Selasa, 24 Maret 2015

Inovasi Metode Pembelajaran, Jigsaw Kompetitif 1

METODE PEMBELAJARAN JIGSAW KOMPETITIF

Guru berdiri di depan kelas, mengajukan pertanyaan, dan menunggu acungan tangan anak-anak sebagai tanda bahwa mereka tahu jawabannya. Kemungkinan terbaiknya, enam sampai sepuluh anak-anak mengangkat tangan mereka, mengangkat diri mereka dari kursi dan merentangkan lengan mereka tinggi-tinggi untuk menarik perhatian guru. Beberapa siswa lainnya duduk diam tanpa menatap guru, berharap guru tidak memanggil mereka.
Ketika guru meminta jawaban salah satu siswa bersemangat, ada kekecewaan tampak di wajah siswa lain yang telah mencoba untuk mendapatkan perhatian guru. Jika siswa yang dipilih muncul dengan jawaban yang benar, guru tersenyum, mengangguk setuju, dan melanjutkan ke pertanyaan berikutnya. Sementara itu, para siswa yang tidak tahu jawaban bernapas lega. Mereka telah lolos untuk tidak dipermalukan saat itu. Apakah selalu akan seperti ini cara mengajar kita ?
Metode Pembelajaran Jigsaw Kompetitif adalah penggabungan antara metode pembelajaran Kooperatif dan Kompetitif.  Kelas Jigsaw merupakan teknik pembelajaran kooperatif yang tercatat dalam tiga dekade telah berhasil mengurangi konflik ras dan meningkatkan hasil pendidikan yang positif. Seperti halnya dalam sebuah puzlze, setiap potongan - setiap bagian - sangat penting untuk menyelesaikan sebuah gambar yang sempurna dari sebuah permainan puzzle. Jika siswa diibaratkan sebuah bagian penting dalam puzzle, maka setiap siswa menjadi sangat penting, dan itulah yang membuat metode ini sangat efektif.

Sejarah Jigsaw  “Sebuah Cerita dari Professor Aronson”

