Selasa, 24 Maret 2015

Metode Inkuiri Kompetitif 1

METODE PEMBELAJARAN PERSAINGAN BERBASIS PENELITIAN (INQUIRY COMPETITION)
            Sebuah pepatah lama mengatakan : "Katakan padaku dan aku lupa, tunjukkan padaku dan aku ingat, libatkan aku maka aku akan mengerti." Bagian terakhir dari pernyataan ini adalah inti dari pembelajaran berbasis penelitian. Pertanyaan-pertanyaan dapat kita artikan sebagai indikasi keterlibatan yang mengarah pada pemahaman. Selanjutnya, keterlibatan dalam belajar berarti memiliki keterampilan dan sikap siswa yang memungkinkan siswa bergerak untuk mencari solusi untuk pertanyaan-pertanyaannya sendiri saat seorang siswa mencari pengetahuan baru.
"Pertanyaan" dapat didefinisikan sebagai "mencari kebenaran sebuah informasi atau pengetahuan dengan cara dengan cara mempertanyakan kepada orang lain." Seseorang akan melakukan proses penyelidikan dari saat mereka lahir sampai mereka mati. Bayi mulai memahami dunia dengan bertanya. Sejak kelahiran, bayi mengamati wajah-wajah yang datang mendekat, mereka menangkap objek, mereka menempatkan sesuatu di mulut mereka, dan mereka berbalik ke arah suara. Proses bertanya dimulai dengan pengumpulan informasi dan data melalui penerapan indra manusia yaitu melihat, mendengar, menyentuh, mencicipi, dan mencium.
Sayangnya, sistem pendidikan tradisional kita telah bekerja dengan cara yang menghambat proses penyelidikan alam. Siswa menjadi kurang kritis untuk mengajukan pertanyaan ketika mereka berada di kelas. Di sekolah-sekolah tradisional, siswa belajar untuk tidak bertanya, tetapi lebih ditekankan untuk mendengarkan dan mengulangi jawaban yang diharapkan oleh guru. keefektifan pembelajaran di kelas lebih dari sekedar hanya mengajukan pertanyaan. Suatu proses kompleks yang terlibat ketika individu mencoba untuk mengkonversi data ke dalam sebuah informasi dan pengetahuan yang bermanfaat. aplikasi yang berguna dalam Pembelajaran berbasis penyelidikan melibatkan beberapa faktor: konteks untuk pertanyaan, sebuah kerangka kerja untuk pertanyaan, fokus untuk pertanyaan, dan berbagai tingkat pertanyaan. Penyelidikan yang dirancang dengan baik akan menghasilkan pembentukan pengetahuan yang dapat diterapkan secara luas.

Pentingnya Pembelajaran berbasis penyelidikan
Menghafal fakta-fakta dan informasi bukan keterampilan yang paling penting di dunia sekarang ini. Fakta sejarah, dan informasi sudah tersedia dalam buku ataupun software-software komputer, tetapi yang dibutuhkan saat ini adalah pemahaman tentang bagaimana untuk mendapatkan dan memahami data tersebut.
Pendidik harus mengerti bahwa kompetensi yang diajarkan kepada siswa sekarang ini harus berguna untuk siswa setelah siswa terjun dalam dunia kerja. Jadi sekolah perlu mengumpulkan data dan informasi kompetensi apa yang bergerak ke arah kompetensi yang berlaku dan pengetahuan yang bermanfaat pada generasi yang akan datang.


