Minggu, 20 Desember 2020

SBMPTN - UTBK Matematika Dasar Bagian 2

Soal SBMPTN - UTBK

Download Lebih Rapi dan Siap Cetak di Aplikasi Klik Disini untuk Download

Berikut Daftar Lin Soal SBMPTN - UTBK, Silahkan langsung Klik Saja


 


SBMPTN - UTBK Matematika Dasar Bagian 2

KUMPULAN SOAL SBMPTN MATEMATIKA DASAR

-----------------------------------------------------------------------------------

 

PERTIDAKSAMAAN

-----------------------------------------------------------------------------------

1.        Himpunan penyelesaian pertidaksamaan  < x – 2 adalah ...

            A.    { X  R, X < -1 atau X > 0 }

            B.    { X  R, X < 0 atau X > 2 }

            C.    { X  R, X < -1 atau X > 2 }

            D.    { X  R, X < -1 atau 0< X < 3 }

            E.    { X  R, -1 < X < 0 atau X > 3 }

 

2.        Semua bilangan real x yang memenuhi

             adalah ...

            A.      atau x > 3

            B.      atau -2 < x < 3

            C.      <  x  < -2 <  x  < 3

            D.      <  x  < 3

            E.    x < -3 atau 2 < x < 3

 

3.        Semua bilangan real x yang memenuhi

             adalah ...

            A.    x < 1

            B.    x > 1

            C.    x < 2

            D.    x < 1 atau  < x < 2

            E.    1 < x <   atau x > 2

 

4.        Semua bilangan real x yang memenuhi |x – 2| > x2 – 4 adalah ...

            A.    x < -2 atau x > 3

            B.    x < -2 atau x > 2

            C.    x < -2 atau x > 0

            D.    x < -2 atau x > 3

            E.    -3 < x < 2

5.        Jika himpulnan penyelesaian |2x – a| < 5 adalah

            {x| -1 < x < 4 }, maka nilai a adalah ...

            A. -4

            B. -3

            C. -1

            D. 3

            E. 4

 

6.        Luas daerah penyelesaian sistem pertidaksamaan

            y + 4x ≤ 12, y + 2x ≥ 8, x ≥ 0 adalah ... satuan luas.

            A.    2

            B.    4

            C.    6

            D.    8

            E.    10

 

 

 

 

 

 

 

7.        SBMPTN 2018 TKPA 527

            Himpunan penyelesaian x −   ≥ 0 adalah ….

            A.    {x|x ≤ −3 atau x ≥ 2}

            B.    { x|x ≤−3 atau 2 ≤ x ≤ 6}

            C.    { x |0 ≤ x ≤ 6}

            D.    { x |2 ≤ x ≤ 6}

            E.    { x | x ≤ 6}

 

8.        SBMPTN 2017 Kode 226

            Jika himpunan penyelesaian |2x − a| < 5 adalah

            {x|−1 < x < 4}, maka nilai a adalah ….

            A. −4                                      D. 3

            B. −3                                      E. 4

            C. −1

 

9.        SBMPTN 2017 Kode 226

            Luas daerah penyelesaian sistem pertidaksamaan

            x + y ≤ 3, 3x +2y ≥ 6, y ≥ 0 adalah … satuan luas.

            A.   

            B.   

            C.    1

            D.   

            E.    2

 

10.      SBMPTN 2016 Kode 317

            Semua bilangan real 𝑥 yang memenuhi  adalah ….

            A.    < 𝑥 < 0 atau < 𝑥 < 2

            B.    𝑥 <   atau 0 < 𝑥 <  

            C.    𝑥 <  atau 𝑥 > 2

            D.    𝑥 <  atau 𝑥 >  

            E.    0 < 𝑥 < 2

 

11.      SBMPTN 2016 Kode 317

            Semua bilangan real 𝑥 yang memenuhi

            |𝑥−2| > 𝑥2 4 adalah ….

            A. 𝑥 < −2 atau 𝑥 > 3

            B. 𝑥 < −2 atau 𝑥 > 2

            C. 𝑥 < −2 atau 𝑥 > 0

            D. −3 < 𝑥 < 2

 

12.      SBMPTN 2016 Kode 319

            Semua bilangan 𝑥 real yang memenuhi ≤ 2 adalah ….

