Minggu, 20 Desember 2020

SBMPTN - UTBK Matematika Dasar Bagian 2

Soal SBMPTN - UTBK

Download Lebih Rapi dan Siap Cetak di Aplikasi Klik Disini untuk Download

Berikut Daftar Lin Soal SBMPTN - UTBK, Silahkan langsung Klik Saja


 


SBMPTN - UTBK Matematika Dasar Bagian 2

KUMPULAN SOAL SBMPTN MATEMATIKA DASAR

-----------------------------------------------------------------------------------

 

PERTIDAKSAMAAN

-----------------------------------------------------------------------------------

1.        Himpunan penyelesaian pertidaksamaan  < x – 2 adalah ...

            A.    { X  R, X < -1 atau X > 0 }

            B.    { X  R, X < 0 atau X > 2 }

            C.    { X  R, X < -1 atau X > 2 }

            D.    { X  R, X < -1 atau 0< X < 3 }

            E.    { X  R, -1 < X < 0 atau X > 3 }

 

2.        Semua bilangan real x yang memenuhi

             adalah ...

            A.      atau x > 3

            B.      atau -2 < x < 3

            C.      <  x  < -2 <  x  < 3

            D.      <  x  < 3

            E.    x < -3 atau 2 < x < 3

 

3.        Semua bilangan real x yang memenuhi

             adalah ...

            A.    x < 1

            B.    x > 1

            C.    x < 2

            D.    x < 1 atau  < x < 2

            E.    1 < x <   atau x > 2

 

4.        Semua bilangan real x yang memenuhi |x – 2| > x2 – 4 adalah ...

            A.    x < -2 atau x > 3

            B.    x < -2 atau x > 2

            C.    x < -2 atau x > 0

            D.    x < -2 atau x > 3

            E.    -3 < x < 2

5.        Jika himpulnan penyelesaian |2x – a| < 5 adalah

            {x| -1 < x < 4 }, maka nilai a adalah ...

            A. -4

            B. -3

            C. -1

            D. 3

            E. 4

 

6.        Luas daerah penyelesaian sistem pertidaksamaan

            y + 4x ≤ 12, y + 2x ≥ 8, x ≥ 0 adalah ... satuan luas.

            A.    2

            B.    4

            C.    6

            D.    8

            E.    10

 

 

 

 

 

 

 

7.        SBMPTN 2018 TKPA 527

            Himpunan penyelesaian x −   ≥ 0 adalah ….

            A.    {x|x ≤ −3 atau x ≥ 2}

            B.    { x|x ≤−3 atau 2 ≤ x ≤ 6}

            C.    { x |0 ≤ x ≤ 6}

            D.    { x |2 ≤ x ≤ 6}

            E.    { x | x ≤ 6}

 

8.        SBMPTN 2017 Kode 226

            Jika himpunan penyelesaian |2x − a| < 5 adalah

            {x|−1 < x < 4}, maka nilai a adalah ….

            A. −4                                      D. 3

            B. −3                                      E. 4

            C. −1

 

9.        SBMPTN 2017 Kode 226

            Luas daerah penyelesaian sistem pertidaksamaan

            x + y ≤ 3, 3x +2y ≥ 6, y ≥ 0 adalah … satuan luas.

            A.   

            B.   

            C.    1

            D.   

            E.    2

 

10.      SBMPTN 2016 Kode 317

            Semua bilangan real 𝑥 yang memenuhi  adalah ….

            A.    < 𝑥 < 0 atau < 𝑥 < 2

            B.    𝑥 <   atau 0 < 𝑥 <  

            C.    𝑥 <  atau 𝑥 > 2

            D.    𝑥 <  atau 𝑥 >  

            E.    0 < 𝑥 < 2

 

11.      SBMPTN 2016 Kode 317

            Semua bilangan real 𝑥 yang memenuhi

            |𝑥−2| > 𝑥2 4 adalah ….

            A. 𝑥 < −2 atau 𝑥 > 3

            B. 𝑥 < −2 atau 𝑥 > 2

            C. 𝑥 < −2 atau 𝑥 > 0

            D. −3 < 𝑥 < 2

 

12.      SBMPTN 2016 Kode 319

            Semua bilangan 𝑥 real yang memenuhi ≤ 2 adalah ….

            A. 𝑥 ≤ −3 atau 0 < 𝑥 < 3

            B. −3 ≤ 𝑥 <0 atau 𝑥 > 3

            C. 𝑥 < 0 atau 𝑥 > 3

            D. −3 < 𝑥 < 3

            E. 𝑥 < −3 atau 𝑥 > 3

 

13.      SBMPTN 2016 Kode 319

            Semua bilangan real 𝑥 yang memenuhi |𝑥 + 2| + 𝑥2 < 4 adalah ….

