Selasa, 24 Maret 2015

Metode Inkuiri Kompetitif 2

Penerapan Pembelajaran persaingan berbasis penyelidikan di sekolah
Kebanyakan sekolah-sekolah fokus pada pengajaran seperangkat keterampilan dasar yang tidak melayani kebutuhan masyarakat modern. Secara tradisional, sekolah menekankan akumulasi informasi, dan tidak menekankan pengembangan ketrampilan atau menjadikan siswa terbiasa dengan penyelidikan. Pendekatan terhadap pendidikan hanya cukup ketika mempelajari bahwa Negera Amerika Serikat adalah sebagian besar masyarakat pedesaan, tergantung pada tenaga kerja tidak terampil. Masyarakat modern lebih cepat menyesuaikan diri terhadap jaringan global, berorientasi teknologi, dan membuahkan pekerja yang dapat memecahkan masalah dan berpikir kritis. Sekolah kita harus mengubah pendekatan pembelajaran untuk menghasilkan siswa yang dapat berkembang dalam dunia modern.
Fokus pendidikan tradisional tidak lagi sesuai. Dunia telah berubah, generasi muda harus menguasai cara-cara baru untuk bertindak dan berpikir. Masyarakat kita semakin lebih besar,lebih kompleks dan beragam. Kaum muda harus mengembangkan pemahaman untuk kompleksitas kehidupan modern dan dapat bergulat dengan isu-isu etis dan praktis yang baru. Kita harus mendidik generasi muda kita sehingga mereka dapat berpartisipasi sebagai anggota yang bertanggung jawab dalam masyarakat kontemporer. Mereka juga perlu diberi kesempatan untuk tumbuh dan berkembang memenuhi identitas pribadi dalam pengaturan yang relatif bebas risiko.
Pembelajaran Pembelajaran persaingan berbasis penyelidikan dapat mengubah informasi menjadi pengetahuan yang bermanfaat. Hal ini menekankan pengembangan keterampilan dan memelihara pengembangan kebiasaan berpikir. Belajar rencana dan bahan pengajaran harus mencakup konteks yang relevan untuk informasi baru untuk pemahaman yang lebih luas. Hal ini sering sulit bagi siswa untuk memahami hubungan antara aktivitas dalam mata pelajaran tertentu. Kebingungan ini akan meningkat ketika siswa berjuang untuk memahami hubungan antara mata pelajaran yang berbeda di dalam sekolah-sekolah tradisional.
Banyak sekolah-sekolah tradisional tidak memiliki proses yang sama dan disederhanakan untuk menghubungkan materi subyek setiap mata pelajaran. Ada sedikit penekanan pada perencanaan di seluruh mata pelajaran. Dan tidak cukup upaya dihabiskan mendefinisikan tujuan utama pendidikan - keterampilan dan kemampuan siswa yang harus dimiliki saat mereka menyelesaikan sekolah menengah. Sedangka metode pembelajaran yang dapat digunakan untuk meningkatkan hubungan antara setiap mata pelajaran.
"Kebiasaan berpikir" harus menjadi tujuan penting, atau hasil, di bidang pendidikan. Kebiasaan ini dapat menghasilkan pandangan dunia yang menggabungkan ilmu pengetahuan yang berbeda, atau mata pelajaran. Setiap mata pelajaran dapat dianggap hanya sebagai “ dasar ilmu pengetahuan” untuk suatu ilmu pengetahuan tertentu dan  tidak terbatas pada verifikasi dan relevansi data dalam ilmu pengetahuan baru, tak kalah pentingnya keindahan dan keinginan dalam seni, dan peran kepercayaan dalam agama.
Kami tidak menyarankan bahwa kebiasaan berpikir harus diajarkan atau bahkan ditambahkan dalam kurikulum sekolah. Hal yang terbaik dilakukan adalah  melalui pemodelan yang sesuai dan pengalaman dari sebuah penyelidikan dari setiap mata pelajaran yang diajarkan disekolah. Kebiasaan berpikir Juga tidak disarankan sebagai satu pandangan yang benar dibandingkan dengan padangan-pandangan lain, melainkan ilmu pengetahuan yang berbeda yang dapat menawarkan sudut pandang yang berbeda dan penting. Namun, hal ini penting karena kebiasaan berpikir dapat dibiasakan dan dihargai pada ilmu pengetahuan tertentu yang sedang dipelajari. Kebiasaan berpikir diajarkan melalui pertanyaan dan refleksi. Pertanyaan seperti: Bagaimana Anda tahu? Bisakah kita menguji hal itu? Bagaimana Anda dapat mengambil keputusan itu?