            A. 𝑥 ≤ −3 atau 0 < 𝑥 < 3

            B. −3 ≤ 𝑥 <0 atau 𝑥 > 3

            C. 𝑥 < 0 atau 𝑥 > 3

            D. −3 < 𝑥 < 3

            E. 𝑥 < −3 atau 𝑥 > 3

 

13.      SBMPTN 2016 Kode 319

            Semua bilangan real 𝑥 yang memenuhi |𝑥 + 2| + 𝑥2 < 4 adalah ….

            A. 𝑥 < −2 atau 𝑥 > 2

            B. 𝑥 < 0 atau 𝑥 > 1

            C. 𝑥 < −2 atau 𝑥 > 1

            D. −1 < 𝑥 < 2

            E. −2 < 𝑥 < 1

 

14.      Persamaan x2 – ax – (a + 1) = 0 mempunyai akar-akar

            x1 > 1 dan x2 < 1 untuk ....

            A. a > 0

            B. a < 0

            C. a ≠ 2

            D. a > −2

            E. −2 < a < 0

 

15.      Nilai x yang memenuhi pertidaksamaan  >

            adalah ....

            A.    x < 1

            B.    x > −1

            C.    −1 ≤  x < 1

            D.    x < −1 atau −1 < x < 1

            E.    x < −1 atau x > 1

 

16.      Jika fungsi f(x, y) = 5000 − x − y dengan syarat x ≥ 0, y ≥ 0, x – 2y + 2 ≥ 0, dan 2x + y − 6 ≥ 0, maka ....

            A.    Fungsi f mempunyai nilai minimum dan nilai maksimum

            B.    Fungsi f tidak mempunyai nilai minimum maupun nilai maksimum

            C.    Fungsi f mempunyai nilai minimum dan tidak mempunyai nilai maksimum

            D.    Fungsi f mempunyai nilai maksimum dan tidak mempunyai nilai minimum

            E.    Nilai minimum dan nilai maksimum fungsi f tidak dapat ditentukan

 

17.      Jika p < −3 dan q > 5, maka nilai q – p   ....

            A. Lebih besar daripada 9

            B. Lebih besar daripada 7

            C. Lebih kecil daripada 8

            D. Lebih kecil daripada 2

            E. Lebih kecil daripada −2

 

18.      Himpunan penyelesaian pertidaksamaan

             < x – 2 adalah ...

            A.    {x  R | x < -1 atau x > 0}

            B.    {x  R | x < 0 atau x > 2}

            C.    {x  R | x < -1 atau x > 2}

            D.    {x  R | x < -1 atau 0 < x < 3}

            E.    {x  R | -1 < x < 0 atau x > 3}

 

19.      Seorang penjahit akan membuat 2 model pakaian. Dia mempunyai persediaan kain batik 40 meter dan kain polos 15 meter. Model A memerlukan 1 meter kain batik dan 1,5 meter kain polos, sedang model B memerlukan 2 meter kain batik dan 0,5 meter kain polos. Maksimum banyak pakaian yang mungkin dapat dibuat adalah ....

            A. 10

            B. 20

            C. 22

            D. 25

            E. 30

 

20.      Jika titik (x, y) memenuhi x2 ≤ y ≤ x + 6, maka nilai maksimum x + y adalah ....

            A. 05

            B. 06

            C. 07

            D. 09

            E. 12

 

21.      Semua nilai x yang memenuhi  ≤ 0

            adalah ...

            A.     < x < 1

            B.     ≤ x < 1

            C.    x ≤  atau x > 1

            D.    x <  atau x > 1

            E.    x <  atau x ≥ 1

 

22.    Fungsi f(x, y) = cx + 4y dengan kendala 3x + y ≤ 9,

         x + 2y ≤ 8, x ≥ 0, dan y ≥ 0 mencapai maksimum di (2, 3), jika ....

         A.   c ≤ −12 atau c ≥ −2

         B.   c ≤ 2 atau c ≥ 12

         C.   2 ≤ c ≤ 12

         D.   −2 ≤ c ≤ 12

         E.   2 ≤ c ≤ 14

 

23.    Jika , maka semua nilai x yang memenuhi pertidaksamaan  ≤ 0 adalah ….

         A.   x < -3 atau x > 0

         B.   x < -3 atau x ≥ 0

         C.   x ≤ -3 atau x ≥ 0

         D.   -3 < x < 0

         E.   -3 ≤ x < 0

 

24.    Ipin ingin membeli sepeda dengan harga dua kali sepeda yang ingin dibeli Unyil. Unyil telah memiliki Rp150.000,00 dan akan menabung Rp3.000,00 per minggu. Ipin telah memiliki Rp100.000,00 dan akan menabung Rp10.000,00 per minggu. Harga sepeda yang akan dibeli Unyil adalah ….