            A. 𝑥 < −2 atau 𝑥 > 2

            B. 𝑥 < 0 atau 𝑥 > 1

            C. 𝑥 < −2 atau 𝑥 > 1

            D. −1 < 𝑥 < 2

            E. −2 < 𝑥 < 1

 

14.      Persamaan x2 – ax – (a + 1) = 0 mempunyai akar-akar

            x1 > 1 dan x2 < 1 untuk ....

            A. a > 0

            B. a < 0

            C. a ≠ 2

            D. a > −2

            E. −2 < a < 0

 

15.      Nilai x yang memenuhi pertidaksamaan  >

            adalah ....

            A.    x < 1

            B.    x > −1

            C.    −1 ≤  x < 1

            D.    x < −1 atau −1 < x < 1

            E.    x < −1 atau x > 1

 

16.      Jika fungsi f(x, y) = 5000 − x − y dengan syarat x ≥ 0, y ≥ 0, x – 2y + 2 ≥ 0, dan 2x + y − 6 ≥ 0, maka ....

            A.    Fungsi f mempunyai nilai minimum dan nilai maksimum

            B.    Fungsi f tidak mempunyai nilai minimum maupun nilai maksimum

            C.    Fungsi f mempunyai nilai minimum dan tidak mempunyai nilai maksimum

            D.    Fungsi f mempunyai nilai maksimum dan tidak mempunyai nilai minimum

            E.    Nilai minimum dan nilai maksimum fungsi f tidak dapat ditentukan

 

17.      Jika p < −3 dan q > 5, maka nilai q – p   ....

            A. Lebih besar daripada 9

            B. Lebih besar daripada 7

            C. Lebih kecil daripada 8

            D. Lebih kecil daripada 2

            E. Lebih kecil daripada −2

 

18.      Himpunan penyelesaian pertidaksamaan

             < x – 2 adalah ...

            A.    {x  R | x < -1 atau x > 0}

            B.    {x  R | x < 0 atau x > 2}

            C.    {x  R | x < -1 atau x > 2}

            D.    {x  R | x < -1 atau 0 < x < 3}

            E.    {x  R | -1 < x < 0 atau x > 3}

 

19.      Seorang penjahit akan membuat 2 model pakaian. Dia mempunyai persediaan kain batik 40 meter dan kain polos 15 meter. Model A memerlukan 1 meter kain batik dan 1,5 meter kain polos, sedang model B memerlukan 2 meter kain batik dan 0,5 meter kain polos. Maksimum banyak pakaian yang mungkin dapat dibuat adalah ....

            A. 10

            B. 20

            C. 22

            D. 25

            E. 30

 

20.      Jika titik (x, y) memenuhi x2 ≤ y ≤ x + 6, maka nilai maksimum x + y adalah ....

            A. 05

            B. 06

            C. 07

            D. 09

            E. 12

 

21.      Semua nilai x yang memenuhi  ≤ 0

            adalah ...

            A.     < x < 1

            B.     ≤ x < 1

            C.    x ≤  atau x > 1

            D.    x <  atau x > 1

            E.    x <  atau x ≥ 1

 

22.    Fungsi f(x, y) = cx + 4y dengan kendala 3x + y ≤ 9,

         x + 2y ≤ 8, x ≥ 0, dan y ≥ 0 mencapai maksimum di (2, 3), jika ....

         A.   c ≤ −12 atau c ≥ −2

         B.   c ≤ 2 atau c ≥ 12

         C.   2 ≤ c ≤ 12

         D.   −2 ≤ c ≤ 12

         E.   2 ≤ c ≤ 14

 

23.    Jika , maka semua nilai x yang memenuhi pertidaksamaan  ≤ 0 adalah ….

         A.   x < -3 atau x > 0

         B.   x < -3 atau x ≥ 0

         C.   x ≤ -3 atau x ≥ 0

         D.   -3 < x < 0

         E.   -3 ≤ x < 0

 

24.    Ipin ingin membeli sepeda dengan harga dua kali sepeda yang ingin dibeli Unyil. Unyil telah memiliki Rp150.000,00 dan akan menabung Rp3.000,00 per minggu. Ipin telah memiliki Rp100.000,00 dan akan menabung Rp10.000,00 per minggu. Harga sepeda yang akan dibeli Unyil adalah ….

         A.   Rp200.000,00

         B.   Rp300.000,00

         C.   Rp400.000,00

         D.   Rp500.000,00

         E.   Rp600.000,00

 

 

STATISTIK

-----------------------------------------------------------------------------------

1.        Diketahui rata-rata dari 9 nilai pengamatan sama dengan dua kali mediannya, Jika jumlah nilai pengamatan yang lebih kecil daripada median adalah 106 dan jumlah nilai pengamatan yang lebih besar daripada median adlah 200, maka rata-rata dari 9 nilai pengamatan tersebut adalah….