Dalam model model Pembelajaran persaingan berbasis penyelidikan hasil yang diharapkan adalah:
1.      isi mata pelajaran;
2.      konten dalam suatu kerangka kerja konseptual yang lebih besar;
3.      keterampilan memproses informasi, dan,
4.      terpelihara kebiasaan berpikir.

            Sebuah kelas penyelidikan sangat berbeda dari kelas tradisional. Perbedaan ini menjadi semakin terlihat pada guru dan siswa yang menjadi lebih nyaman dan berpengalaman dengan metode Pembelajaran persaingan berbasis penyelidikan. Sulit untuk mencari guru yang sudah ahli dalam kelas penyelidikan, karena guru sudah terbiasa di kelas tradisional,  yang terbiasa duduk di belakang meja guru. Dalam kelas penyelidikan Siswa juga bergerak di sekitar ruang kelas saat mereka berinteraksi dengan orang lain dan menemukan bahan sebagai sumber informasi yang sesuai untuk tugas mereka.

Siswa Melakukan Metode Pembelajaran Persaingan Berbasis Penyelidikan
            Kelas Penyelidikan sebagian besar orang menganggap hanya untuk mata pelajaran Sains tetapi sebenarnya kelas penyelidikan dapat diterapkan untuk semua mata pelajaran. Daftar berikut menjelaskan sebagian dari apa yang terlihat seperti belajar di kelas penyelidikan dalam praktek di kelas yang sesungguhnya.

 Siswa melihat diri mereka sebagai pembelajar dalam proses belajar.
·         Mereka berharap dapat belajar.
·         Mereka menunjukkan keinginan untuk mempelajari lebih lanjut.
·         Mereka berusaha untuk berkolaborasi dan bekerja sama dengan guru dan rekan-rekan.
·         Mereka lebih percaya diri dalam belajar, menunjukkan kesediaan untuk mengubah ide-ide dan mengambil risiko yang telah diperhitungkan, dan menampilkan sikap skeptis yang tepat.
Siswa menerima permintaan guru "untuk belajar" dan bersedia terlibat dalam proses eksplorasi.
·         Mereka menunjukkan rasa ingin tahu dan merenungkan pengamatan.
·         Mereka bergerak, memilih dan menggunakan bahan-bahan yang mereka butuhkan.
·         Mereka berbicara dengan teman dan guru tentang observasi dan pertanyaan.
·         Mereka mencoba beberapa ide mereka sendiri

Siswa mengajukan pertanyaan, mengajukan penjelasan, dan observasi yang telah dilakukan.
·         Mereka mengajukan pertanyaan (secara verbal dan melalui tindakan).
·         Mereka menggunakan pertanyaan yang menuntun mereka ke kegiatan menghasilkan pertanyaan-pertanyaan menuju ke sebuah kesimpulan atau ide-ide.
·         Mereka mengamati secara kritis, karena bertentangan dengan santai melihat atau mendengarkan.
·         Mereka menilai dan menerapkan bahwa pertanyaan sebagai bagian penting dari belajar.
·         Mereka membuat koneksi ke ide-ide sebelumnya.