         A.   Rp200.000,00

         B.   Rp300.000,00

         C.   Rp400.000,00

         D.   Rp500.000,00

         E.   Rp600.000,00

 

 

STATISTIK

-----------------------------------------------------------------------------------

1.        Diketahui rata-rata dari 9 nilai pengamatan sama dengan dua kali mediannya, Jika jumlah nilai pengamatan yang lebih kecil daripada median adalah 106 dan jumlah nilai pengamatan yang lebih besar daripada median adlah 200, maka rata-rata dari 9 nilai pengamatan tersebut adalah….

            A. 24

            B. 30                 

            C. 36

            D. 60

            E. 90

 

 

2.        SBMPTN 2018 TKPA 527

            Sebelas siswa mengikuti tes. Guru mengumumkan bahwa jangkauan data nilai siswa tersebut adalah 15. Jika diumumkan tiga siswa memperoleh nilai 100, satu siswa memperoleh nilai 96, tiga siswa memeperoleh nilai 90, serta dua siswa memperoleh nilai 86, maka nilai dua siswa yang belum diumumkan tersebut yang paling mungkin adalah …

            A. 99 dan 85                        D. 89 dan 87

            B. 99 dan 88                        E. 85 dan 84

            C. 95 dan 91

 

3.        SBMPTN 2017 Kode 226

            Diketahui median dan rata-rata berat badan 5 balita adalah sama. Setelah ditambahkan satu data berat badan balita, rata-ratanya meningkat 1 kg, sedangkan mediannya tetap. Jika 6 data berat badan tersebut diurutkan dari yang paling ringan ke yang paling berat, maka selisih berat badan balita terakhir yang di tambahkan dan balita di urutan ke 4 adalah ... kg

            A.    4                                      D.  6

            B.                                         E. 

            C.    5

 

4.      SBMPTN 2016 Kode 317

         Nilai ujian matematika 30 siswa pada suatu kelas berupa bilangan cacah tidak lebih daripada 10. Rata-rata nilai mereka adalah 8 dan hanya terdapat 5 siswa yang memperoleh nilai 7. Jika 𝑝 menyatakan banyak siswa yang memperoleh nilai kurang dari 7, maka nilai 𝑝 terbesar yang mungkin adalah ….

         A. 5                             D. 11

         B. 7                              E. 14

         C. 9

 

5.      SBMPTN 2016 Kode 319

         Dalam suatu kelas terdapat 23 siswa. Rata-rata nilai ujian Matematika mereka adalah 7. Terdapat hanya 2 orang memperoleh nilai sama yang merupakan nilai tertinggi dan hanya 1 orang yang memperoleh nilai terendah. Rata-rata nilai mereka berkurang 0,1 jika semua nilai tertinggi dan terendah dikeluarkan. Jika semua nilai tersebut berupa bilangan cacah satu angka, maka jangkauan data nilai yang mungkin adalah ….

         A. 6                             D. 3

         B. 5                              E. 2

         C. 4

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

6.        Distribusi frekuensi usia pekerja pada perusahaan A dan B diberikan pada tabel berikut.

           

            Berdasarkan data pada tabel tersebut, kesimpulan yang tidak benar adalah ....

            A.    Rata-rata, median, dan modus usia pekerja perusahaan A masing-masing lebih rendah daripada rata-rata, median, dan modus usia pekerja perusahaan B

            B.    Rata-rata usia pekerja perusahaan A lebih kecil daripada median usia pekerja perusahaan B

            C.    Modus usia pekerja perusahaan A lebih kecil daripada median usia pekerja perusahaan B

            D.    Median usia pekerja perusahaan A lebih kecil daripada rata-rata usia pekerja perusahaan B

            E.    Rata-rata, median, dan modus usia pekerja kedua perusahaan terletak pada kelas interval yang sama

 

7.      Diagram di bawah ini menyajikan data (dalam bilangan bulat) nilai sementara dan nilai ujian ulang mahasiswa peserta kuliah Matematika. Ujian ulang diikuti hanya oleh peserta kuliah tersebut dengan nilai sementara lebih kecil daripada 6. Jika yang dinyatakan lulus kuliah adalah mahasiswa yang memperoleh nilai sementara tidak lebih kecil daripada 6 atau nilai ujian ulangnya adalah 6, maka rata-rata nilai mahasiswa yang lulus mata kuliah tersebut adalah ....