            A. 24

            B. 30                 

            C. 36

            D. 60

            E. 90

 

 

2.        SBMPTN 2018 TKPA 527

            Sebelas siswa mengikuti tes. Guru mengumumkan bahwa jangkauan data nilai siswa tersebut adalah 15. Jika diumumkan tiga siswa memperoleh nilai 100, satu siswa memperoleh nilai 96, tiga siswa memeperoleh nilai 90, serta dua siswa memperoleh nilai 86, maka nilai dua siswa yang belum diumumkan tersebut yang paling mungkin adalah …

            A. 99 dan 85                        D. 89 dan 87

            B. 99 dan 88                        E. 85 dan 84

            C. 95 dan 91

 

3.        SBMPTN 2017 Kode 226

            Diketahui median dan rata-rata berat badan 5 balita adalah sama. Setelah ditambahkan satu data berat badan balita, rata-ratanya meningkat 1 kg, sedangkan mediannya tetap. Jika 6 data berat badan tersebut diurutkan dari yang paling ringan ke yang paling berat, maka selisih berat badan balita terakhir yang di tambahkan dan balita di urutan ke 4 adalah ... kg

            A.    4                                      D.  6

            B.                                         E. 

            C.    5

 

4.      SBMPTN 2016 Kode 317

         Nilai ujian matematika 30 siswa pada suatu kelas berupa bilangan cacah tidak lebih daripada 10. Rata-rata nilai mereka adalah 8 dan hanya terdapat 5 siswa yang memperoleh nilai 7. Jika 𝑝 menyatakan banyak siswa yang memperoleh nilai kurang dari 7, maka nilai 𝑝 terbesar yang mungkin adalah ….

         A. 5                             D. 11

         B. 7                              E. 14

         C. 9

 

5.      SBMPTN 2016 Kode 319

         Dalam suatu kelas terdapat 23 siswa. Rata-rata nilai ujian Matematika mereka adalah 7. Terdapat hanya 2 orang memperoleh nilai sama yang merupakan nilai tertinggi dan hanya 1 orang yang memperoleh nilai terendah. Rata-rata nilai mereka berkurang 0,1 jika semua nilai tertinggi dan terendah dikeluarkan. Jika semua nilai tersebut berupa bilangan cacah satu angka, maka jangkauan data nilai yang mungkin adalah ….

         A. 6                             D. 3

         B. 5                              E. 2

         C. 4

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

6.        Distribusi frekuensi usia pekerja pada perusahaan A dan B diberikan pada tabel berikut.

           

            Berdasarkan data pada tabel tersebut, kesimpulan yang tidak benar adalah ....

            A.    Rata-rata, median, dan modus usia pekerja perusahaan A masing-masing lebih rendah daripada rata-rata, median, dan modus usia pekerja perusahaan B

            B.    Rata-rata usia pekerja perusahaan A lebih kecil daripada median usia pekerja perusahaan B

            C.    Modus usia pekerja perusahaan A lebih kecil daripada median usia pekerja perusahaan B

            D.    Median usia pekerja perusahaan A lebih kecil daripada rata-rata usia pekerja perusahaan B

            E.    Rata-rata, median, dan modus usia pekerja kedua perusahaan terletak pada kelas interval yang sama

 

7.      Diagram di bawah ini menyajikan data (dalam bilangan bulat) nilai sementara dan nilai ujian ulang mahasiswa peserta kuliah Matematika. Ujian ulang diikuti hanya oleh peserta kuliah tersebut dengan nilai sementara lebih kecil daripada 6. Jika yang dinyatakan lulus kuliah adalah mahasiswa yang memperoleh nilai sementara tidak lebih kecil daripada 6 atau nilai ujian ulangnya adalah 6, maka rata-rata nilai mahasiswa yang lulus mata kuliah tersebut adalah ....

        

         A. 6,33

         B. 6,50

         C. 6,75

         D. 7,00

         E. 7,25

 

 

 

 

 

 

 

8.        Nilai semua tes matematika dinyatakan dengan bilangan bulat dari 0 sampai dengan 10. Median terkecil yang mungkin bagi siswa yang memiliki rata-rata nilai 6 dari enam kali tes adalah ...

            A. 3

            B. 4

            C. 5

            D. 6

            E. 7

 

9.        Tiga puluh data mempunyai nilai rata-rata p. Jika rata-rata 20% data diantaranya adalah p + 0,1, 40% lainnya adalah p – 0,1, 10% lainnya lagi adalah p – 0,5 dan rata-rata 30% data sisanya adalah p + q, maka q =....

            A.   

            B.   

            C.   

            D.   

            E.   

 

10.      Diagram berikut menunjukkan persentase kelulusan siswa tiga sekolah selama empat tahun.

           

            Pernyataan berikut yang benar berdasarkan diagram di atas adalah ....

            A.    Rata-rata persentase kelulusan sekolah C terbaik

            B.    Persentase kelulusan sekolah C selalu berada di posisi kedua

            C.    Persentase kelulusan sekolah C selalu lebih baik daripada sekolah A

            D.    Persentase kelulusan sekolah B selalu lebih baik daripada sekolah C

            E.    Persentase kelulusan sekolah C selalu lebih baik dari tahun sebelumnya

 

11.      Median, rata-rata, dan modus dari data yang terdiri atas empat bilangan asli adalah 7. Jika selisih antara data terbesar dan data terkecil adalah 6, maka hasil kali empat data tersebut adalah ….