Kelas jigsaw pertama kali digunakan pada tahun 1971 di Austin, Texas. Saya dan murid-murid saya yang telah lulus telah menemukan metode jigsaw tahun itu, sudah suatu keharusan mutlak untuk membantu meredakan situasi yang menegangkan. Baru-baru ini sekolah dibaurkan, dan karena biasanya setiap ras dipisahkan, anak-anak berkulit putih, anak-anak Afrika-Amerika, dan anak-anak ras indian menemukan diri mereka di kelas yang sama untuk pertama kalinya.
Dalam beberapa minggu, saling curiga mulai terlihat antar ras, ketakutan, dan ketidakpercayaan antara kelompok-kelompok ras menghasilkan suasana kekacauan dan permusuhan. Untuk pertama kalinya perkelahian meletus di koridor. Pengawas sekolah memanggilku untuk melihat apakah kami bisa melakukan sesuatu untuk membantu siswa bergaul satu sama lain. Setelah mengamati apa yang sedang terjadi di dalam kelas selama beberapa hari, murid-murid saya dan saya menyimpulkan bahwa permusuhan antar kelompok didorong oleh lingkungan yang kompetitif di kelas.
Dalam setiap kelas yang kami amati, para siswa bekerja sendiri-sendiri dan bersaing satu sama lain. Berikut ini adalah deskripsi lima kelas yang kami amati:  Hanya perlu beberapa hari pengamatan dan wawancara, untuk melihat apa yang terjadi dalam ruang kelas. Kami menyadari bahwa kami perlu untuk mengalihkan penekanan dari suasana kompetitif tanpa henti ke yang lebih kooperatif. Saat itu, dalam konteks ini kita menemukan metode jigsaw. Penekanan pertama kami adalah dengan anak kelas lima. Pertama-tama kita membantu beberapa guru menyusun metode jigsaw bagi para siswa untuk belajar tentang kehidupan Eleanor Roosevelt. Kami membagi siswa menjadi kelompok-kelompok kecil, diversifikasi dalam hal ras, etnisitas dan gender, sehingga setiap siswa bertanggung jawab atas bagian tertentu dari biografi Tak perlu dikatakan, setidaknya satu atau dua siswa dalam kelompok masing-masing sudah dipandang sebagai "pecundang" oleh teman sekelas mereka.
Carlos adalah salah satu siswa tersebut. Carlos sangat pemalu dan tidak aman di lingkungan barunya. Bahasa Inggris adalah bahasa kedua baginya. Dia berbicara cukup baik, tetapi dengan sedikit aksen. Coba bayangkan pengalamannya : Setelah terbiasa dengan keadaan seluruh kelas terdiri dari siswa berkulit hitam seperti dirinya, ia tiba-tiba menggunakan bus melintasi kota ke daerah kelas menengah dan masuk ke dalam kelas dengan siswa kulit putih yang fasih berbahasa Inggris.  
Ketika kita merestrukturisasi kelas sehingga siswa sekarang bekerja sama dalam kelompok kecil, awalnya hal ini menakutkan untuk Carlos. Sekarang ia tidak bisa lagi menyelinap di kursinya dan bersembunyi di bagian belakang ruangan. metode jigsaw memaksanya untuk berbicara ketika giliran pasanganya membaca. Meskipun ia telah memperoleh keyakinan sedikit demi berlatih bersama-sama dengan siswa lain yang juga belajar materi sub bab Eleanor Roosevelt dengan PBB, ia masih enggan untuk berbicara ketika tiba gilirannya untuk mengajar siswa dalam kelompok jigsaw-nya. Dia tersipu, terbata-bata, dan mengalami kesulitan yang mencakup materi yang telah dipelajarinya, para siswa lainnya dengan cepat mentertawakannya.
Salah satu asisten penelitian saya mendengar beberapa anggota kelompok Carlos membuat komentar seperti, "Kau bodoh Kau tidak tahu apa yang kamu lakukan. Kamu tidak bisa berbahasa Inggris”. Carlos menjawab mereka untuk "menyenangkan" atau "mencoba untuk bekerja sama," dan membuat salah satu pernyataan sederhana tapi kuat. Ia berkata seperti ini: "Berbicara seperti itu mungkin menyenangkan bagi kalian, tapi itu tidak akan membantu Anda mempelajari sesuatu tentang apa yang dilakukan Eleanor Roosevelt di Perserikatan Bangsa-Bangsa - dan ujian akan diberikan dalam waktu sekitar 15 menit”. Dengan kata lain, dia mengingatkan para siswa bahwa situasi telah berubah. Perilaku itu mungkin berguna untuk mereka di masa lalu, ketika mereka saling bersaing, sekarang sesuatu yang sangat penting: kesempatan untuk melakukan dengan baik pada ujian.
Tak perlu dikatakan, kebiasaan tidak berguna tidak mati dengan mudah, tapi mereka tidak mati. Dalam beberapa hari belajar dengan jigsaw, kelompok Carlos dan teman-temanya secara bertahap menyadari bahwa mereka perlu untuk mengubah taktik mereka. Tidak ada lagi kepentingan mereka sendiri untuk menggentarkan Carlos; mereka membutuhkan Carlos sebagai salah satu tim dalam kelompoknya. Akibatnya, mereka harus menempatkan diri pada posisi Carlos untuk menemukan cara untuk mengajukan pertanyaan yang tidak merusak penampilannya.
Setelah satu atau dua minggu, sebagian besar kelompok-pasangan Carlos berkembang menjadi pewawancara yang terampil, menanyakan pertanyaan yang relevan dan membantunya mengartikulasikan jawaban yang jelas. Dan Carlos berhasil, kelompoknya-pasangan mulai melihat dia dalam cahaya yang lebih positif. Selain itu, Carlos melihat dirinya dalam cahaya baru, sebagai anggota dari kelas yang kompeten yang bisa bekerja dengan orang lain dari kelompok etnis yang berbeda, kinerja membaik bahkan lebih. Selain itu, Carlos mulai melihat kelompoknya-pasangan semakin ramah dan mendukung. Sekolah menjadi tempat yang lebih manusiawi dan menyenangkan, dan ketidakhadiranpun menurun.
Dalam beberapa minggu, keberhasilan jigsaw terlihat jelas. Guru kelas mereka memberitahu kita bagaimana senang mereka pada perubahan lingkungan. Pengunjung disajikan kagum transformasi. Tak perlu dikatakan, hal ini menarik untuk mahasiswa pascasarjana seperti saya. Tetapi sebagai ilmuwan, kita perlu bukti lebih objektif dan kami mendapatkannya. Karena kami telah memperkenalkan intervensi secara acak jigsaw ke beberapa ruang kelas dan bukan orang lain, kita dapat membandingkan kemajuan siswa jigsaw dengan siswa di ruang kelas tradisional. Setelah hanya delapan minggu ada perbedaan yang jelas, meskipun siswa hanya menghabiskan sebagian kecil dari waktu mereka dalam kelompok jigsaw. Ketika diuji secara objektif siswa lebih percaya diri, dan melaporkan menyukai sekolah yang lebih baik daripada anak-anak di ruang kelas tradisional. Apalagi, anak-anak di kelas jigsaw siswa tidak hadir lebih sedikit daripada yang siswa kelas lain, dan mereka yang lebih besar menunjukkan peningkatan akademis, siswa bodoh di kelas jigsaw dinilai secara signifikan tinggi pada ujian objektif daripada siswa pintar di kelas tradisional.