        

         A. 6,33

         B. 6,50

         C. 6,75

         D. 7,00

         E. 7,25

 

 

 

 

 

 

 

8.        Nilai semua tes matematika dinyatakan dengan bilangan bulat dari 0 sampai dengan 10. Median terkecil yang mungkin bagi siswa yang memiliki rata-rata nilai 6 dari enam kali tes adalah ...

            A. 3

            B. 4

            C. 5

            D. 6

            E. 7

 

9.        Tiga puluh data mempunyai nilai rata-rata p. Jika rata-rata 20% data diantaranya adalah p + 0,1, 40% lainnya adalah p – 0,1, 10% lainnya lagi adalah p – 0,5 dan rata-rata 30% data sisanya adalah p + q, maka q =....

            A.   

            B.   

            C.   

            D.   

            E.   

 

10.      Diagram berikut menunjukkan persentase kelulusan siswa tiga sekolah selama empat tahun.

           

            Pernyataan berikut yang benar berdasarkan diagram di atas adalah ....

            A.    Rata-rata persentase kelulusan sekolah C terbaik

            B.    Persentase kelulusan sekolah C selalu berada di posisi kedua

            C.    Persentase kelulusan sekolah C selalu lebih baik daripada sekolah A

            D.    Persentase kelulusan sekolah B selalu lebih baik daripada sekolah C

            E.    Persentase kelulusan sekolah C selalu lebih baik dari tahun sebelumnya

 

11.      Median, rata-rata, dan modus dari data yang terdiri atas empat bilangan asli adalah 7. Jika selisih antara data terbesar dan data terkecil adalah 6, maka hasil kali empat data tersebut adalah ….

            A.    1864

            B.    1932

            C.    1960

            D.    1976

            E.    1983

 

 

 

 

 

AKAR PANGKAT

-----------------------------------------------------------------------------------

1.        Jika a dan b adalah bilangan real positif, maka

           

            A.    -2

            B.    -1

            C.    0

            D.    1

            E.    2

 

2.        Jika A2x = 2, maka

            A.   

            B.   

            C.   

            D.   

            E.   

 

3.        Jika 4m+1 + 4m = 15 maka 8m = ...

            A.   

            B.   

            C.   

            D.    3

            E.    6

 

 

FUNGSI KOMPOSISI dan INVERS

-----------------------------------------------------------------------------------

1.        Diketahui suatu fungsi f bersifat f(-x) = - f(x) untuk setiap bilangan real x. Jika f(3) = -5 dan f(-5) = 1, maka f(f(-3)) = ...

            A. -5                  

            B. -2

            C. -1

            D. 1

            E. 2

 

2.        Jika f-1(4x + 5) = 8x + 12, maka f(x) = ...

            A.   

            B.   

            C.   

            D.   

            E.   

 

3.        Diberikan fungsi

            f(x) = ax – 1 dan g(x) = x + 1. Jika

            maka f(2) – g(1) = ...

            A.    2

            B.    1

            C.    0

            D.    -1

            E.    -2

 

 

 

 

 

4.        Jika fungsi f dan g mempunyai invers dan memenuhi

            f(x + 5) = g(2x – 1), maka 2f-1(x) = ...

            A.    g-1(x) + 11

            B.    g-1(x) + 9

            C.    g-1(x) + 6

            D.    g-1 + 6

            E.    g-1(2x) + 6

 

5.        Jika f(x) =  dan g(x) = , maka daerah asal fungsi  adalah ...

            A. - ~ < x < ~

            B. x ≠ 0             

            C. x ≠ 1

            D. x ≥ 1

            E. x > 1

 

6.        Jika f(x) = x2 + 2 dan g(x) = -3x + 8, maka nilai maksimum fungsi (gf) adalah ...

            A. 0                   

            B. 1                    

            C. 2                    

            D. 3

            E. 4

 

7.        SBMPTN 2018 TKPA 527

            Diketahui f dan g merupakan fungsi yang mempunyai invers. Jika f(g(x)) = x + 1 dan g(x + 2) = x − 4,

            maka f−1(2) + g−1(2) = ….