            A.    1864

            B.    1932

            C.    1960

            D.    1976

            E.    1983

 

 

 

 

 

AKAR PANGKAT

-----------------------------------------------------------------------------------

1.        Jika a dan b adalah bilangan real positif, maka

           

            A.    -2

            B.    -1

            C.    0

            D.    1

            E.    2

 

2.        Jika A2x = 2, maka

            A.   

            B.   

            C.   

            D.   

            E.   

 

3.        Jika 4m+1 + 4m = 15 maka 8m = ...

            A.   

            B.   

            C.   

            D.    3

            E.    6

 

 

FUNGSI KOMPOSISI dan INVERS

-----------------------------------------------------------------------------------

1.        Diketahui suatu fungsi f bersifat f(-x) = - f(x) untuk setiap bilangan real x. Jika f(3) = -5 dan f(-5) = 1, maka f(f(-3)) = ...

            A. -5                  

            B. -2

            C. -1

            D. 1

            E. 2

 

2.        Jika f-1(4x + 5) = 8x + 12, maka f(x) = ...

            A.   

            B.   

            C.   

            D.   

            E.   

 

3.        Diberikan fungsi

            f(x) = ax – 1 dan g(x) = x + 1. Jika

            maka f(2) – g(1) = ...

            A.    2

            B.    1

            C.    0

            D.    -1

            E.    -2

 

 

 

 

 

4.        Jika fungsi f dan g mempunyai invers dan memenuhi

            f(x + 5) = g(2x – 1), maka 2f-1(x) = ...

            A.    g-1(x) + 11

            B.    g-1(x) + 9

            C.    g-1(x) + 6

            D.    g-1 + 6

            E.    g-1(2x) + 6

 

5.        Jika f(x) =  dan g(x) = , maka daerah asal fungsi  adalah ...

            A. - ~ < x < ~

            B. x ≠ 0             

            C. x ≠ 1

            D. x ≥ 1

            E. x > 1

 

6.        Jika f(x) = x2 + 2 dan g(x) = -3x + 8, maka nilai maksimum fungsi (gf) adalah ...

            A. 0                   

            B. 1                    

            C. 2                    

            D. 3

            E. 4

 

7.        SBMPTN 2018 TKPA 527

            Diketahui f dan g merupakan fungsi yang mempunyai invers. Jika f(g(x)) = x + 1 dan g(x + 2) = x − 4,

            maka f−1(2) + g−1(2) = ….

            A. −5                                      D. 3

            B. −3                                      E. 5

            C. 1

 

8.        SBMPTN 2017 Kode 226

            Jika f(x) = x2 − 1 dan g(x) = , maka daerah asal fungsi f.g adalah ….

            A.    { x|−∞ < x < ∞}

            B.    { x|x ≠ −1}

            C.    { x| x ≠ 2}

            D.    { x| x < −1}

            E.    { x| x ≥ 2}

 

9.        SBMPTN 2016 Kode 317

            Jika tabel berikut menyatakan hasil fungsi 𝑓 dan 𝑔.

           

            Maka (𝑓∘𝑔)(1) + (𝑔∘𝑓∘𝑔)(2)= ….

            A. −1                                      D. 3

            B. 1                                         E. 5

            C. 2

 

10.      SBMPTN 2016 Kode 317

            Jika fungsi 𝑓 dan 𝑔 mempunyai invers dan memenuhi 𝑓(2𝑥) = 𝑔(𝑥+3), maka 𝑓−1(𝑥) = ….

            A. 𝑔−1(  )                        D. 2𝑔−1(𝑥) 6

            B. 𝑔−1(2𝑥 6)                     E. 2𝑔−1(𝑥) + 6

            C. 2𝑔−1(𝑥) 3

 

 

 

11.      SBMPTN 2018 TKPA 527

            Jika  dan , maka himpunan penyelesaian  adalah …

            A.    {x| x < 1 atau x > 3}

            B.    { x|x < 1 atau 2 < x < 3}

            C.    { x|x < 1 atau 1 < x < 2}

            D.    { x |1 < x < 2 atau x > 3}

            E.    { x |2 < x < 3 atau x > 3}

 

12.      SBMPTN 2018 TKPA 527

            Diketahui f(x) = ax2 – 4x + 1 dan g(x) = 3x2 + ax + 2. Jika h(x) = f(x) + g(x) dan k(x) = f(x)g(x) dengan h′(0) = −3, maka nilai k′(0) adalah ….

            A. −7                                      D. 0

            B. −4                                      E. 2

            C. −3

 

13.      SBMPTN 2016 Kode 319

            Jika 𝑓(𝑥) = 𝑥 + 2𝑎 𝑏 dan 𝑔(𝑥) = 2𝑏𝑥 + 2, serta

            4𝑓(0) = 3𝑔(1), maka 4𝑎 − 5𝑏 = ….