Cara Kerja Metode Jigsaw
Para siswa di kelas Fisika, kompetensi Alat Optik misalnya. Dalam Kompetensi alat Optik ada terdapat 6 sub bab yaitu
1.      mata,
2.      lensa cekung,
3.      lensa cembung,
4.      cermin cekung,
5.      cermin cembung dan
6.      lup.
Kelas dibagi menjadi 6 kelompok sesuai dengan jumlah sub babnya. kelompok-kelompok tersebut terdiri dari limaatau enam siswa. Setiap kelompok diberi tugas sesuai dengan sub bab pada kompetensi alat optik yaitu
1.      Kelompok pertama mempelajari sub bab mata
2.      Kelompok kedua mempelajari sub bab lensa cekung
3.      Kelompok ketiga mempelajari sub bab lensa cembung
4.      Kelompok keempat mempelajari sub bab cermin cekung
5.      Kelompok kelima mempelajari sub bab cermin cembung, dan
6.      Kelompok keenam mempelajari sub bab lup.
Tunjuklah siswa paling dewasa dalam kelompok menjadi ketua kelompok. Misalnya alfin sebagai ketua kelompok pertama dan mempelajari sub bab mata, Adi sebagai ketua kelompok kedua untuk lensa cekung, andre sebagai ketua kelompok ketiga untuk lensa cembung, angga sebagai ketua kelompok keempat untuk cermin cekung, Rio sebagai ketua kelompok kelima untuk cermin cembung, dan Farid sebagai ketua kelompok keenam untuk Lup.
Berilah waktu 1 atau 2 jam pelajaran untuk mempelajari dan berdiskusi dalam kelompoknya menurut kompetensi sesuai dengan pembagian di atas.
Setelah mempelajari dan berdiskusi selesai berilah nomor setiap siswa pada masing-masing kelompok. Misalkan kelompok pertama terdiri dari 5 siswa, maka setiap siswa pada kelompok pertama mendapat nomor 1 - 5, nomor 1 untuk siswa pertama dan seterusnya. Begitu pula untuk kelompok kedua setiap siswa diberi nomor kepala sesuai dengan jumlah kelompoknya.
Gabungkanlah siswa bernomor kepala 1 menjadi satu kelompok, dan menjadi kelompok pertama untuk pembagian kelompok kedua.
Setiap anggota kelompok mempresentasikan dan menjabarkan hasil diskusi pada pembagian kelompok pertama. Misalkan kelompok pertama terdiri dari ketua setiap kelompok maka alfin menjelaskan sub bab mata kepada anggota kelompok pertama yang tidak mempelajari sub bab mata, sehingga alfin bertanggungjawab atas kompetensi sub bab mata kepada anggota kelompoknya, demikian juga Adi menjelaskan lensa cekung, andre menjelaskan lensa cembung, angga menjelaskan cermin cekung, Rio menjelaskan cermin cembung, dan Farid menjelaskan Lup.

Artikel Terkait :
  1. Metode Inkuiri Kompetitif 6
  2. Metode Inkuiri Kompetitif 5
  3. Metode Inkuiri Kompetitif 4
  4. Metode Inkuiri Kompetitif 3
  5. Metode Inkuiri Kompetitif 2
  6. Metode Inkuiri Kompetitif 1
  7. Inovasi Metode Pembelajaran, Jigsaw Kompetitif 3
  8. Inovasi Metode Pembelajaran, Jigsaw Kompetitif 2
  9. Inovasi Metode Pembelajaran, Jigsaw Kompetitif 1
  10. Metode Examples Non Examples dan Kuantum
  11. Metode Jigsaw dan TGT
  12. Metode Debat dan Picture and Picture
  13. Kooperatif Learning
  14. Metode Problem Possing
  15. Metode CTL dan Learning Cycle
  16. Startegi Inkuiri
  17. Metode karya wisata, ekspositori
  18. Metode kerja kelompok, problem solving, drill
  19. Latihan UAS Gasal Indonesia kelas 7 SMP
  20. Modul SMP, Cerita Anak
  21. Modul SMP, Tema Dongeng
  22. Modul SMP, Surat Pribadi
  23. Modul SMP, Membaca Cepat
  24. Modul SMP, Mendengarkan Teks Berita
  25. Modul SMP, Teknik Menceritakan Kembali
  26. Modul SMP, Latihan Soal Bahasa Indonesia kelas 7
  27. Modul SMP, Teknik Bercerita
  28. Modul SMP, Dongeng
  29. Modul SMP, Buku Harian
  30. Modul SMP, Memindai Kamus
  31. Modul SMP, Sinonim dan Antonim
  32. Modul SMP, Mendengarkan Berita
  33. Metode Pembelajaran, Metode Tanya Jawab
  34. Metode Pembelajaran, Metode Tugas dan Resitasi
  35. Metode Pembelajaran, Metode Simulasi
  36. Metode Pembelajaran, Metode Diskusi
  37. Metode Pembelajaran, Metode Demonstrasi
  38. Metode Pembelaran, Metode Ceramah
  39. Metode Pembelajaran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 Bimbel Aqila Magelang