Siswa merencanakan dan melaksanakan kegiatan belajar.
·         Mereka mendesain cara-cara untuk mencoba ide-ide mereka sendiri dan tidak selalu mengharapkan untuk diberi tahu apa yang harus dilakukan.
·         Mereka merencanakan cara untuk memverifikasi, memperluas, konfirmasi, atau membuang ide.
·         Mereka melakukan kegiatan dengan: menggunakan bahan, mengamati, mengevaluasi, dan mencatat informasi.
·         Mereka memilah-milah informasi dan memutuskan apa yang penting.
·         Mereka melihat detail, mendeteksi urutan dan peristiwa, perubahan pemberitahuan, dan mendeteksi perbedaan dan persamaan.


Siswa berkomunikasi dengan menggunakan berbagai metode.
·         Mereka mengekspresikan ide dalam berbagai cara, termasuk jurnal, gambar, laporan, grafik, dan sebagainya.
·         Mereka mendengarkan, berbicara, dan menulis tentang kegiatan belajar dengan orang tua, guru, dan teman.
·         Mereka menggunakan bahasa belajar, menerapkan keterampilan memproses informasi, dan mengembangkan "sendiri aturan dasar mereka" untuk sebuah ilmu pengetahuan baru menurut mereka

Siswa kritis saat mereka belajar praktek.
·         Mereka menggunakan indikator untuk menilai pekerjaan mereka sendiri.
·         Mereka mengakui dan melaporkan kekuatan dan kelemahan.
·         Mereka merefleksikan belajar mereka dengan guru dan rekan-rekan mereka.

Siswa saling bersaing untuk menjadi yang terbaik
·         Mereka akan belajar dan berusaha untuk menjadi yang terbaik
·         Mereka tidak merasa lelah untuk mencoba dan terus mencoba sampai mereka mendapatkan kesimpulan akhir
·         Mereka akan bersaing sehat dengan saling tukar informasi yang saling menguntungkan


Peran Guru Dalam Kelas Penyelidikan :

Guru mencerminkan tujuan dan membuat rencana untuk penyelidikan belajar
·         Guru membuat sebuah cara agar setiap pelajar supaya tetap aktif terlibat dalam proses pembelajaran.
·         Guru memahami keterampilan yang diperlukan, pengetahuan, dan kebiasaan berpikir yang dibutuhkan untuk penyelidikan belajar.
·         Guru mengerti dan merencanakan cara untuk mendorong dan memungkinkan pelajar untuk bertanggungjawab dalam tugas belajar mereka.
·         Guru menjamin bahwa kelas difokuskan pada hasil yang relevan dan berlaku.
·         Guru mempersiapkan untuk pertanyaan tak terduga atau saran dari pelajar.
·         Guru menyiapkan lingkungan kelas dengan alat-alat belajar yang diperlukan, baik bahan dan sumber informasi untuk keterlibatan aktif dari pelajar.

Guru kelas sebagai fasilitator dalam belajar siswa.
·         Rencana Pembelajaran harian, mingguan, bulanan, dan tahunan fokus pada fasilitas pengaturan materi pembelajaran dalam kerangka konseptual. Mereka juga menekankan pengembangan ketrampilan dan model yang mendukung pengembangan kebiasaan berpikir.
·         Dia menerima pengajaran yang juga merupakan proses pembelajaran.
·         Dia mengajukan pertanyaan-pertanyaan, mendorong pemikiran divergen yang mengarah ke pertanyaan lebih.
·         Dia menilai dan mendorong tanggapan ketika menyampaikan tanggapan ini terdapat kesalahpahaman, efektif untuk mengeksplorasi penyebab dan sumber panduan belajar tersebut dipakai.
·         Dia terus-menerus waspada terhadap hambatan belajar peserta didik dan bila diperlukan tambahan sumber belajar dapat digunakan.
·         Dia banyak bertanya pada jenis pertanyaan Mengapa? Bagaimana Anda tahu? dan Apa buktinya?.
·         Dia membuat penilaian siswa merupakan bagian yang berkelanjutan dari fasilitas proses pembelajaran.
Hal terpenting dalam metode pembelajaran persaingan berbasis penyelidikan adalah siswa belajar bagaimana untuk terus belajar. Kemampuan untuk mempelajari adalah sesuatu yang mereka dapatkan, sehingga mereka dapat belajar diwaktu kapanpun, seperti saat membantu orang tua, saat tidak ada guru disampingnya dan saat mereka belajar sendirian. 