            A. 3                                        D. −1

            B. 1                                         E. −3

            C. 0

 

14.      SBMPTN 2016 Kode 319

            Jika fungsi 𝑓 mempunyai invers dan grafiknya merupa garis lurus dengan gradien positif, serta memenuhi

            𝑓(𝑥) − 𝑓−1(𝑥) = 𝑥 + 3, maka 𝑓(𝑥) + 𝑓−1(𝑥) = ….

            A. 𝑥 + 3                               D. 𝑥 + 1

            B. 𝑥 + 1                               E. 𝑥 + 3

            C. 2𝑥 + 2

 

15.      Jika g(x-2) = 2x - 3 dan (f  g), maka f(−3) = ....

            A. −3

            B. −0

            C. −3

            D. 12

            E. 15

 

16.      Jika dan adalah bilangan real positif, maka

           

            A.    -2

            B.    -1

            C.    0

            D.    1

            E.    2

 

17.      Diketahui suatu fungsi f bersifat f(-x) = - f(x) untuk setiap bilangan real x. Jika f(3) = -5 dan f(-5) = 1,

            maka f(f(-3)) = ....

            A. -5

            B. -2

            C. -1

            D. 1

            E. 2

 

 

 

 

18.      Jika , maka nilai f (-5) adalah ...

            A.   

            B.    -2

            C.    0

            D.    2

            E.    4

 

19.      Diketahui f(0) = 1 dan f-1(0) = 2. Jika g(x) = , maka g’(0) = ...

            A.    -12

            B.    -6

            C.    6

            D.    8

            E.    12

 

20.      Jika f(x -1) = x + 2 dan g(x) = , maka nilai (g-1)(1) adalah ....

            A.    −6

            B.    −2

            C.   

            D.   

            E.    4

 

21.      Jika , maka nilai a yang memenuhi f(a – 1) adalah ...

            A.    1

            B.     

            C.    -1

            D.   

            E.    -2


Download di Aplikasi Lebih Mudah

Rapi dan Siap Cetak, Klik Disini untuk Download Aplikasi

Modul untuk Bimbel / Materi Belajar Sekolah TK SD SMP SMA lebih lengkap dan lebih mudah di Aplikasi AqilaDroid Klik Disini untuk Download

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Produk Aqila

Produk Aqila

Kami memiliki beberapa Produk antara Lain :
1. Modul Bimbel Rp 700 ribu
2. Software Administrasi Bimbel Rp 300 ribu
3. Aplikasi Portal Info Administrasi Bimbel Rp 1 juta
4. Aplikasi Konten Belajar Rp 1,5 juta
5. Analisa Bakat OnLine Rp 100 rb/orang
6. Kemitraan Analisa Bakat dengan Sidik Jari
7. Aplikasi Toko Online Rp 4 juta
8. Aplikasi Laundry Online Rp 900 ribu

Contoh Modul dan Contoh Terapan Aplikasi Konten Belajar download di
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bimbel.aqilamagelang

Contoh Software Administrasi Bimbel
Ketik contohadmin.aqilacourse.net
dengan Google Chrome di Laptop
username/Nomor HP 1
Password 1

Contoh Aplikasi Portal Info Bimbel
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aqila.contohgobimbel

Info Lengkap Tentang Analisa Bakat
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aqila.sjblangsung

Contoh Aplikasi Toko Online
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aqila.eshopsample
Buka menu, pilih Login untuk mencoba menambah produk dan mencoba fungsi-fungsinya
Isi Nomor HP 0123456789 Password 1234

Contoh Aplikasi Laundry
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aqiladroid.loundryonline

info lengkap di
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aqila.aqiladroid

Hubungi Kami https://api.whatsapp.com/send?phone=6281391005464

 

 

Kemitraan Bimbingan Belajar


Kemitraan Bimbel

Bimbel Aqila Course membuka Kemitraan yang mendukung Modul Bimbel, Software Admin dan Aplikasi Android.

  • Modul dan SOP Bimbel
  • Dikirim dalam bentuk Flashdisk karena dari pengalaman 80% mitra mengalami masalah saat download
  • SOP meliputi file blangko-blangko, banner dan brosur.
  • Calistung
  • Modul SD KTSP Kelas 1 s.d. 6 Mapel MAT, IPA, IPS, PKn
  • Modul SD K13 Lengkap Kelas 1 s.d. 6
  • Skill count 12 jilid
  • English SKill 8 jilid
  • Paket UASBN SD
  • Modul SMP KTSP Kelas 7, 8, 9 Mapel MAT, IPA, ING
  • Modul SMP K13 kelas 7, 8, 9 Mapel MAT, IPA, ING
  • Paket UN SMP Mapel MAT, IPA, ING, IND
  • SMA KTSP Mapel Mat IPA, Fis, Kim, Ing, Eko
  • SMA K13 Mapel Mat Wajib, Fisika dan Kimia
  • SBMPTN Skolastik, Saintek dan Soshum

 

Software Administrasi Bimbel

  • Software web Based artinya dibuka dengan Google Chrome dan butuh Internet.
  • Admin buka di Laptop, Siswa dan Tutor buka di Aplikasi Android - data tersingkronisasi.
  • Fungsi utama menyimpan data siswa, data tutor, Jadwal, Pembayaran, Keuangan, Penggajian, Nilai dan Absensi.