Proses pembelajaran yang didukung oleh penelitian.
Di masa lalu, suatu negara berhasil karena mempunyai sumber daya alam yang banyak. Namun sekarang ini, suatu negara berhasil bergantung pada tenaga kerja yang terampil dengan cara "bekerja lebih cerdas."
Melalui proses penyelidikan, guru tidak hanya memberikan pemahaman mereka kepada siswa dan dirancang untuk hidup di dunia alami (menggali sumber daya alam), tetapi fakta menunjukkan permintaan tenaga kerja di lapangan tidak begitu banyak mencari jawaban yang benar - karena sering tidak ada - tetapi lebih menekankan bagaimana mencari solusi yang tepat untuk pertanyaan dalam suatu permasalahan. Sebagai pendidik, Guru seharusnya memberikan kemampuan menyelidiki dan mencari solusi dari sebuah pertanyaan yang belum terjawab dari pada menekankan pada hal-hal yang bersifat data dan sejarah yang sifatnya dapat digali dari sumber data. Sehingga siswa yang telah menempuh pendidikan sudah mengerti dan tahu bagaimana menggali data dan mengaplikasikannya untuk memperoleh jawaban dari suatu pertanyaan atau masalah. Pemikiran akan mencari suatu jawaban dari suatu masalah atau pertanyaan akan memungkinkan individu untuk melanjutkan pencarian pengetahuan sepanjang hidup dengan atau tanpa panduan dari seorang instruktur atau guru.
Materi atau Kompetensi dalam Pelajaran sangat penting, tetapi bukan sebagai alat untuk mencapai tujuan suatu pembelajaran, bukan sebagai tujuan itu sendiri. Dasar pengetahuan untuk ilmu pengetahuan terus berkembang dan berubah. Tidak ada yang bisa mempelajari segala sesuatu, tapi semua orang dapat lebih mengembangkan kemampuan mereka dan menumbuhkan sikap bertanya yang diperlukan untuk melanjutkan generasi dan pemeriksaan pengetahuan sepanjang hidup mereka. Untuk pendidikan modern, keterampilan dan kemampuan untuk terus belajar harus menjadi hasil yang paling penting.
Manusia sebagai individu dalam masyarakat terus-menerus menghasilkan dan mengirimkan pengetahuan baru. Para ahli, bekerja secara terus menerus, terus menambah pengetahuan baru. Hal ini sangat penting karena pengetahuan akan dikirimkan ke semua anggota masyarakat. Pengiriman ilmu pengetahuan  berlangsung melalui struktur seperti sekolah, keluarga, dan program pelatihan.
Para ahli memiliki pengetahuan yang mendalam pada bidang mereka, terstruktur dan sangat berguna. Para ahli pengetahuan tidak hanya satu set fakta, tetapi itu disusun untuk dapat diakses, dipindahtangankan, dan berlaku untuk berbagai situasi. Para ahli dengan mudah dapat mengambil pengetahuan mereka dan belajar informasi baru di bidang mereka dengan sedikit usaha.
Kami berkeinginan kepada para pakar pembelajaran, Pembelajaran di sekolah digunakan untuk menghasilkan pengetahuan baru yang mirip dengan pelatihan para ahli sehingga mengasilkan transmisi pengetahuan yang efektif dalam lingkungan belajar dan menghasilkan siswa yang ahli dalam mengefektifkan belajar, meniliti dan menghasilkan solusi.
Pertanyaan penting untuk generasi muda dan sekolah sebagai tranmisi pengetahuan. Hal Ini juga penting untuk pendidikan, karena ilmu pengetahuan baru terus mengalami peningkatan. Mengapa mencoba mengirimkan "apa yang kita tahu," bahkan jika mungkin, “tidak produktif untuk masa menndatang" Inilah sebabnya mengapa sekolah harus berubah dari fokus pada "apa yang kita tahu" tetapi menekankan pada "bagaimana cara kita bisa tahu."
Pendidikan yang efektif memberikan individu yang sangat berbeda tetapi saling terkait dengan pandangan dunia. Semua ilmu pengetahuan memiliki hubungan penting yang memberikan kerangka alami dan efektif bagi organisasi dari kurikulum sekolah.

Penerapan Pembelajaran persaingan berbasis penyelidikan
Berrpikir dan penelitian banyak digunakan untuk penyelidikan di bidang pendidikan sains, tetapi juga Pembelajaran berbasis penyelidikan dapat diterapkan pada semua mata pelajaran. seseorang membutuhkan banyak sudut pandang untuk melihat dunia. Pandangan semacam itu dapat mencakup artistik, ilmiah, historis, ekonomi, dan sudut pandang lain. Sementara ilmu pengetahuan harus saling berhubungan, belajar penyelidikan meliputi aplikasi tertentu khusus "dasar ilmu pengetahuan" yang menjamin integritas dari berbagai disiplin ilmu dan pandangan dunia mereka.
Penerapan Pembelajaran berbasis penyelidikan dapat kita gabungkan dengan metode pembelajaran kompetitif sehingga keefektifan belajar dapat ditingkatkan. Dalam penerapan Pembelajaran berbasis penyelidikan di kelas yang sesungguhnya kita akan terbentuk banyak masalah pada terbatasnya fasilitas dan daya minat siswa yang minim. Dengan menambah metode pembelajaran kompetitif pada Pembelajaran berbasis penyelidikan diduga metode pembelajaran berbasis penyelidikan akan berjalan dengan baik.  