            A. −5                                      D. 3

            B. −3                                      E. 5

            C. 1

 

8.        SBMPTN 2017 Kode 226

            Jika f(x) = x2 − 1 dan g(x) = , maka daerah asal fungsi f.g adalah ….

            A.    { x|−∞ < x < ∞}

            B.    { x|x ≠ −1}

            C.    { x| x ≠ 2}

            D.    { x| x < −1}

            E.    { x| x ≥ 2}

 

9.        SBMPTN 2016 Kode 317

            Jika tabel berikut menyatakan hasil fungsi 𝑓 dan 𝑔.

           

            Maka (𝑓∘𝑔)(1) + (𝑔∘𝑓∘𝑔)(2)= ….

            A. −1                                      D. 3

            B. 1                                         E. 5

            C. 2

 

10.      SBMPTN 2016 Kode 317

            Jika fungsi 𝑓 dan 𝑔 mempunyai invers dan memenuhi 𝑓(2𝑥) = 𝑔(𝑥+3), maka 𝑓−1(𝑥) = ….

            A. 𝑔−1(  )                        D. 2𝑔−1(𝑥) 6

            B. 𝑔−1(2𝑥 6)                     E. 2𝑔−1(𝑥) + 6

            C. 2𝑔−1(𝑥) 3

 

 

 

11.      SBMPTN 2018 TKPA 527

            Jika  dan , maka himpunan penyelesaian  adalah …

            A.    {x| x < 1 atau x > 3}

            B.    { x|x < 1 atau 2 < x < 3}

            C.    { x|x < 1 atau 1 < x < 2}

            D.    { x |1 < x < 2 atau x > 3}

            E.    { x |2 < x < 3 atau x > 3}

 

12.      SBMPTN 2018 TKPA 527

            Diketahui f(x) = ax2 – 4x + 1 dan g(x) = 3x2 + ax + 2. Jika h(x) = f(x) + g(x) dan k(x) = f(x)g(x) dengan h′(0) = −3, maka nilai k′(0) adalah ….

            A. −7                                      D. 0

            B. −4                                      E. 2

            C. −3

 

13.      SBMPTN 2016 Kode 319

            Jika 𝑓(𝑥) = 𝑥 + 2𝑎 𝑏 dan 𝑔(𝑥) = 2𝑏𝑥 + 2, serta

            4𝑓(0) = 3𝑔(1), maka 4𝑎 − 5𝑏 = ….

            A. 3                                        D. −1

            B. 1                                         E. −3

            C. 0

 

14.      SBMPTN 2016 Kode 319

            Jika fungsi 𝑓 mempunyai invers dan grafiknya merupa garis lurus dengan gradien positif, serta memenuhi

            𝑓(𝑥) − 𝑓−1(𝑥) = 𝑥 + 3, maka 𝑓(𝑥) + 𝑓−1(𝑥) = ….

            A. 𝑥 + 3                               D. 𝑥 + 1

            B. 𝑥 + 1                               E. 𝑥 + 3

            C. 2𝑥 + 2

 

15.      Jika g(x-2) = 2x - 3 dan (f  g), maka f(−3) = ....

            A. −3

            B. −0

            C. −3

            D. 12

            E. 15

 

16.      Jika dan adalah bilangan real positif, maka

           

            A.    -2

            B.    -1

            C.    0

            D.    1

            E.    2

 

17.      Diketahui suatu fungsi f bersifat f(-x) = - f(x) untuk setiap bilangan real x. Jika f(3) = -5 dan f(-5) = 1,

            maka f(f(-3)) = ....

            A. -5

            B. -2

            C. -1

            D. 1

            E. 2

 

 

 

 

18.      Jika , maka nilai f (-5) adalah ...

            A.   

            B.    -2

            C.    0

            D.    2

            E.    4

 

19.      Diketahui f(0) = 1 dan f-1(0) = 2. Jika g(x) = , maka g’(0) = ...

            A.    -12

            B.    -6

            C.    6

            D.    8

            E.    12

 

20.      Jika f(x -1) = x + 2 dan g(x) = , maka nilai (g-1)(1) adalah ....

            A.    −6

            B.    −2

            C.   