 

Aplikasi Android memakai Nama Bimbel Anda sendiri
Aplikasi ini dapat sebagai media Promo bimbel dan dapat digunakan sebagai Pendaftaran Online.
Konsepnya Admin membuka dengan Laptop, Siswa dan Tutor buka di HP dengan Aplikasi Android.
Siswa dan Tutor dapat mengakses Kehadiran, Pembayaran, Jadwal dan Materi Belajar Bimbel.
Anda bisa memesan Aplikasi ini apabila telah memiliki Logo, Nama Bimbel dan Alamat Bimbel yang fix.

Pengalaman Kami
Beberapa Video Pengalaman Kami dalam mendirikan Bimbel dapat dilihat di PlayList berikut :
https://www.youtube.com/playlist?list=PLNYE6uj1u6t_RvyZ-P1lXygYqMFqRnsJn

Harga Produk Kemitraan Bimbel

  • Modul Rp 700 ribu
  • Software admin Rp 300 ribu
  • Aplikasi Android Nama Bimbel sendiri Rp 1 juta

 

Tips
Untuk Anda yang baru memulai bisa mengambil Modul dan software nya saja
700 rb + 300 rb = Rp 1 juta.

Biaya berjalan
hanya berlaku bagi Anda yang membeli software admin yaitu Rp 100 ribu per tahun dimulai tahun kedua.
Update Modul Rp 2.500 / file (optional)

Hubungi Kami https://api.whatsapp.com/send?phone=6281391005464

Aplikasi Ruang Guru KW10


Aplikasi Konten Belajar

Harga 1,5 juta
Lama Pembuatan 15 s.d. 30 hari

Tujuan Aplikasi

  • Promosi Bimbel
  • Landing Page Bimbel dengan Tombol WhatsApp di Pojok Kanan Bawah.
  • Share Konten Belajar (Telah terisi) bisa dihapus dan ditambah.
  • Share Kegiatan Bimbel seperti Wall Facebook.
  • Hemat Kertas untuk Modul, Soal TryOut dan Soal Lomba.

 

Mode Lanjutan
Aplikasi bisa digunakan sebagai media jual konten belajar (Hanya yang berlangganan yang bisa akses).

Biaya berjalan
Rp 10 per aplikasi dibuka

Contoh Aplikasi Terapan
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bimbel.aqilamagelang

Contoh Aplikasi untuk Simulasi Input Soal dll
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aqila.belajarmandiri
Login jadi Admin dengan HP 0123456789 Password 1234

Video Keterangan
https://youtube.com/playlist?list=PLNYE6uj1u6t8ygV5DHw5bM2E1WciJ0Ew0

NB :
Harga akan naik sesuai dengan Banyaknya Konten yang telah terisi.
Naik Sekitar Rp 10 ribu per penambahan 1 Paket TryOut.

Hubungi Kami https://api.whatsapp.com/send?phone=6281391005464

Bimbel Aqila Magelang


Bimbel Aqila Magelang

Offline di Magelang
Online di Indonesia

Tanjunganom Banjarnegoro Mertoyudan Magelang
WhatsApp https://wa.me/6285640451319

Daftar Video dan Modul Belajar Lainnya bisa di download di Aplikasi
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bimbel.aqilamagelang

Daftar Harga Les di Bimbel Aqila Magelang

Bimbel SD 8 Sesi

  • Privat di Bimbel - Rp 240K
  • Privat di Rumah - Rp 280K
  • Private Online - Rp 280K
  • Kelompok di Bimbel - Rp 100K

 

Bimbel SMP 8 sesi

  • Privat di Bimbel - Rp 280K
  • Privat di Rumah - Rp 320K
  • Privat Online - Rp 280K
  • Kelompok di Bimbel - Rp 115K

 

Bimbel SMA 8 Sesi

  • Privat di Bimbel - Rp 400K
  • Privat di Rumah - Rp 400K
  • Privat Online - Rp 400K

 

SBMPTN - UTBK - Saintek - 17 Sesi
Privat di Bimbel / Online - Rp 1.360K

SBMPTN - UTBK - Soshum - 12 Sesi
Privat di Bimbel / Online - Rp 1.200K

Privat Mengaji

  • di Bimbel Rp 20K/45 menit
  • di Rumah Rp 35K/45 menit

Pendaftaran - Rp 50K

 