Hasil Pembelajaran persaingan berbasis penyelidikan
Hasil penting dari Pembelajaran persaingan berbasis penyelidikan haruslah pengetahuan yang bermanfaat tentang manusia dan dirancang untuk menggali sumber daya alam. Bagaimana mereka berubah? Bagaimana mereka saling berhubungan?Dan bagaimana kita berkomunikasi, dalam, dan di dunia ini? Konsep-konsep yang luas berisi pengetahuan-pengetahuan penting dan pertanyaan-pertanyaan pada satu individu yang akan mereka hadapi sepanjang hidup mereka. Selain itu, konsep-konsep ini dapat membantu mengatur isi kurikulum sekolah untuk menyediakan relevansi dan kerangka kerja yang efektif. Pendidikan yang sesuai harus menyediakan individu dengan cara yang berbeda untuk melihat dunia, berkomunikasi tentang hal itu, dan berhasil menghadapi pertanyaan-pertanyaan dan masalah-masalah kehidupan sehari-hari.
Mempertanyakan dan mencari jawaban sangat penting dari bagian sebuah penyelidikan, sehingga efektif untuk menghasilkan pengetahuan dari pertanyaan dan pencarian, hal ini sangat dibantu oleh konteks konseptual untuk belajar. Sama seperti siswa tidak harus difokuskan hanya pada konten sebagai hasil akhir pembelajaran, baik mereka harus mengajukan pertanyaan dan mencari jawaban tentang hal-hal kecil, yang dirancang dengan baik. pertanyaan dalam kegiatan belajar dan interaksi harus diatur dalam konteks konseptual sehingga membantu siswa mengumpulkan pengetahuan sebagai kemajuan mereka dari kelas ke kelas. Penyelidikan dalam pendidikan harus pada sekitar pemahaman yang lebih tentang dunia di mana mereka hidup, belajar, berkomunikasi, dan bekerja.
Secara umum, pendekatan tradisional dalam pembelajaran difokuskan pada penguasaan materi dengan penekanan lebih pada pengembangan keterampilan dan pembinaan dari sikap bertanya.  Sistem pendidikan saat ini berpusat pada guru, dengan guru memberikan informasi tentang "apa yang diketahui." Siswa adalah penerima informasi, dan guru adalah sumber ilmu. Sebagian besar penilaian peserta didik difokuskan pada pentingnya "satu jawaban yang benar." Pendidikan tradisional lebih peduli dengan persiapan untuk tingkat kelas berikutnya bila dibandingkan dengan membantu siswa belajar untuk dapat belajar sepanjang hidup. 
Dalam kelas tradisional cenderung sistemnya tertutup di mana informasi disaring melalui sebuah tahapan-tahapan kepada siswa. Secara umum, penggunaan sumber daya yang terbatas pada apa yang tersedia di dalam kelas atau di sekolah. Penggunaan teknologi baru difokuskan pada belajar tentang teknologi, bukan aplikasi untuk belajar membuat teknologi baru. Rencana Pembelajaran digunakan untuk mengatur berbagai langkah dalam proses belajar bagi seluruh pendekatan kelas. Hasilnya pertanyaan dari siswa yang cenderung menyebabkan penyimpangan dari Rencana Pembelajaran tersebut akan dijawab, "Hal itu akan di bahas setelah ini."
Pendekatan penyelidikan lebih difokuskan pada penggunaan dan isi pembelajaran sebagai sarana untuk mengembangkan informasi, pengolahan dan keterampilan pemecahan masalah. Sistem ini lebih terpusat pada siswa, dengan guru sebagai fasilitator pembelajaran. Hasil dari pembelajaran lebih menekankan pada "bagaimana cara kita untuk tahu" dan kurang pada "apa yang kita tahu." Siswa lebih terlibat dalam pembangunan pengetahuan melalui keterlibatan aktif. Parasiswa lebih tertarik dan terlibat pada subjek atau proyek, semakin mudah bagi mereka untuk membangun pengetahuan baru yang mendalam tentang ilmu pengetahuan tertentu. Belajar menjadi mudah ketika pembelajaran itu menarik bagi siswa dan mencerminkan kepentingan dan tujuan. Dengan ditambah pembelajaran dengan bermain antara menang dan kalah dalam sebuah penelitian akan menghasilkan kelas yang hidup tanpa suatu paksaan dan suara-suara keras guru untuk tetap mengfokuskan siswa pada pembelajaran.
Penilaian difokuskan pada penentuan kemajuan pengembangan dan keterampilan di samping pada pemahaman materi pelajaran. Hasil belajar tidak hanya berkaitan dengan keberhasilan di sekolah, tetapi juga berkaitan dengan persiapan untuk belajar seumur hidup, yang berguna saat mereka bekerja dan hidup dalam masyarakat.
Sistem Pembelajaran persaingan berbasis penyelidikan kelas terbuka dapat dilakukan sehingga siswa didorong untuk mencari dan memanfaatkan sumber daya di luar kelas dan sekolah. Guru yang menggunakan Pembelajaran persaingan berbasis penyelidikan dapat menggunakan teknologi untuk menghubungkan siswa secara tepat dengan masyarakat lokal dan dunia yang kaya sumber belajar dan bahan belajar. Paraguru mengganti rencana pembelajaran dengan rencana pembelajaran yang difasilitasi perhitungan waktu lebih untuk penyimpangan sedikit sambil tetap memperhatikan hasil pembelajaran yang penting. Ketika ada pertanyaan dari siswa yang menyimpang dari Rencana Pembelajaran maka Guru akan menjawab,  "Bagaimana kalau kita menyelidiki hal itu?"
Pembelajaran persaingan berbasis penyelidikan ini tidak hanya dapat dilakukan di laboratorium atau kelompok kerja tetapi juga dapat dilakukan dalam ceramah yang memprovokasi siswa untuk berpikir dan bertanya. Guru sering memberikan fakta ketika mereka memberikan ceramah kepada siswa, jika siswa terlibat, maka siswa dapat menerapkan keterampilan mendengarkan dan mengamati - dengan menggunakan indera mereka. Jika guru lebih fokus pada "bagaimana cara kita untuk tahu" dengan menyajikan bukti dan informasi dan mendorong siswa bertanya, atau  bahkan bisa menjadi model penyelidikan kuat bagi siswa maka pembelajaran berbasis penyelidikan dapat berhasil dengan baik. Kolaboratif berarti penyelidikan dapat terjadi melalui wacana. Misalnya, ketika membahas struktur internal bumi, seorang guru akan sering memberikan informasi siswa tentang hanya nama dan ukuran dari lapisan-lapisan bumi, atau "apa yang kita tahu." Tapi yang benar-benar penting dan menarik bagi siswa adalah "bagaimana cara kita untuk tahu?" dari data-data itu didapatkan. Untuk meningkatkan Pembelajaran persaingan berbasis penyelidikan, guru harus menjelaskan bahwa bukti-bukti ilmiah tidak langsung, terutama proses transfer ilmu dan refleksi dari berbagai jenis gelombang gempa, memberikan banyak pemahaman kita tentang struktur internal bumi. Pendekatan ini akan memberikan kesempatan bagi siswa untuk tidak hanya mempelajari nama dan ukuran dari struktur bumi tetapi yang lebih penting, untuk merenungkan dan mempertanyakan sifat bukti ilmiah tidak langsung yang menjadi dasar bagaimana data-data tersbut didapatkan. Jadi, suatu pendekatan Pembelajaran persaingan berbasis penyelidikan dapat membantu siswa menghubungkan ilmu pengetahuan dengan metode ilmiah. Siswa belajar dapat menerapkan metode ini untuk berbagai bidang studi mereka dan untuk pembelajaran saat itu berlangsung untuk memahami materinya. Jadi dalam satu kali pembelajaran kita mendapatkan dua manfaat yaitu ukuran dan lapisan-lapisan bumi serta bagaimana kita bisa tahu ukuran dan lapisan bumi,  yang pengetahuan dari proses menghasilkan data tersebut dapat bermanfaat untuk kehidupan pada masa mendatang.
Mungkin cara yang baik untuk merangkum perbedaan penting antara pembelajaran tradisional dan Pembelajaran persaingan berbasis penyelidikan adalah: pembelajaran tradisional lebih berfokus pada BELAJAR TENTANG BENDA, sementara penyelidikan belajar lebih memfokuskan pada BELAJAR TENTANG HAL! Cara lain yang berguna untuk membandingkan dua mungkin: Berpikir APA yang bertentangan dengan pemikiran CARA