            D.   

            E.    4

 

21.      Jika , maka nilai a yang memenuhi f(a – 1) adalah ...

            A.    1

            B.     

            C.    -1

            D.   

            E.    -2


Download di Aplikasi Lebih Mudah

Rapi dan Siap Cetak, Klik Disini untuk Download Aplikasi

Modul untuk Bimbel / Materi Belajar Sekolah TK SD SMP SMA lebih lengkap dan lebih mudah di Aplikasi AqilaDroid Klik Disini untuk Download

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

 

 

 

 

 

 Bimbel Aqila Magelang

Bimbel Aqila Magelang

Offline di Magelang
Online di Indonesia

Tanjunganom Banjarnegoro Mertoyudan Magelang
WhatsApp 085640451319
Daftar Video dan Modul Belajar Lainnya bisa di download di Aplikasi Klik Disini
Daftar Harga Les di Bimbel Aqila Magelang
 

Bimbel SD 8 Sesi


  • Privat di Bimbel - Rp 240K
  • Privat di Rumah - Rp 280K
  • Private Online - Rp 280K
  • Kelompok di Bimbel - Rp 100K 

 

Bimbel SMP 8 sesi


  • Privat di Bimbel - Rp 280K
  • Privat di Rumah - Rp 320K
  • Privat Online - Rp 280K
  • Kelompok di Bimbel - Rp 115K 

 

Bimbel SMA 8 Sesi


  • Privat di Bimbel - Rp 400K
  • Privat di Rumah - Rp 400K
  • Privat Online - Rp 400K
 
SBMPTN - UTBK - Saintek - 17 Sesi
Privat di Bimbel / Online - Rp 1.360K


SBMPTN - UTBK - Soshum - 12 Sesi
Privat di Bimbel / Online - Rp 1.200K

Privat Mengaji
  • di Bimbel Rp 20K/45 menit
  • di Rumah Rp 35K/45 menit
 
Pendaftaran - Rp 50K
WhatsApp 085640451319

 

 
 
 

Aplikasi Absen Bimbel

Aplikasi Android Absensi sederhana untuk Les di Bimbel maupun Privat di rumah dilengkapi Notifikasi dalam bentuk WhatsApp ke Ortu.
Absen dilakukan oleh Tutor dengan memilih Siswa, lalu bisa ditambahkan keterangan baik Nilai Proses, Materi atau repot apa yang terjadi selama les.
 
Fungsi
  • Rekap Bulanan Absen per Tutor bisa digunakan sebagai acuan penggajian
  • Rekap Absen per Siswa bisa digunakan sebagai acuan pembayaran
  • Rekap Absen Harian
  • Notifikasi dalam bentuk WhatsApp ke Ortu dan Siswa lengkap dengan Keterangan seperti Nilai Proses atau Materi yang di input oleh tutor saat Absen.
  • Eksport data Absen per Siswa atau Tutor dalam bentuk Text lebih mudah tanpa harus buka di excel.
Digunakan untuk
  • Bimbel yang membutuhkan Rekapitulasi Absen untuk melengkapi kegiatan Les.
  • Bimbel yang belum memiliki Komputer dan Wifi karena semua kegiatan cukup dilakukan dengan HP.
Kelemahan
  • Hanya tersedia di HP Android
  • Belum bisa Import data secara langsung, Untuk itu Kami bisa bantu Import apabila lebih dari 30 siswa. Gratis untuk sekali Import yaa.., Selanjutnya ada Biaya 50 ribu per sekali Import. Syarat! sudah dalam bentuk excel file kirimkan melalui WhatsApp.
 
Contoh Aplikasi Download dan Install 
 
Mencoba Login jadi Admin
  • Nomor HP Bimbel 012345678910
  • Nomor HP 012345678910
  • Password 12345
 
Login Jadi Tutor
Untuk mencoba menjadi Tutor silahkan input data Tutor dengan Data diri Anda Sendiri dan silahkan login dengan HP lain.
Untuk mencoba jadi siswa silahkan input data siswa dengan Nomor HP lain (Siswa Tidak perlu Install).
 