Bimbel Aqila Magelang

Offline di Magelang
Online di Indonesia

Tanjunganom Banjarnegoro Mertoyudan Magelang
WhatsApp 085640451319
Daftar Video dan Modul Belajar Lainnya bisa di download di Aplikasi Klik Disini
Daftar Harga Les di Bimbel Aqila Magelang
 

Bimbel SD 8 Sesi


  • Privat di Bimbel - Rp 240K
  • Privat di Rumah - Rp 280K
  • Private Online - Rp 280K
  • Kelompok di Bimbel - Rp 100K 

 

Bimbel SMP 8 sesi


  • Privat di Bimbel - Rp 280K
  • Privat di Rumah - Rp 320K
  • Privat Online - Rp 280K
  • Kelompok di Bimbel - Rp 115K 

 

Bimbel SMA 8 Sesi


  • Privat di Bimbel - Rp 400K
  • Privat di Rumah - Rp 400K
  • Privat Online - Rp 400K
 
SBMPTN - UTBK - Saintek - 17 Sesi
Privat di Bimbel / Online - Rp 1.360K


SBMPTN - UTBK - Soshum - 12 Sesi
Privat di Bimbel / Online - Rp 1.200K

Privat Mengaji
  • di Bimbel Rp 20K/45 menit
  • di Rumah Rp 35K/45 menit
 
Pendaftaran - Rp 50K
WhatsApp 085640451319

 

Promo Modul Bimbel Format Word
Harga Rp 100 ribu Kirim Link GDrive
berlaku s.d. Desember 2022

 
Isi Modul
  • Calistung
  • Skill count 12 jilid
  • English SKill 8 jilid
  • SD KTSP MAT, IPA, IPS, PKn
  • SD K13 Tematik
  • SMP K13 KTSP MAT, IPA, ING
  • Paket UN SMP
  • SMA KTSP Mat IPA, Fis, Kim, Ing, Eko
  • SMA K13 Mat Wajib, Fisika dan Kimia
  • SBMPTN Skolastik, Saintek dan Soshum
 
Contoh modul
K13, download di Aplikasi Klik Disini
KTSP, buka di Web Klik Disini
 
Info Lengkap Klik Disini
WhatsApp 081391005464
 
 
 
 
 

Aplikasi Absen Bimbel

Aplikasi Android Absensi sederhana untuk Les di Bimbel maupun Privat di rumah dilengkapi Notifikasi dalam bentuk WhatsApp ke Ortu.
Absen dilakukan oleh Tutor dengan memilih Siswa, lalu bisa ditambahkan keterangan baik Nilai Proses, Materi atau repot apa yang terjadi selama les.
 
Fungsi
  • Rekap Bulanan Absen per Tutor bisa digunakan sebagai acuan penggajian
  • Rekap Absen per Siswa bisa digunakan sebagai acuan pembayaran
  • Rekap Absen Harian
  • Notifikasi dalam bentuk WhatsApp ke Ortu dan Siswa lengkap dengan Keterangan seperti Nilai Proses atau Materi yang di input oleh tutor saat Absen.
  • Eksport data Absen per Siswa atau Tutor dalam bentuk Text lebih mudah tanpa harus buka di excel.
Digunakan untuk
  • Bimbel yang membutuhkan Rekapitulasi Absen untuk melengkapi kegiatan Les.
  • Bimbel yang belum memiliki Komputer dan Wifi karena semua kegiatan cukup dilakukan dengan HP.
Kelemahan
  • Hanya tersedia di HP Android
  • Belum bisa Import data secara langsung, Untuk itu Kami bisa bantu Import apabila lebih dari 30 siswa. Gratis untuk sekali Import yaa.., Selanjutnya ada Biaya 50 ribu per sekali Import. Syarat! sudah dalam bentuk excel file kirimkan melalui WhatsApp.
 
Contoh Aplikasi Download dan Install 
 
Mencoba Login jadi Admin
  • Nomor HP Bimbel 012345678910
  • Nomor HP 012345678910
  • Password 12345
 
Login Jadi Tutor
Untuk mencoba menjadi Tutor silahkan input data Tutor dengan Data diri Anda Sendiri dan silahkan login dengan HP lain.
Untuk mencoba jadi siswa silahkan input data siswa dengan Nomor HP lain (Siswa Tidak perlu Install).
 