Analisa Bakat Online


Analisa Bakat dengan Sidik Jari Online

Info Lengkap silahkan download di Aplikasi
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aqila.sjblangsung

Syarat Utama
memiliki Scanner Dokument
(Scanner di Printer Fotocopy sudah cukup)

Harga Rp 100K/analisa
(Biaya di Transfer setelah Hasil Analisa dikirimkan)

Kirimkan :
Hasil Scan Telapak Tangan, dan 10 Ujung jari

Mohon Lihat Video Berikut untuk Cara Pengambilan Data
https://youtu.be/SywA5qmznE0

Video Selengkapnya di PlayList Berikut
https://youtube.com/playlist?list=PLNYE6uj1u6t8FWriHO0kCNnIvNHdshHVo

Manfaat Analisa :

  • Mengetahui IQ dan EQ Bawaan untuk menyesuaikan kecepatan belajar.
  • Mengetahui Keseimbangan Otak Kiri dan Kanan dimana hal ini akan mempengaruhi Gaya Kerja, Cara Berfikir, Tingkah laku dan Posisi Kerja.
  • Mengetahui Bakat Alami, Kecerdasan Majemuk, Sifat Bawaan untuk selanjutnya bisa dikembangkan dan Mengantisipasi Kelemahan.
  • Memperkirakan Jurusan Pendidikan yang cocok.
  • Memperkirakan Posisi Kerja yang lebih relevan.
  • Memperkirakan Pekerjaan yang dengan Kemungkinan Sukses lebih banyak.
  • Mengetahui Kemampuan yang Paling menonjol yang ada pada diri Anda.

 

Hasil Analisa
Hasil Analisa Dalam bentuk PDF 13 Halaman dikirim langsung melalui WhatsApp.

Contoh Hasil Analisa
Kuantitatif
https://drive.google.com/file/d/1_Gj4QoedOtds84olAmvy0nZTbcbKEe71/view?usp=sharing

Kualitatif (jika Gagal Kuantitatif)
https://drive.google.com/file/d/1CJQiHUzeuMVOoAzTnSUMcQeMLOLSMEtR/view?usp=sharing

Info Lebih Lanjut
Website http://fitalis.net
Android App https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aqila.sjblangsung
WhatsApp
https://api.whatsapp.com/send?phone=6281391005464&text=Saya%20Ingin%20Analisa%20Sidik%20Jari%20Bakat%20Online,%20Nama%20Saya,%20Umur%20Saya
Videp PlayList
https://youtube.com/playlist?list=PLNYE6uj1u6t8FWriHO0kCNnIvNHdshHVo

Kemitraan Analisa Bakat dengan Sidik Jari


Kemitraan Analisa Bakat

Info Lengkap Tentang Analisa Bakat
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aqila.sjblangsung

Syarat
Memiliki Scanner, Printer dan Komputer
(Scanner bisa menggunakan Scanner di Printer fotocopy)
Mau Belajar dan Mampu Menerangkan Hasil Analisa

Silahkan Pelajari terlebih dahulu penjelasan Hasil Analisa di
https://youtube.com/playlist?list=PLNYE6uj1u6t8FWriHO0kCNnIvNHdshHVo

Manfaat

  • Dapat membuka Outlet Analisa Bakat dengan Sidik Jari
  • Lokasi Anda terdaftar di Aplikasi Analisa Bakat Online
  • Mendapatkan Harga Reseller (Hubungi Kami untuk Detilnya)

 

Biaya Pendaftaran Kemitraan
Rp 500 ribu
Sudah termasuk 5 Analisa untuk Simulasi Pengiriman Data dan Percobaan Penjelasan Hasil

Alur Kerja

  • Pelanggan di-scan 10 jari dan Telapak Tangan
  • Kirimkan Hasil Scan melalui WA atau email aqilabakat@gmail.com
  • Setelah jadi Hasil Analisa dikirimkan ke Anda,
  • silahkan cetak dan berikan ke Pelanggan
  • Jika diperlukan tambahkan sedikit Penjelasan.

 

Untuk lebih mudah memahaminya
Kirimkan Data Anda saat Simulasi Pengiriman Data.

Hubungi Kami https://api.whatsapp.com/send?phone=6281391005464

 

Aplikasi Toko Online


Aplikasi Toko Online dengan Nama Usaha Anda Sendiri

Jasa Pembuatan Aplikasi Android untuk Usaha Penjualan (Toko) dimana Aplikasi Tersebut dibuat dengan Nama Usaha Anda Sendiri dan tentu saja muncul di pencarian PlayStore.
Hal ini akan memberikan Warna Baru untuk Usaha Anda dan tentu saja akan menambah kepercayaan Pelanggan.