Artikel Terkait :
  1. Metode Inkuiri Kompetitif 6
  2. Metode Inkuiri Kompetitif 5
  3. Metode Inkuiri Kompetitif 4
  4. Metode Inkuiri Kompetitif 3
  5. Metode Inkuiri Kompetitif 2
  6. Metode Inkuiri Kompetitif 1
  7. Inovasi Metode Pembelajaran, Jigsaw Kompetitif 3
  8. Inovasi Metode Pembelajaran, Jigsaw Kompetitif 2
  9. Inovasi Metode Pembelajaran, Jigsaw Kompetitif 1
  10. Metode Examples Non Examples dan Kuantum
  11. Metode Jigsaw dan TGT
  12. Metode Debat dan Picture and Picture
  13. Kooperatif Learning
  14. Metode Problem Possing
  15. Metode CTL dan Learning Cycle
  16. Startegi Inkuiri
  17. Metode karya wisata, ekspositori
  18. Metode kerja kelompok, problem solving, drill
  19. Latihan UAS Gasal Indonesia kelas 7 SMP
  20. Modul SMP, Cerita Anak
  21. Modul SMP, Tema Dongeng
  22. Modul SMP, Surat Pribadi
  23. Modul SMP, Membaca Cepat
  24. Modul SMP, Mendengarkan Teks Berita
  25. Modul SMP, Teknik Menceritakan Kembali
  26. Modul SMP, Latihan Soal Bahasa Indonesia kelas 7
  27. Modul SMP, Teknik Bercerita
  28. Modul SMP, Dongeng
  29. Modul SMP, Buku Harian
  30. Modul SMP, Memindai Kamus
  31. Modul SMP, Sinonim dan Antonim
  32. Modul SMP, Mendengarkan Berita
  33. Metode Pembelajaran, Metode Tanya Jawab
  34. Metode Pembelajaran, Metode Tugas dan Resitasi
  35. Metode Pembelajaran, Metode Simulasi
  36. Metode Pembelajaran, Metode Diskusi
  37. Metode Pembelajaran, Metode Demonstrasi
  38. Metode Pembelaran, Metode Ceramah
  39. Metode Pembelajaran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 Bimbel Aqila Magelang

Bimbel Aqila Magelang

Offline di Magelang
Online di Indonesia

Tanjunganom Banjarnegoro Mertoyudan Magelang
WhatsApp 085640451319
Daftar Video dan Modul Belajar Lainnya bisa di download di Aplikasi Klik Disini
Daftar Harga Les di Bimbel Aqila Magelang
 

Bimbel SD 8 Sesi


  • Privat di Bimbel - Rp 240K
  • Privat di Rumah - Rp 280K
  • Private Online - Rp 280K
  • Kelompok di Bimbel - Rp 100K 

 

Bimbel SMP 8 sesi


  • Privat di Bimbel - Rp 280K
  • Privat di Rumah - Rp 320K
  • Privat Online - Rp 280K
  • Kelompok di Bimbel - Rp 115K 

 

Bimbel SMA 8 Sesi


  • Privat di Bimbel - Rp 400K
  • Privat di Rumah - Rp 400K
  • Privat Online - Rp 400K
 
SBMPTN - UTBK - Saintek - 17 Sesi
Privat di Bimbel / Online - Rp 1.360K


SBMPTN - UTBK - Soshum - 12 Sesi
Privat di Bimbel / Online - Rp 1.200K

Privat Mengaji
  • di Bimbel Rp 20K/45 menit
  • di Rumah Rp 35K/45 menit
 
Pendaftaran - Rp 50K
WhatsApp 085640451319

 

Promo Modul Bimbel Format Word
Harga Rp 100 ribu Kirim Link GDrive
berlaku s.d. Desember 2022