Artikel Terkait :
  1. Metode Inkuiri Kompetitif 6
  2. Metode Inkuiri Kompetitif 5
  3. Metode Inkuiri Kompetitif 4
  4. Metode Inkuiri Kompetitif 3
  5. Metode Inkuiri Kompetitif 2
  6. Metode Inkuiri Kompetitif 1
  7. Inovasi Metode Pembelajaran, Jigsaw Kompetitif 3
  8. Inovasi Metode Pembelajaran, Jigsaw Kompetitif 2
  9. Inovasi Metode Pembelajaran, Jigsaw Kompetitif 1
  10. Metode Examples Non Examples dan Kuantum
  11. Metode Jigsaw dan TGT
  12. Metode Debat dan Picture and Picture
  13. Kooperatif Learning
  14. Metode Problem Possing
  15. Metode CTL dan Learning Cycle
  16. Startegi Inkuiri
  17. Metode karya wisata, ekspositori
  18. Metode kerja kelompok, problem solving, drill
  19. Latihan UAS Gasal Indonesia kelas 7 SMP
  20. Modul SMP, Cerita Anak
  21. Modul SMP, Tema Dongeng
  22. Modul SMP, Surat Pribadi
  23. Modul SMP, Membaca Cepat
  24. Modul SMP, Mendengarkan Teks Berita
  25. Modul SMP, Teknik Menceritakan Kembali
  26. Modul SMP, Latihan Soal Bahasa Indonesia kelas 7
  27. Modul SMP, Teknik Bercerita
  28. Modul SMP, Dongeng
  29. Modul SMP, Buku Harian
  30. Modul SMP, Memindai Kamus
  31. Modul SMP, Sinonim dan Antonim
  32. Modul SMP, Mendengarkan Berita
  33. Metode Pembelajaran, Metode Tanya Jawab
  34. Metode Pembelajaran, Metode Tugas dan Resitasi
  35. Metode Pembelajaran, Metode Simulasi
  36. Metode Pembelajaran, Metode Diskusi
  37. Metode Pembelajaran, Metode Demonstrasi
  38. Metode Pembelaran, Metode Ceramah
  39. Metode Pembelajaran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Produk Aqila

Produk Aqila

Kami memiliki beberapa Produk antara Lain :
1. Modul Bimbel Rp 700 ribu
2. Software Administrasi Bimbel Rp 300 ribu
3. Aplikasi Portal Info Administrasi Bimbel Rp 1 juta
4. Aplikasi Konten Belajar Rp 1,5 juta
5. Analisa Bakat OnLine Rp 100 rb/orang
6. Kemitraan Analisa Bakat dengan Sidik Jari
7. Aplikasi Toko Online Rp 4 juta
8. Aplikasi Laundry Online Rp 900 ribu

Contoh Modul dan Contoh Terapan Aplikasi Konten Belajar download di
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bimbel.aqilamagelang

Contoh Software Administrasi Bimbel
Ketik contohadmin.aqilacourse.net
dengan Google Chrome di Laptop
username/Nomor HP 1
Password 1

Contoh Aplikasi Portal Info Bimbel
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aqila.contohgobimbel

Info Lengkap Tentang Analisa Bakat
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aqila.sjblangsung

Contoh Aplikasi Toko Online
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aqila.eshopsample
Buka menu, pilih Login untuk mencoba menambah produk dan mencoba fungsi-fungsinya
Isi Nomor HP 0123456789 Password 1234

Contoh Aplikasi Laundry
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aqiladroid.loundryonline

info lengkap di
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aqila.aqiladroid

Hubungi Kami https://api.whatsapp.com/send?phone=6281391005464

 

 

Kemitraan Bimbingan Belajar


Kemitraan Bimbel

Bimbel Aqila Course membuka Kemitraan yang mendukung Modul Bimbel, Software Admin dan Aplikasi Android.