Video Penjelasan Klik Disini
 

Ada 2 Paket Pembelian yang bisa dipilih

 
Paket Ekonomis, 
 
  • Rp 100 ribu 
  • Sudah termasuk Kuota 3000 Notifikasi WA
  • Selanjutnya Rp 20 per Notifikasi WA
  • memakai Aplikasi yang sudah ada.
 
Aplikasi Server WhatsApp Mandiri,
 
  • Harga 3 jt
  • Sudah termasuk Kuota 20.000 Notifikasi WA
  • Sudah termasuk HP untuk Server (Harga HP sekitar 1,3 jt an)
  • Selanjutnya Rp 10 per Notifikasi WA untuk biaya database.
  • Dengan adanya server WhatsApp sendiri, Chat WA Masuk bisa terpantau di Komputer.
  • lama pembuatan 15 s.d. 30 hari.
  • Syarat menyediakan HP Android os.7.+ yang akan hidup 24 jam online di lokasi Anda sendiri yang bertugas menerima data dan mengirim dalam bentuk WhatsApp.
  • Video Penjelasan Server WA Klik Disini
 
Asumsi Biaya Notifikasi
  • Untuk Bimbel 50 siswa biaya Notif WA Bulanan sekitar Rp 12 ribuan. 
 
WhatsApp 081391005464
 
 
 
  

Aplikasi Bimbel

 
Fungsi Utama
  • Database Siswa dan Tutor.
  • Pencatatan Kehadiran, Pembayaran, Jadwal dan Nilai.
  • Admin buka dalam bentuk Website, Untuk Siswa dan Tutor buka di Aplikasi Android.
  • Pencarian Cepat Status Siswa (Menunggak Bayar dan Hadir Terakhir Kapan).
  • Absen Siswa dilakukan di HP Tutor (Login), dan akan dikirimkan Notif ke Ortu bahwa siswa telah hadir, begitu pula dengan Pembayaran dan Nilai.
  • Broadcast Info seperti Jadwal, Tidak masuk Les dll.
 
Ada 2 Paket yg bisa dipilih 
  • Aplikasi Go Bimbel - Harga Rp 300 ribu
  • Aplikasi Android dengan Nama Bimbel Sendiri - Harga 1,3 juta - lama pembuatan 15 harian
 
Contoh Aplikasi Bimbel untuk Simulasi
Admin, Ketik contohadmin.aqilacourse.net dengan Google Chrome di Laptop
Nomor HP  1   Password 1
 
Siswa dan Tutor. buka di Aplikasi Androidnya Download dan Install
 
Biaya Berjalan
  • Biaya Tahunan Rp 100 ribu
  • Biaya Info Rp 20/kirim (Optional)
Video Penjelasan Penggunaan Klik Disini
 
Setelah Pembayaran
Anda akan mendapat Akun ke gobimbel.net dan  Aplikasi Android Go Bimbel
 
WhatsApp 081391005464
 
 
 
 

Aplikasi TryOut

 
  • Harga 1,5 juta
  • Aplikasi Android dengan Nama Bimbel/Sekolah Anda sendiri
  • Lama Pembuatan 15 s.d. 30 hari
  • Biaya berjalan Rp 20 per aplikasi dibuka
 
Tujuan Aplikasi
  • Promosi Bimbel
  • Hemat Kertas untuk Modul, Soal TryOut dan Soal Lomba.
  • Landing Page Bimbel seperti website namun dalam bentuk Aplikasi.
  • Share Kegiatan Bimbel seperti Wall Facebook.
  • Mode Lanjutan, Aplikasi bisa digunakan sebagai media jual konten belajar (Hanya yang berlangganan yang bisa akses).
 
NB :
Konten Aplikasi masih Kosong jadi perlu di isi sendiri. Anda perlu menyiapkan Video, Materi dan Soal.
 
Contoh Aplikasi Terapan Download dan Install
 
Contoh Aplikasi untuk Simulasi Input Soal dll -  Download dan Install
Login jadi Admin HP 0123456789 Password 1234
 
Cara input soal, Materi dan Video Klik Disini
 
WhatsApp 081391005464
 
 
 
 
 
 

Analisa Bakat dengan Sidik Jari

 
Harga Rp 100K/analisa
Biaya di Transfer setelah Hasil Analisa dikirimkan karena kadang Sidik Jari Tidak terlihat.
 
Ada 2 cara Pengiriman Data
  1. Menggunakan Scanner Dokument (Scanner di Printer Fotocopy sudah cukup).
  2. Foto dengan Kamera HP 1 jari 1 foto dan kasih label yaa ...
 