 
Isi Modul
  • Calistung
  • Skill count 12 jilid
  • English SKill 8 jilid
  • SD KTSP MAT, IPA, IPS, PKn
  • SD K13 Tematik
  • SMP K13 KTSP MAT, IPA, ING
  • Paket UN SMP
  • SMA KTSP Mat IPA, Fis, Kim, Ing, Eko
  • SMA K13 Mat Wajib, Fisika dan Kimia
  • SBMPTN Skolastik, Saintek dan Soshum
 
Contoh modul
K13, download di Aplikasi Klik Disini
KTSP, buka di Web Klik Disini
 
Info Lengkap Klik Disini
WhatsApp 081391005464
 
 
 
 
 

Aplikasi Absen Bimbel

Aplikasi Android Absensi sederhana untuk Les di Bimbel maupun Privat di rumah dilengkapi Notifikasi dalam bentuk WhatsApp ke Ortu.
Absen dilakukan oleh Tutor dengan memilih Siswa, lalu bisa ditambahkan keterangan baik Nilai Proses, Materi atau repot apa yang terjadi selama les.
 
Fungsi
  • Rekap Bulanan Absen per Tutor bisa digunakan sebagai acuan penggajian
  • Rekap Absen per Siswa bisa digunakan sebagai acuan pembayaran
  • Rekap Absen Harian
  • Notifikasi dalam bentuk WhatsApp ke Ortu dan Siswa lengkap dengan Keterangan seperti Nilai Proses atau Materi yang di input oleh tutor saat Absen.
  • Eksport data Absen per Siswa atau Tutor dalam bentuk Text lebih mudah tanpa harus buka di excel.
Digunakan untuk
  • Bimbel yang membutuhkan Rekapitulasi Absen untuk melengkapi kegiatan Les.
  • Bimbel yang belum memiliki Komputer dan Wifi karena semua kegiatan cukup dilakukan dengan HP.
Kelemahan
  • Hanya tersedia di HP Android
  • Belum bisa Import data secara langsung, Untuk itu Kami bisa bantu Import apabila lebih dari 30 siswa. Gratis untuk sekali Import yaa.., Selanjutnya ada Biaya 50 ribu per sekali Import. Syarat! sudah dalam bentuk excel file kirimkan melalui WhatsApp.
 
Contoh Aplikasi Download dan Install 
 
Mencoba Login jadi Admin
  • Nomor HP Bimbel 012345678910
  • Nomor HP 012345678910
  • Password 12345
 
Login Jadi Tutor
Untuk mencoba menjadi Tutor silahkan input data Tutor dengan Data diri Anda Sendiri dan silahkan login dengan HP lain.
Untuk mencoba jadi siswa silahkan input data siswa dengan Nomor HP lain (Siswa Tidak perlu Install).
 
Video Penjelasan Klik Disini
 

Ada 2 Paket Pembelian yang bisa dipilih

 
Paket Ekonomis, 
 
  • Rp 100 ribu 
  • Sudah termasuk Kuota 3000 Notifikasi WA
  • Selanjutnya Rp 20 per Notifikasi WA
  • memakai Aplikasi yang sudah ada.
 
Aplikasi Server WhatsApp Mandiri,
 
  • Harga 3 jt
  • Sudah termasuk Kuota 20.000 Notifikasi WA
  • Sudah termasuk HP untuk Server (Harga HP sekitar 1,3 jt an)
  • Selanjutnya Rp 10 per Notifikasi WA untuk biaya database.
  • Dengan adanya server WhatsApp sendiri, Chat WA Masuk bisa terpantau di Komputer.
  • lama pembuatan 15 s.d. 30 hari.
  • Syarat menyediakan HP Android os.7.+ yang akan hidup 24 jam online di lokasi Anda sendiri yang bertugas menerima data dan mengirim dalam bentuk WhatsApp.
  • Video Penjelasan Server WA Klik Disini
 
Asumsi Biaya Notifikasi
  • Untuk Bimbel 50 siswa biaya Notif WA Bulanan sekitar Rp 12 ribuan. 
 
WhatsApp 081391005464
 
 
 
  

Aplikasi Bimbel

 
Fungsi Utama
  • Database Siswa dan Tutor.
  • Pencatatan Kehadiran, Pembayaran, Jadwal dan Nilai.
  • Admin buka dalam bentuk Website, Untuk Siswa dan Tutor buka di Aplikasi Android.
  • Pencarian Cepat Status Siswa (Menunggak Bayar dan Hadir Terakhir Kapan).
  • Absen Siswa dilakukan di HP Tutor (Login), dan akan dikirimkan Notif ke Ortu bahwa siswa telah hadir, begitu pula dengan Pembayaran dan Nilai.
  • Broadcast Info seperti Jadwal, Tidak masuk Les dll.
 