  • Modul dan SOP Bimbel
  • Dikirim dalam bentuk Flashdisk karena dari pengalaman 80% mitra mengalami masalah saat download
  • SOP meliputi file blangko-blangko, banner dan brosur.
  • Calistung
  • Modul SD KTSP Kelas 1 s.d. 6 Mapel MAT, IPA, IPS, PKn
  • Modul SD K13 Lengkap Kelas 1 s.d. 6
  • Skill count 12 jilid
  • English SKill 8 jilid
  • Paket UASBN SD
  • Modul SMP KTSP Kelas 7, 8, 9 Mapel MAT, IPA, ING
  • Modul SMP K13 kelas 7, 8, 9 Mapel MAT, IPA, ING
  • Paket UN SMP Mapel MAT, IPA, ING, IND
  • SMA KTSP Mapel Mat IPA, Fis, Kim, Ing, Eko
  • SMA K13 Mapel Mat Wajib, Fisika dan Kimia
  • SBMPTN Skolastik, Saintek dan Soshum

 

Software Administrasi Bimbel

  • Software web Based artinya dibuka dengan Google Chrome dan butuh Internet.
  • Admin buka di Laptop, Siswa dan Tutor buka di Aplikasi Android - data tersingkronisasi.
  • Fungsi utama menyimpan data siswa, data tutor, Jadwal, Pembayaran, Keuangan, Penggajian, Nilai dan Absensi.

 

Aplikasi Android memakai Nama Bimbel Anda sendiri
Aplikasi ini dapat sebagai media Promo bimbel dan dapat digunakan sebagai Pendaftaran Online.
Konsepnya Admin membuka dengan Laptop, Siswa dan Tutor buka di HP dengan Aplikasi Android.
Siswa dan Tutor dapat mengakses Kehadiran, Pembayaran, Jadwal dan Materi Belajar Bimbel.
Anda bisa memesan Aplikasi ini apabila telah memiliki Logo, Nama Bimbel dan Alamat Bimbel yang fix.

Pengalaman Kami
Beberapa Video Pengalaman Kami dalam mendirikan Bimbel dapat dilihat di PlayList berikut :
https://www.youtube.com/playlist?list=PLNYE6uj1u6t_RvyZ-P1lXygYqMFqRnsJn

Harga Produk Kemitraan Bimbel

  • Modul Rp 700 ribu
  • Software admin Rp 300 ribu
  • Aplikasi Android Nama Bimbel sendiri Rp 1 juta

 

Tips
Untuk Anda yang baru memulai bisa mengambil Modul dan software nya saja
700 rb + 300 rb = Rp 1 juta.

Biaya berjalan
hanya berlaku bagi Anda yang membeli software admin yaitu Rp 100 ribu per tahun dimulai tahun kedua.
Update Modul Rp 2.500 / file (optional)

Hubungi Kami https://api.whatsapp.com/send?phone=6281391005464

Aplikasi Ruang Guru KW10


Aplikasi Konten Belajar

Harga 1,5 juta
Lama Pembuatan 15 s.d. 30 hari

Tujuan Aplikasi

  • Promosi Bimbel
  • Landing Page Bimbel dengan Tombol WhatsApp di Pojok Kanan Bawah.
  • Share Konten Belajar (Telah terisi) bisa dihapus dan ditambah.
  • Share Kegiatan Bimbel seperti Wall Facebook.
  • Hemat Kertas untuk Modul, Soal TryOut dan Soal Lomba.

 

Mode Lanjutan
Aplikasi bisa digunakan sebagai media jual konten belajar (Hanya yang berlangganan yang bisa akses).