Kirimkan :
 
Manfaat Analisa :
  • Mengetahui IQ dan EQ Bawaan untuk menyesuaikan kecepatan belajar.
  • Mengetahui Keseimbangan Otak Kiri dan Kanan dimana hal ini akan mempengaruhi Gaya Kerja, Cara Berfikir, Tingkah laku dan Posisi Kerja. 
  • Mengetahui Bakat Alami, Kecerdasan Majemuk, Sifat Bawaan untuk selanjutnya bisa dikembangkan dan Mengantisipasi Kelemahan.
  • Memperkirakan Jurusan Pendidikan yang cocok.
  • Memperkirakan Posisi Kerja yang lebih relevan.
  • Memperkirakan Pekerjaan yang dengan Kemungkinan Sukses lebih banyak.
  • Mengetahui Kemampuan yang Paling menonjol yang ada pada diri Anda.
  • Penyaluran Hobi yang cocok untuk kegiatan setelah Pensiun.
 
Hasil Analisa
  • Hasil Analisa Dalam bentuk PDF 13 Halaman dikirim langsung melalui WhatsApp.
  • Contoh Hasil Analisa Klik Disini  
Video Pembahasan Hasil Analisa - Link Video Klik Disini 
 
Info Lengkap silahkan download di Aplikasi - Download dan Install
 
WhatsApp 081391005464
 
 
 
 

Kemitraan Analisa Sidik Jari Bakat

 
  • Peluang usaha membuka Outlet Analisa Bakat dengan Sidik Jari. 
  • Apabila Anda telah memiliki Outlet Penjualan seperti Bimbel, Ekspedisi, Kafe, Warung dan sejenisnya, Analisa ini dapat menambah ragam usaha Anda.
  • Analisa SJB ini bisa digunakan di Sekolah, Madrasah, Pondok Pesantren, Bimbel,  Perusahaan, Biro Psikologi atau yang membutuhkan Analisa Bakat. Dengan Sistem ini Mitra bisa mendapatkan Harga lebih terjangkau namun perlu membuat Tim Pengambilan data dan Pencetakkan Hasil Analisa.
 
Info Lengkap Tentang Analisa Bakat - Download Aplikasi SJB
 
Syarat
  • Memiliki Scanner, Printer dan Komputer (Scanner bisa menggunakan Scanner di Printer fotocopy)
  • Mau Belajar untuk Menerangkan Hasil Analisa
 
Silahkan Pelajari terlebih dahulu penjelasan Hasil Analisa - Link Video Klik Disini
 
Biaya Kemitraan
 
  • Pendaftaran Kemitraan Rp 500 ribu (termasuk 10 analisa)
  • Rp 50 ribu / analisa (Harga jual minimal Rp 100 ribu)
 
Alur Kerja
 
  • Pelanggan di-scan 10 jari dan Telapak Tangan
  • Kirimkan Hasil Scan resolusi tinggi (JPG) melalui WA atau email aqilabakat@gmail.com
  • Setelah pengukuran selesai, Hasil Analisa dikirimkan ke Anda, 
  • silahkan cetak dan berikan ke Pelanggan
  • Jika diperlukan tambahkan sedikit Penjelasan.
 
Target Pasar
 
  • TK Paud Mendeteksi masalah lebih dini tentang adanya kelainan otak
  • Memberikan Alternatif Solusi untuk anak yang mengalami masalah baik tingkah laku maupun belajar
  • Mengetahui Tipe Kecerdasan yang mungkin bisa dikembangkan
  • Penjusan SMA / Kuliah
  • Posisi kerja yang lebih cocok
  • Penghasilan tambahan / Hobi yang menghasilkan
  • Usaha untuk Persiapan Pensiun
 
Perbedaan dengan Produk Sejenis
 
  • Hasil berupa angka sehingga bisa digunakan sebagai pembanding dengan orang lain yang telah melakukan Analisa. Produk sejenis hanya dapat melihat Potensi terbesar pada diri sendiri.
  • Hasil Analisa lebih sederhana dan mudah dipahami.
  • Dapat mendeteksi Kelainan Otak lebih dini.
  • Pengambilan data oleh Mitra Lebih mudah dan Murah hanya menggunakan scanner dokumen biasa (Printer 3 in 1 sudah mencukupi).

 

Contoh Hasil Analisa - Download Klik Disini
 
WhatsApp 081391005464
 
 
 

 

Keagenan Analisa Sidik Jari Bakat

 
  • Peluang usaha membuka Outlet dan Cabang Analisa Bakat dengan Sidik Jari. 
  • Apabila Anda telah memiliki Outlet Penjualan seperti Bimbel, Ekspedisi, Kafe, Warung dan sejenisnya, Analisa ini dapat menambah ragam usaha Anda.
  • Analisa SJB ini bisa digunakan di Sekolah, Madrasah, Pondok Pesantren, Bimbel,  Perusahaan, Biro Psikologi atau yang membutuhkan Analisa Bakat. Dengan Sistem ini Mitra bisa mendapatkan Harga lebih terjangkau namun perlu membuat Tim Pengambilan data dan Pencetakkan Hasil Analisa.
 