Fungsi secara Umum

  • Katalog Produk yang menampilkan seluruh Produk/Dagangan Anda.
  • Lebih mudah untuk di-share dengan hanya satu Link aja, dan seluruh Produk sudah include di dalamnya.
  • Broadcast ke seluruh pengguna dalam bentuk notifikasi dimana Pelanggan tidak merasa terganggu namun informasi tersampaikan.
  • Catatan Transaksi lengkap dengan status pembayaran dan status pengiriman sehingga lebih mudah memantau Kondisi Penjualan.
  • Penjelasan Produk bisa lebih detil dilengkapi dengan Foto, Video dan Teks auto Link.
  • Cetak Nota Pembelian dan Nota antar Barang.
  • Chat ke Administrasi dari Pelanggan sebagai Pusat Informasi.
  • Tombol WhatsApp yang langsung mengarah ke WhatsApp Anda.
  • Profil Usaha lengkap dengan Link Medsos yang terkait.


Apa yang berbeda ?

  • Memakai Nama Usaha Sendiri sehingga Anda tidak perlu ragu dalam memarketingkan Aplikasi tersebut.
  • Multi admin, Aplikasi dapat dibuka oleh banyak Administrator sehingga memberikan peluang membagi pekerjaan.
  • Fungsi berita dapat digunakan sebagai Informasi Produk baru, Aktifitas atau Promo Toko Anda.
  • Notifikasi akan langsung dikirim secara otomatis ke Seluruh Pelanggan ketika Anda menginput Berita,
  • Pengumuman dan Produk Baru. Hal baru seperti ini selalu disukai Masyarakat.
  • Ukuran Aplikasi relatif kecil hanya 10 mb, jadi Calon pelanggan tidak ragu untuk meng-install.
  • Fungsi Hadiah untuk Meningkatkan Jumlah Install.
  • Kategori Produk untuk memudahkan pencarian oleh Pelanggan.
  • Foto Slider depan sebagai Media Promosi Utama.


Kelemahan

  • Katalog Produk akan efektif apabila kurang dari 500 item, sebenarnya bisa lebih dari 10 ribu namun produk akan sulit ditemukan karena fungsi pencarian hanya untuk 3 kata kunci.
  • Pada Tahap awal relatif sulit untuk membuat calon pelanggan meng-install Aplikasi. Hal ini bisa dirangsang dengan Hadiah atau dengan memberikan diskon lebih ketika membeli melalui Aplikasi.


Silahkan coba Aplikasi Sample-nya
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aqila.eshopsample

Buka menu, pilih Login untuk mencoba menambah produk dan mencoba fungsi-fungsinya
Isi Nomor HP 0123456789 Password 1234

Biaya Pembuatan
Harga Rp 4 juta
sudah termasuk Upload di PlayStore
Mohon Persiapkan Logo, Nama Usaha, HP Pemilik, HP pusat Informasi.

Biaya Berjalan
Aplikasi ini Online artinya bisa berjalan karena ada dukungan Server. Untuk itu ada biaya Rp 10 per Aplikasi dibuka.

Custom Fungsi Tambahan
Ada Biaya Tambahan apabila Anda menghendaki Penambahan Fungsi (Menu) sebesar Rp 3 jt per Fungsi.

Update ke Versi Terbaru
Kedepedannya Aplikasi akan mengalami Penambahan Fungsi dan perbaikan-perbaikan UI.
Untuk mendapatkan ke Versi Terbaru, ada Biaya Update sebesar Rp 300 rb karena Perubahan data dan Script membutuhkan waktu cukup lama.

Pemesanan WhatApps ke https://api.whatsapp.com/send?phone=6281391005464

Aplikasi Laundry Online


Aplikasi Laundry
dengan Nama Laundry Anda Sendiri

Biaya Pembuatan 900 ribu sudah termasuk upload di PlayStore
Lama Pembuatan sekitar 15 s.d. 30 harian.

Jasa Laundry masih akan berkembang layaknya Jasa Ekspedisi (Pengiriman).
Semakin lama orang akan semakin disibukkan dengan Pekerjaan sehingga malas mencuci baju.
Rumah semakin minimalis dan ruang cuci semakin sempit.
Tidak membuat Kondisi rumah berantakan.

Konsep Aplikasi

  • Branding di PlayStore Android dengan Nama Laundry Anda Sendiri.
  • Pelanggan hanya Sekali Klik untuk Penjemputan Cucian.
  • Tracking Kondisi Cucian di Aplikasi.
  • Tombol WhatsApp untuk menghubungi Custumer Service.
  • Biaya Antar Jemput Otomatis / Custom.

 

Contoh Aplikasi
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aqiladroid.loundryonline

Silahkan Isi data sebagai Pemilik Laundry
Aplikasi tersebut masih contoh sehingga digunakan oleh Banyak Pemilik Laundry, Nantinya setelah Pembelian Hanya personal untuk Laundry Anda Sendiri.

Biaya Bejalan
Rp 10 per Aplikasi dibuka (Sekitar Rp 100 per Paket Cucian)

Syarat
Telah memiliki Logo (JPG/PNG) dan Nama Laundry

Hubungi Kami https://api.whatsapp.com/send?phone=6281391005464

SBMPTN Kesimpulan

 

Arsip Blog