Ada 2 Paket yg bisa dipilih 
  • Aplikasi Go Bimbel - Harga Rp 300 ribu
  • Aplikasi Android dengan Nama Bimbel Sendiri - Harga 1,3 juta - lama pembuatan 15 harian
 
Contoh Aplikasi Bimbel untuk Simulasi
Admin, Ketik contohadmin.aqilacourse.net dengan Google Chrome di Laptop
Nomor HP  1   Password 1
 
Siswa dan Tutor. buka di Aplikasi Androidnya Download dan Install
 
Biaya Berjalan
  • Biaya Tahunan Rp 100 ribu
  • Biaya Info Rp 20/kirim (Optional)
Video Penjelasan Penggunaan Klik Disini
 
Setelah Pembayaran
Anda akan mendapat Akun ke gobimbel.net dan  Aplikasi Android Go Bimbel
 
WhatsApp 081391005464
 
 
 
 

Aplikasi TryOut

 
  • Harga 1,5 juta
  • Aplikasi Android dengan Nama Bimbel/Sekolah Anda sendiri
  • Lama Pembuatan 15 s.d. 30 hari
  • Biaya berjalan Rp 20 per aplikasi dibuka
 
Tujuan Aplikasi
  • Promosi Bimbel
  • Hemat Kertas untuk Modul, Soal TryOut dan Soal Lomba.
  • Landing Page Bimbel seperti website namun dalam bentuk Aplikasi.
  • Share Kegiatan Bimbel seperti Wall Facebook.
  • Mode Lanjutan, Aplikasi bisa digunakan sebagai media jual konten belajar (Hanya yang berlangganan yang bisa akses).
 
NB :
Konten Aplikasi masih Kosong jadi perlu di isi sendiri. Anda perlu menyiapkan Video, Materi dan Soal.
 
Contoh Aplikasi Terapan Download dan Install
 
Contoh Aplikasi untuk Simulasi Input Soal dll -  Download dan Install
Login jadi Admin HP 0123456789 Password 1234
 
Cara input soal, Materi dan Video Klik Disini
 
WhatsApp 081391005464
 
 
 
 
 
 

Analisa Bakat dengan Sidik Jari

 
Harga Rp 100K/analisa
Biaya di Transfer setelah Hasil Analisa dikirimkan karena kadang Sidik Jari Tidak terlihat.
 
Ada 2 cara Pengiriman Data
  1. Menggunakan Scanner Dokument (Scanner di Printer Fotocopy sudah cukup).
  2. Foto dengan Kamera HP 1 jari 1 foto dan kasih label yaa ...
 
Kirimkan :
 
Manfaat Analisa :
  • Mengetahui IQ dan EQ Bawaan untuk menyesuaikan kecepatan belajar.
  • Mengetahui Keseimbangan Otak Kiri dan Kanan dimana hal ini akan mempengaruhi Gaya Kerja, Cara Berfikir, Tingkah laku dan Posisi Kerja. 
  • Mengetahui Bakat Alami, Kecerdasan Majemuk, Sifat Bawaan untuk selanjutnya bisa dikembangkan dan Mengantisipasi Kelemahan.
  • Memperkirakan Jurusan Pendidikan yang cocok.
  • Memperkirakan Posisi Kerja yang lebih relevan.
  • Memperkirakan Pekerjaan yang dengan Kemungkinan Sukses lebih banyak.
  • Mengetahui Kemampuan yang Paling menonjol yang ada pada diri Anda.
  • Penyaluran Hobi yang cocok untuk kegiatan setelah Pensiun.
 
Hasil Analisa
  • Hasil Analisa Dalam bentuk PDF 13 Halaman dikirim langsung melalui WhatsApp.
  • Contoh Hasil Analisa Klik Disini  
Video Pembahasan Hasil Analisa - Link Video Klik Disini 
 
Info Lengkap silahkan download di Aplikasi - Download dan Install
 
WhatsApp 081391005464
 
 
 
 

Kemitraan Analisa Sidik Jari Bakat

 
  • Peluang usaha membuka Outlet Analisa Bakat dengan Sidik Jari. 
  • Apabila Anda telah memiliki Outlet Penjualan seperti Bimbel, Ekspedisi, Kafe, Warung dan sejenisnya, Analisa ini dapat menambah ragam usaha Anda.
  • Analisa SJB ini bisa digunakan di Sekolah, Madrasah, Pondok Pesantren, Bimbel,  Perusahaan, Biro Psikologi atau yang membutuhkan Analisa Bakat. Dengan Sistem ini Mitra bisa mendapatkan Harga lebih terjangkau namun perlu membuat Tim Pengambilan data dan Pencetakkan Hasil Analisa.
 
Info Lengkap Tentang Analisa Bakat - Download Aplikasi SJB
 
Syarat
  • Memiliki Scanner, Printer dan Komputer (Scanner bisa menggunakan Scanner di Printer fotocopy)
  • Mau Belajar untuk Menerangkan Hasil Analisa
 
Silahkan Pelajari terlebih dahulu penjelasan Hasil Analisa - Link Video Klik Disini
 
Biaya Kemitraan
 
  • Pendaftaran Kemitraan Rp 500 ribu (termasuk 10 analisa)
  • Rp 50 ribu / analisa (Harga jual minimal Rp 100 ribu)
 
Alur Kerja
 
  • Pelanggan di-scan 10 jari dan Telapak Tangan
  • Kirimkan Hasil Scan resolusi tinggi (JPG) melalui WA atau email aqilabakat@gmail.com
  • Setelah pengukuran selesai, Hasil Analisa dikirimkan ke Anda, 
  • silahkan cetak dan berikan ke Pelanggan
  • Jika diperlukan tambahkan sedikit Penjelasan.
 