Keuntungan menjadi Agen
  • Bisa membuat jaringan sendiri baik agen dibawahnya atau jaringan kemitraan sendiri
  • Biaya Kuota Analisa lebih murah
  • Dapat mencetak langsung Hasil Analisa di Tempat pengambilan data dalam waktu kurang dari 10 menit.
 
Info Lengkap Tentang Analisa Bakat - Download Aplikasi SJB
 
Alur kerja pengambilan data
  • Menentukan pola 10 ujung jari dan mengukur keliling Segitiga ATD di telapak Tangan.
  • Menginput data di Software - Login ke sidikjari.aqilacourse.net.
  • Mencetak Hasil Analisa.
  • Memberikan ke Pelanggan dan menjelaskan hasil Analisa.
 
Sistem Pembayaran dan Biaya
  • Biaya Pendaftaran 1 juta (mendapatkan 50 Kuota Cetak)
  • Kuota Cetak akan berkurang saat Anda menginput data, 1 analisa = 1 kuota cetak.
  • Selanjutnya Rp 20 ribu /Kuota Cetak.
Bagaimana menentukan pola dan penjelasan lainnya - Link Video Klik Disini
Silahkan Pelajari juga penjelasan Hasil Analisa - Link Video Klik Disini
 
 
Apabila Anda mengalami Kesulitan, 
Anda bisa melakukan Pelatihan/Training.
 
Biaya Training
  • Pelatihan di Aqila Magelang 1,5 juta - Khusus di Hari Minggu yaaa ... 
  • Yogyakarta, Jawa Tengah Rp 1,5 jt + Transport
  • Jawa Timur, Jawa Barat, Jakarta Rp 2 jt + Transport
  • Luar Jawa Rp 4 jt + Transport
 
Tentang Training
  • Total biaya Training akan di konversi menjadi Kuota jadi sebenarnya itu hanya seperti membeli Kuota Cetak. 
  • Misal Total biaya Training Rp 2,5 jt maka akan di tambahkan Rp 2,5 jt : 20 rb = 125 Kuota Analisa.
  • Calon Agen yang mengikuti Training Bebas biaya Pendaftaran
  • Lama Training sekitar 6 jam.
  • Lebih baik peserta training lebih dari 5 orang karena tidak pasti setiap peserta training bisa melakukan analisa setelah pelatihan.
  • Biaya Transport yang dimaksud dianggap dengan Transportasi Umum dihitung dari Magelang
 
Perbedan Keagenan dengan Kemitraan terletak di siapakah yang menentukan pola.
Agen menentukan Pola dan Input data Sendiri sedangkan Mitra, pola ditentukan oleh pusat sehingga Mitra perlu mengirimkan Data dalam bentuk Gambar (Scan) ke Pusat.
 
Contoh Hasil Analisa - Download Klik Disini
 
WhatsApp 081391005464
 
 

 

Aplikasi Admin Rental Mobil

 
Fungsi :
  • Booking Mobil oleh Admin / Agen
  • Data Mobil Keluar Hari ini
  • Pencarian Mobil yg Ready
  • Rekap Setoran Harian, Rekap Bulanan
  • Bisa dibuka di Banyak HP dgn Data yg Sama
 
Download Aplikasi Administrasi Rental Mobil - Klik Disini
  
Coba Login jadi Admin
  • HP Pemilik 012345678910
  • Nomor HP 012345678910
  • Password 12345
 
Harga
  • Memakai Aplikasi yg sudah ada Rp 400 rb akan mendapatkan Akun untuk Login Jumlah Mobil dan Agen tidak terbatas.
  • Aplikasi Sendiri dengan Nama Rental Sendiri Rp 2,5 juta (Lama pembuatan sekitar 15 hari)
  • Aplikasi Master bisa menjual lagi Akun di dalam Aplikasi Rp 7 juta (lama pembuatan sekitar 30 hari)
 
Info Lengkap - Klik Disini
WhatsApp 081391005464
 
 
 
 

Katalog Produk - Simpel Online Store

 
  • Aplikasi Toko Online yang sangat Sederhana seperti yang ada di WhatsApp Bisnis namun dalam Bentuk Aplikasi Android dan Tampil di PlayStore dengan Nama Usaha / Toko Anda sendiri.
  • Pembeli yang tertarik membeli langsung menghubungi Anda melalui WhatsApp dengan mengklik tombol WhatsApp di Aplikasi.
 