Biaya berjalan
Rp 10 per aplikasi dibuka

Contoh Aplikasi Terapan
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bimbel.aqilamagelang

Contoh Aplikasi untuk Simulasi Input Soal dll
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aqila.belajarmandiri
Login jadi Admin dengan HP 0123456789 Password 1234

Video Keterangan
https://youtube.com/playlist?list=PLNYE6uj1u6t8ygV5DHw5bM2E1WciJ0Ew0

NB :
Harga akan naik sesuai dengan Banyaknya Konten yang telah terisi.
Naik Sekitar Rp 10 ribu per penambahan 1 Paket TryOut.

Hubungi Kami https://api.whatsapp.com/send?phone=6281391005464

Bimbel Aqila Magelang


Bimbel Aqila Magelang

Offline di Magelang
Online di Indonesia

Tanjunganom Banjarnegoro Mertoyudan Magelang
WhatsApp https://wa.me/6285640451319

Daftar Video dan Modul Belajar Lainnya bisa di download di Aplikasi
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bimbel.aqilamagelang

Daftar Harga Les di Bimbel Aqila Magelang

Bimbel SD 8 Sesi

  • Privat di Bimbel - Rp 240K
  • Privat di Rumah - Rp 280K
  • Private Online - Rp 280K
  • Kelompok di Bimbel - Rp 100K

 

Bimbel SMP 8 sesi

  • Privat di Bimbel - Rp 280K
  • Privat di Rumah - Rp 320K
  • Privat Online - Rp 280K
  • Kelompok di Bimbel - Rp 115K

 

Bimbel SMA 8 Sesi

  • Privat di Bimbel - Rp 400K
  • Privat di Rumah - Rp 400K
  • Privat Online - Rp 400K

 

SBMPTN - UTBK - Saintek - 17 Sesi
Privat di Bimbel / Online - Rp 1.360K

SBMPTN - UTBK - Soshum - 12 Sesi
Privat di Bimbel / Online - Rp 1.200K

Privat Mengaji

  • di Bimbel Rp 20K/45 menit
  • di Rumah Rp 35K/45 menit

Pendaftaran - Rp 50K

 

Analisa Bakat Online


Analisa Bakat dengan Sidik Jari Online

Info Lengkap silahkan download di Aplikasi
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aqila.sjblangsung

Syarat Utama
memiliki Scanner Dokument
(Scanner di Printer Fotocopy sudah cukup)

Harga Rp 100K/analisa
(Biaya di Transfer setelah Hasil Analisa dikirimkan)

Kirimkan :
Hasil Scan Telapak Tangan, dan 10 Ujung jari

Mohon Lihat Video Berikut untuk Cara Pengambilan Data
https://youtu.be/SywA5qmznE0

Video Selengkapnya di PlayList Berikut
https://youtube.com/playlist?list=PLNYE6uj1u6t8FWriHO0kCNnIvNHdshHVo

Manfaat Analisa :

  • Mengetahui IQ dan EQ Bawaan untuk menyesuaikan kecepatan belajar.
  • Mengetahui Keseimbangan Otak Kiri dan Kanan dimana hal ini akan mempengaruhi Gaya Kerja, Cara Berfikir, Tingkah laku dan Posisi Kerja.
  • Mengetahui Bakat Alami, Kecerdasan Majemuk, Sifat Bawaan untuk selanjutnya bisa dikembangkan dan Mengantisipasi Kelemahan.
  • Memperkirakan Jurusan Pendidikan yang cocok.
  • Memperkirakan Posisi Kerja yang lebih relevan.
  • Memperkirakan Pekerjaan yang dengan Kemungkinan Sukses lebih banyak.
  • Mengetahui Kemampuan yang Paling menonjol yang ada pada diri Anda.

 

Hasil Analisa
Hasil Analisa Dalam bentuk PDF 13 Halaman dikirim langsung melalui WhatsApp.