Video Penjelasan Klik Disini
 

Ada 2 Paket Pembelian yang bisa dipilih

 
Paket Ekonomis, 
 
  • Rp 100 ribu 
  • Sudah termasuk Kuota 3000 Notifikasi WA
  • Selanjutnya Rp 20 per Notifikasi WA
  • memakai Aplikasi yang sudah ada.
 
Aplikasi Server WhatsApp Mandiri,
 
  • Harga 3 jt
  • Sudah termasuk Kuota 20.000 Notifikasi WA
  • Sudah termasuk HP untuk Server (Harga HP sekitar 1,3 jt an)
  • Selanjutnya Rp 10 per Notifikasi WA untuk biaya database.
  • Dengan adanya server WhatsApp sendiri, Chat WA Masuk bisa terpantau di Komputer.
  • lama pembuatan 15 s.d. 30 hari.
  • Syarat menyediakan HP Android os.7.+ yang akan hidup 24 jam online di lokasi Anda sendiri yang bertugas menerima data dan mengirim dalam bentuk WhatsApp.
  • Video Penjelasan Server WA Klik Disini
 
Asumsi Biaya Notifikasi
  • Untuk Bimbel 50 siswa biaya Notif WA Bulanan sekitar Rp 12 ribuan. 
 
WhatsApp 081391005464
 
 
 
  

Aplikasi Bimbel

 
Fungsi Utama
  • Database Siswa dan Tutor.
  • Pencatatan Kehadiran, Pembayaran, Jadwal dan Nilai.
  • Admin buka dalam bentuk Website, Untuk Siswa dan Tutor buka di Aplikasi Android.
  • Pencarian Cepat Status Siswa (Menunggak Bayar dan Hadir Terakhir Kapan).
  • Absen Siswa dilakukan di HP Tutor (Login), dan akan dikirimkan Notif ke Ortu bahwa siswa telah hadir, begitu pula dengan Pembayaran dan Nilai.
  • Broadcast Info seperti Jadwal, Tidak masuk Les dll.
 
Ada 2 Paket yg bisa dipilih 
  • Aplikasi Go Bimbel - Harga Rp 300 ribu
  • Aplikasi Android dengan Nama Bimbel Sendiri - Harga 1,3 juta - lama pembuatan 15 harian
 
Contoh Aplikasi Bimbel untuk Simulasi
Admin, Ketik contohadmin.aqilacourse.net dengan Google Chrome di Laptop
Nomor HP  1   Password 1
 
Siswa dan Tutor. buka di Aplikasi Androidnya Download dan Install
 
Biaya Berjalan
  • Biaya Tahunan Rp 100 ribu
  • Biaya Info Rp 20/kirim (Optional)
Video Penjelasan Penggunaan Klik Disini
 
Setelah Pembayaran
Anda akan mendapat Akun ke gobimbel.net dan  Aplikasi Android Go Bimbel
 
WhatsApp 081391005464
 
 
 
 

Aplikasi Admin Rental Mobil

 
Fungsi :
  • Booking Mobil oleh Admin / Agen
  • Data Mobil Keluar Hari ini
  • Pencarian Mobil yg Ready
  • Rekap Setoran Harian, Rekap Bulanan
  • Bisa dibuka di Banyak HP dgn Data yg Sama
 
Download Aplikasi Administrasi Rental Mobil - Klik Disini
  
Coba Login jadi Admin
  • HP Pemilik 012345678910
  • Nomor HP 012345678910
  • Password 12345
 
Harga
  • Memakai Aplikasi yg sudah ada Rp 400 rb akan mendapatkan Akun untuk Login Jumlah Mobil dan Agen tidak terbatas.
  • Aplikasi Sendiri dengan Nama Rental Sendiri Rp 2,5 juta (Lama pembuatan sekitar 15 hari)
  • Aplikasi Master bisa menjual lagi Akun di dalam Aplikasi Rp 7 juta (lama pembuatan sekitar 30 hari)
 
Info Lengkap - Klik Disini
WhatsApp 081391005464
 
 
 
 

Modul Bimbel Kurikulum Merdeka Download Gratis dalam bentuk PDF

Modul Bimbel Kurikulum Merdeka Download Gratis dalam bentuk PDF Tidak perlu basa-basi langsung klik aja link-link berikut, file ada di Googl...

Arsip Blog