Fungsi Utama
  • Landing Page yang lebih murah dan simpel
  • Marketing yang lebih mudah
  • Katalog Produk / Dagangan yang dihubungkan dengan Tombol WhatsApp
 
Apa yang berbeda ?
  • Satu Toko Satu Aplikasi
  • Input data dan Share Link Aplikasi di Medsos seminggu sekali dan biarkan berkembang dengan sendirinya.
  • Memakai nama Tempat Usaha / Toko Anda sendiri di PlayStore, jadi isi Aplikasi hanya ada Produk / Dagangan Anda Sendiri.
  • TIDAK ADA fungsi Keranjang, Transaksi dan chat di Aplikasi sehingga Anda tidak perlu membuka Aplikasi tiap hari.
 
Harga Pembuatan Aplikasi
  • Rp 500 ribu
  • Lama Pembuatan 15 s.d. 30 harian
 
Biaya berjalan
  • Aplikasi ini sudah dibuat semi offline jadi harga Server bisa lebih ditekan yaitu :
  • Rp 5 per View.
  • Satu View sama dengan Satu kali Aplikasi dibuka
  • Saat pembelian sudah termasuk 20K View jadi perkiraan tahun berikutnya baru menambah kuota View sekitar 50 ribuan untuk 10K View.
 
Hal yang perlu di mengerti
  • Aplikasi layaknya sebuah Tanaman
  • Tidak langsung berbuah saat ditanam dan perlu dirawat setiap hari dan setelah beberapa bulan / tahun baru berbuah.
  • Begitu pula dengan Aplikasi, perlu di share setiap hari dan akan menjadi media marketing setelah paling tidak terdownload lebih dari 1000 kali.
 
Contoh Aplikasi 
 
WhatsApp 081391005464
 
 
 

 

Beberapa Aplikasi Buatan Kami

 

Aplikasi Pembantu BroadCast WhatsApp
Aplikasi Broadcast WA, Marketing Gratis kalau punya HP nganggur os 7 ke atas
versi Free udah bisa kirim 500 Nomor dalam sekali Event. download Aplikasinya (pakai Link Gdrive karena udah di takedown oleh PlayStore) - Download dan Install
Informasi Lengkapnya Klik Disini
 
Aplikasi Pasang Iklan Gratis  - Download dan Install
 
Aplikasi Tukeran Nomor HP  
Marketing Gratis dengan Status WA dengan cara saling simpan nomor HP - Download dan Install
 
Grafologi
Analisa Kepribadian dari Tanda tangan  - Download dan Install
 
Aplikasi Tafsir Mimpi  - Download dan Install
 
Aplikasi 99 Cerita Motivasi  - Download dan Install
 
Analisa Kepribadian dan Mata  - Download dan Install
 
Aplikasi Hobi Senter  
Aplikasi Pencatatan Hasil Review dan Uji Nyala dari berbagai jenis Senter - Download dan Install
  
Aplikasi Middle Brain Activation 
Menambah Kecerdasan dengan Mengaktifkan Otak Tengah  - Download dan Install
 
Aplikasi Magelang Iklan Gratis  - Download dan Install
 
Aplikasi Jual Beli ide  - Download dan Install
 
Aplikasi Absen Karyawan  - Download dan Install
 
Aplikasi Catatan Hutang Piutang  - Download dan Install
 
Aplikasi Dompet Saya  - Download dan Install
 
Konsumen Rewel 
Aplikasi pencarian Konsumen Bermasalah
Tidak membayar, Terlalu ribet atau sejenisnya  - Download dan Install
 
Tukang Cuci Baju (Laundry)
Aplikasi Pencarian Lokasi Loundry  - Download dan Install
 
Pasar Desain
Aplikasi Pencarian Tukang Desain Logo Banner dan sejenisnya  - Download dan Install
 
Pejuang Jimpitan
Aplikasi Pencatatan Uang Jimpitan Online, Note and auto Share  - Download dan Install
 
Kas Event O
Aplikasi Pencatatan dan Sharing Keuangan saat Event tertentu seperti Walimahan, Mantenan, Event Organizer, atau kegiatan yang melibatkan orang banyak dan dana dari orang banyak.  - Download dan Install
 
Aplikasi Pencatat Kebutuhan Penting  - Download dan Install
 
 
 

Mau Analisa Bakat ? udah Komplit sama IQ dan EQ nya ... di AFTA aja #analisabakat #jurusankuliah

Mau Analisa Bakat ? udah Komplit sama IQ dan EQ nya ... di AFTA aja #analisabakat #jurusankuliah Ketahui Bakat lebih Mudah dengan Sidik jari...

Arsip Blog