Contoh Hasil Analisa
Kuantitatif
https://drive.google.com/file/d/1_Gj4QoedOtds84olAmvy0nZTbcbKEe71/view?usp=sharing

Kualitatif (jika Gagal Kuantitatif)
https://drive.google.com/file/d/1CJQiHUzeuMVOoAzTnSUMcQeMLOLSMEtR/view?usp=sharing

Info Lebih Lanjut
Website http://fitalis.net
Android App https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aqila.sjblangsung
WhatsApp
https://api.whatsapp.com/send?phone=6281391005464&text=Saya%20Ingin%20Analisa%20Sidik%20Jari%20Bakat%20Online,%20Nama%20Saya,%20Umur%20Saya
Videp PlayList
https://youtube.com/playlist?list=PLNYE6uj1u6t8FWriHO0kCNnIvNHdshHVo

Kemitraan Analisa Bakat dengan Sidik Jari


Kemitraan Analisa Bakat

Info Lengkap Tentang Analisa Bakat
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aqila.sjblangsung

Syarat
Memiliki Scanner, Printer dan Komputer
(Scanner bisa menggunakan Scanner di Printer fotocopy)
Mau Belajar dan Mampu Menerangkan Hasil Analisa

Silahkan Pelajari terlebih dahulu penjelasan Hasil Analisa di
https://youtube.com/playlist?list=PLNYE6uj1u6t8FWriHO0kCNnIvNHdshHVo

Manfaat

  • Dapat membuka Outlet Analisa Bakat dengan Sidik Jari
  • Lokasi Anda terdaftar di Aplikasi Analisa Bakat Online
  • Mendapatkan Harga Reseller (Hubungi Kami untuk Detilnya)

 

Biaya Pendaftaran Kemitraan
Rp 500 ribu
Sudah termasuk 5 Analisa untuk Simulasi Pengiriman Data dan Percobaan Penjelasan Hasil

Alur Kerja

  • Pelanggan di-scan 10 jari dan Telapak Tangan
  • Kirimkan Hasil Scan melalui WA atau email aqilabakat@gmail.com
  • Setelah jadi Hasil Analisa dikirimkan ke Anda,
  • silahkan cetak dan berikan ke Pelanggan
  • Jika diperlukan tambahkan sedikit Penjelasan.

 

Untuk lebih mudah memahaminya
Kirimkan Data Anda saat Simulasi Pengiriman Data.

Hubungi Kami https://api.whatsapp.com/send?phone=6281391005464

 

Aplikasi Toko Online


Aplikasi Toko Online dengan Nama Usaha Anda Sendiri

Jasa Pembuatan Aplikasi Android untuk Usaha Penjualan (Toko) dimana Aplikasi Tersebut dibuat dengan Nama Usaha Anda Sendiri dan tentu saja muncul di pencarian PlayStore.
Hal ini akan memberikan Warna Baru untuk Usaha Anda dan tentu saja akan menambah kepercayaan Pelanggan.

Fungsi secara Umum

  • Katalog Produk yang menampilkan seluruh Produk/Dagangan Anda.
  • Lebih mudah untuk di-share dengan hanya satu Link aja, dan seluruh Produk sudah include di dalamnya.
  • Broadcast ke seluruh pengguna dalam bentuk notifikasi dimana Pelanggan tidak merasa terganggu namun informasi tersampaikan.
  • Catatan Transaksi lengkap dengan status pembayaran dan status pengiriman sehingga lebih mudah memantau Kondisi Penjualan.
  • Penjelasan Produk bisa lebih detil dilengkapi dengan Foto, Video dan Teks auto Link.
  • Cetak Nota Pembelian dan Nota antar Barang.
  • Chat ke Administrasi dari Pelanggan sebagai Pusat Informasi.
  • Tombol WhatsApp yang langsung mengarah ke WhatsApp Anda.
  • Profil Usaha lengkap dengan Link Medsos yang terkait.


Apa yang berbeda ?