Target Pasar
 
  • TK Paud Mendeteksi masalah lebih dini tentang adanya kelainan otak
  • Memberikan Alternatif Solusi untuk anak yang mengalami masalah baik tingkah laku maupun belajar
  • Mengetahui Tipe Kecerdasan yang mungkin bisa dikembangkan
  • Penjusan SMA / Kuliah
  • Posisi kerja yang lebih cocok
  • Penghasilan tambahan / Hobi yang menghasilkan
  • Usaha untuk Persiapan Pensiun
 
Perbedaan dengan Produk Sejenis
 
  • Hasil berupa angka sehingga bisa digunakan sebagai pembanding dengan orang lain yang telah melakukan Analisa. Produk sejenis hanya dapat melihat Potensi terbesar pada diri sendiri.
  • Hasil Analisa lebih sederhana dan mudah dipahami.
  • Dapat mendeteksi Kelainan Otak lebih dini.
  • Pengambilan data oleh Mitra Lebih mudah dan Murah hanya menggunakan scanner dokumen biasa (Printer 3 in 1 sudah mencukupi).

 

Contoh Hasil Analisa - Download Klik Disini
 
WhatsApp 081391005464
 
 
 

 

Keagenan Analisa Sidik Jari Bakat

 
  • Peluang usaha membuka Outlet dan Cabang Analisa Bakat dengan Sidik Jari. 
  • Apabila Anda telah memiliki Outlet Penjualan seperti Bimbel, Ekspedisi, Kafe, Warung dan sejenisnya, Analisa ini dapat menambah ragam usaha Anda.
  • Analisa SJB ini bisa digunakan di Sekolah, Madrasah, Pondok Pesantren, Bimbel,  Perusahaan, Biro Psikologi atau yang membutuhkan Analisa Bakat. Dengan Sistem ini Mitra bisa mendapatkan Harga lebih terjangkau namun perlu membuat Tim Pengambilan data dan Pencetakkan Hasil Analisa.
 
Keuntungan menjadi Agen
  • Bisa membuat jaringan sendiri baik agen dibawahnya atau jaringan kemitraan sendiri
  • Biaya Kuota Analisa lebih murah
  • Dapat mencetak langsung Hasil Analisa di Tempat pengambilan data dalam waktu kurang dari 10 menit.
 
Info Lengkap Tentang Analisa Bakat - Download Aplikasi SJB
 
Alur kerja pengambilan data
  • Menentukan pola 10 ujung jari dan mengukur keliling Segitiga ATD di telapak Tangan.
  • Menginput data di Software - Login ke sidikjari.aqilacourse.net.
  • Mencetak Hasil Analisa.
  • Memberikan ke Pelanggan dan menjelaskan hasil Analisa.
 
Sistem Pembayaran dan Biaya
  • Biaya Pendaftaran 1 juta (mendapatkan 50 Kuota Cetak)
  • Kuota Cetak akan berkurang saat Anda menginput data, 1 analisa = 1 kuota cetak.
  • Selanjutnya Rp 20 ribu /Kuota Cetak.
Bagaimana menentukan pola dan penjelasan lainnya - Link Video Klik Disini
Silahkan Pelajari juga penjelasan Hasil Analisa - Link Video Klik Disini
 
 
Apabila Anda mengalami Kesulitan, 
Anda bisa melakukan Pelatihan/Training.
 
Biaya Training
  • Pelatihan di Aqila Magelang 1,5 juta - Khusus di Hari Minggu yaaa ... 
  • Yogyakarta, Jawa Tengah Rp 1,5 jt + Transport
  • Jawa Timur, Jawa Barat, Jakarta Rp 2 jt + Transport
  • Luar Jawa Rp 4 jt + Transport
 
Tentang Training
  • Total biaya Training akan di konversi menjadi Kuota jadi sebenarnya itu hanya seperti membeli Kuota Cetak. 
  • Misal Total biaya Training Rp 2,5 jt maka akan di tambahkan Rp 2,5 jt : 20 rb = 125 Kuota Analisa.
  • Calon Agen yang mengikuti Training Bebas biaya Pendaftaran
  • Lama Training sekitar 6 jam.
  • Lebih baik peserta training lebih dari 5 orang karena tidak pasti setiap peserta training bisa melakukan analisa setelah pelatihan.
  • Biaya Transport yang dimaksud dianggap dengan Transportasi Umum dihitung dari Magelang
 
Perbedan Keagenan dengan Kemitraan terletak di siapakah yang menentukan pola.
Agen menentukan Pola dan Input data Sendiri sedangkan Mitra, pola ditentukan oleh pusat sehingga Mitra perlu mengirimkan Data dalam bentuk Gambar (Scan) ke Pusat.
 
Contoh Hasil Analisa - Download Klik Disini
 
WhatsApp 081391005464
 
 

 

Aplikasi Admin Rental Mobil

 
Fungsi :
  • Booking Mobil oleh Admin / Agen
  • Data Mobil Keluar Hari ini
  • Pencarian Mobil yg Ready
  • Rekap Setoran Harian, Rekap Bulanan
  • Bisa dibuka di Banyak HP dgn Data yg Sama
 
Download Aplikasi Administrasi Rental Mobil - Klik Disini
  
Coba Login jadi Admin
  • HP Pemilik 012345678910
  • Nomor HP 012345678910
  • Password 12345
 
Harga
  • Memakai Aplikasi yg sudah ada Rp 400 rb akan mendapatkan Akun untuk Login Jumlah Mobil dan Agen tidak terbatas.
  • Aplikasi Sendiri dengan Nama Rental Sendiri Rp 2,5 juta (Lama pembuatan sekitar 15 hari)
  • Aplikasi Master bisa menjual lagi Akun di dalam Aplikasi Rp 7 juta (lama pembuatan sekitar 30 hari)
 
Info Lengkap - Klik Disini
WhatsApp 081391005464
 
 
 
 

Katalog Produk - Simpel Online Store

 
  • Aplikasi Toko Online yang sangat Sederhana seperti yang ada di WhatsApp Bisnis namun dalam Bentuk Aplikasi Android dan Tampil di PlayStore dengan Nama Usaha / Toko Anda sendiri.
  • Pembeli yang tertarik membeli langsung menghubungi Anda melalui WhatsApp dengan mengklik tombol WhatsApp di Aplikasi.
 