  • Memakai Nama Usaha Sendiri sehingga Anda tidak perlu ragu dalam memarketingkan Aplikasi tersebut.
  • Multi admin, Aplikasi dapat dibuka oleh banyak Administrator sehingga memberikan peluang membagi pekerjaan.
  • Fungsi berita dapat digunakan sebagai Informasi Produk baru, Aktifitas atau Promo Toko Anda.
  • Notifikasi akan langsung dikirim secara otomatis ke Seluruh Pelanggan ketika Anda menginput Berita,
  • Pengumuman dan Produk Baru. Hal baru seperti ini selalu disukai Masyarakat.
  • Ukuran Aplikasi relatif kecil hanya 10 mb, jadi Calon pelanggan tidak ragu untuk meng-install.
  • Fungsi Hadiah untuk Meningkatkan Jumlah Install.
  • Kategori Produk untuk memudahkan pencarian oleh Pelanggan.
  • Foto Slider depan sebagai Media Promosi Utama.


Kelemahan

  • Katalog Produk akan efektif apabila kurang dari 500 item, sebenarnya bisa lebih dari 10 ribu namun produk akan sulit ditemukan karena fungsi pencarian hanya untuk 3 kata kunci.
  • Pada Tahap awal relatif sulit untuk membuat calon pelanggan meng-install Aplikasi. Hal ini bisa dirangsang dengan Hadiah atau dengan memberikan diskon lebih ketika membeli melalui Aplikasi.


Silahkan coba Aplikasi Sample-nya
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aqila.eshopsample

Buka menu, pilih Login untuk mencoba menambah produk dan mencoba fungsi-fungsinya
Isi Nomor HP 0123456789 Password 1234

Biaya Pembuatan
Harga Rp 4 juta
sudah termasuk Upload di PlayStore
Mohon Persiapkan Logo, Nama Usaha, HP Pemilik, HP pusat Informasi.

Biaya Berjalan
Aplikasi ini Online artinya bisa berjalan karena ada dukungan Server. Untuk itu ada biaya Rp 10 per Aplikasi dibuka.

Custom Fungsi Tambahan
Ada Biaya Tambahan apabila Anda menghendaki Penambahan Fungsi (Menu) sebesar Rp 3 jt per Fungsi.

Update ke Versi Terbaru
Kedepedannya Aplikasi akan mengalami Penambahan Fungsi dan perbaikan-perbaikan UI.
Untuk mendapatkan ke Versi Terbaru, ada Biaya Update sebesar Rp 300 rb karena Perubahan data dan Script membutuhkan waktu cukup lama.

Pemesanan WhatApps ke https://api.whatsapp.com/send?phone=6281391005464

Aplikasi Laundry Online


Aplikasi Laundry
dengan Nama Laundry Anda Sendiri

Biaya Pembuatan 900 ribu sudah termasuk upload di PlayStore
Lama Pembuatan sekitar 15 s.d. 30 harian.

Jasa Laundry masih akan berkembang layaknya Jasa Ekspedisi (Pengiriman).
Semakin lama orang akan semakin disibukkan dengan Pekerjaan sehingga malas mencuci baju.
Rumah semakin minimalis dan ruang cuci semakin sempit.
Tidak membuat Kondisi rumah berantakan.

Konsep Aplikasi

  • Branding di PlayStore Android dengan Nama Laundry Anda Sendiri.
  • Pelanggan hanya Sekali Klik untuk Penjemputan Cucian.
  • Tracking Kondisi Cucian di Aplikasi.
  • Tombol WhatsApp untuk menghubungi Custumer Service.
  • Biaya Antar Jemput Otomatis / Custom.

 

Contoh Aplikasi
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aqiladroid.loundryonline

Silahkan Isi data sebagai Pemilik Laundry
Aplikasi tersebut masih contoh sehingga digunakan oleh Banyak Pemilik Laundry, Nantinya setelah Pembelian Hanya personal untuk Laundry Anda Sendiri.

Biaya Bejalan
Rp 10 per Aplikasi dibuka (Sekitar Rp 100 per Paket Cucian)

Syarat
Telah memiliki Logo (JPG/PNG) dan Nama Laundry

Hubungi Kami https://api.whatsapp.com/send?phone=6281391005464

SBMPTN Kesimpulan

 

Arsip Blog