Fungsi Utama
  • Landing Page yang lebih murah dan simpel
  • Marketing yang lebih mudah
  • Katalog Produk / Dagangan yang dihubungkan dengan Tombol WhatsApp
 
Apa yang berbeda ?
  • Satu Toko Satu Aplikasi
  • Input data dan Share Link Aplikasi di Medsos seminggu sekali dan biarkan berkembang dengan sendirinya.
  • Memakai nama Tempat Usaha / Toko Anda sendiri di PlayStore, jadi isi Aplikasi hanya ada Produk / Dagangan Anda Sendiri.
  • TIDAK ADA fungsi Keranjang, Transaksi dan chat di Aplikasi sehingga Anda tidak perlu membuka Aplikasi tiap hari.
 
Harga Pembuatan Aplikasi
  • Rp 500 ribu
  • Lama Pembuatan 15 s.d. 30 harian
 
Biaya berjalan
  • Aplikasi ini sudah dibuat semi offline jadi harga Server bisa lebih ditekan yaitu :
  • Rp 5 per View.
  • Satu View sama dengan Satu kali Aplikasi dibuka
  • Saat pembelian sudah termasuk 20K View jadi perkiraan tahun berikutnya baru menambah kuota View sekitar 50 ribuan untuk 10K View.
 
Hal yang perlu di mengerti
  • Aplikasi layaknya sebuah Tanaman
  • Tidak langsung berbuah saat ditanam dan perlu dirawat setiap hari dan setelah beberapa bulan / tahun baru berbuah.
  • Begitu pula dengan Aplikasi, perlu di share setiap hari dan akan menjadi media marketing setelah paling tidak terdownload lebih dari 1000 kali.
 
Contoh Aplikasi 
 
WhatsApp 081391005464
 
 
 

 

Beberapa Aplikasi Buatan Kami

 

Aplikasi Pembantu BroadCast WhatsApp
Aplikasi Broadcast WA, Marketing Gratis kalau punya HP nganggur os 7 ke atas
versi Free udah bisa kirim 500 Nomor dalam sekali Event. download Aplikasinya (pakai Link Gdrive karena udah di takedown oleh PlayStore) - Download dan Install
Informasi Lengkapnya Klik Disini
 
Aplikasi Pasang Iklan Gratis  - Download dan Install
 
Aplikasi Tukeran Nomor HP  
Marketing Gratis dengan Status WA dengan cara saling simpan nomor HP - Download dan Install
 
Grafologi
Analisa Kepribadian dari Tanda tangan  - Download dan Install
 
Aplikasi Tafsir Mimpi  - Download dan Install
 
Aplikasi 99 Cerita Motivasi  - Download dan Install
 
Analisa Kepribadian dan Mata  - Download dan Install
 
Aplikasi Hobi Senter  
Aplikasi Pencatatan Hasil Review dan Uji Nyala dari berbagai jenis Senter - Download dan Install
  
Aplikasi Middle Brain Activation 
Menambah Kecerdasan dengan Mengaktifkan Otak Tengah  - Download dan Install
 
Aplikasi Magelang Iklan Gratis  - Download dan Install
 
Aplikasi Jual Beli ide  - Download dan Install
 
Aplikasi Absen Karyawan  - Download dan Install
 
Aplikasi Catatan Hutang Piutang  - Download dan Install
 
Aplikasi Dompet Saya  - Download dan Install
 
Konsumen Rewel 
Aplikasi pencarian Konsumen Bermasalah
Tidak membayar, Terlalu ribet atau sejenisnya  - Download dan Install
 
Tukang Cuci Baju (Laundry)
Aplikasi Pencarian Lokasi Loundry  - Download dan Install
 
Pasar Desain
Aplikasi Pencarian Tukang Desain Logo Banner dan sejenisnya  - Download dan Install
 
Pejuang Jimpitan
Aplikasi Pencatatan Uang Jimpitan Online, Note and auto Share  - Download dan Install
 
Kas Event O
Aplikasi Pencatatan dan Sharing Keuangan saat Event tertentu seperti Walimahan, Mantenan, Event Organizer, atau kegiatan yang melibatkan orang banyak dan dana dari orang banyak.  - Download dan Install
 
Aplikasi Pencatat Kebutuhan Penting  - Download dan Install
 
 
 

Mau Analisa Bakat ? udah Komplit sama IQ dan EQ nya ... di AFTA aja #analisabakat #jurusankuliah

Mau Analisa Bakat ? udah Komplit sama IQ dan EQ nya ... di AFTA aja #analisabakat #jurusankuliah Ketahui Bakat lebih Mudah dengan Sidik jari...

Arsip Blog