Selasa, 24 Maret 2015

Metode Inkuiri Kompetitif 1

METODE PEMBELAJARAN PERSAINGAN BERBASIS PENELITIAN (INQUIRY COMPETITION)
            Sebuah pepatah lama mengatakan : "Katakan padaku dan aku lupa, tunjukkan padaku dan aku ingat, libatkan aku maka aku akan mengerti." Bagian terakhir dari pernyataan ini adalah inti dari pembelajaran berbasis penelitian. Pertanyaan-pertanyaan dapat kita artikan sebagai indikasi keterlibatan yang mengarah pada pemahaman. Selanjutnya, keterlibatan dalam belajar berarti memiliki keterampilan dan sikap siswa yang memungkinkan siswa bergerak untuk mencari solusi untuk pertanyaan-pertanyaannya sendiri saat seorang siswa mencari pengetahuan baru.
"Pertanyaan" dapat didefinisikan sebagai "mencari kebenaran sebuah informasi atau pengetahuan dengan cara dengan cara mempertanyakan kepada orang lain." Seseorang akan melakukan proses penyelidikan dari saat mereka lahir sampai mereka mati. Bayi mulai memahami dunia dengan bertanya. Sejak kelahiran, bayi mengamati wajah-wajah yang datang mendekat, mereka menangkap objek, mereka menempatkan sesuatu di mulut mereka, dan mereka berbalik ke arah suara. Proses bertanya dimulai dengan pengumpulan informasi dan data melalui penerapan indra manusia yaitu melihat, mendengar, menyentuh, mencicipi, dan mencium.
Sayangnya, sistem pendidikan tradisional kita telah bekerja dengan cara yang menghambat proses penyelidikan alam. Siswa menjadi kurang kritis untuk mengajukan pertanyaan ketika mereka berada di kelas. Di sekolah-sekolah tradisional, siswa belajar untuk tidak bertanya, tetapi lebih ditekankan untuk mendengarkan dan mengulangi jawaban yang diharapkan oleh guru. keefektifan pembelajaran di kelas lebih dari sekedar hanya mengajukan pertanyaan. Suatu proses kompleks yang terlibat ketika individu mencoba untuk mengkonversi data ke dalam sebuah informasi dan pengetahuan yang bermanfaat. aplikasi yang berguna dalam Pembelajaran berbasis penyelidikan melibatkan beberapa faktor: konteks untuk pertanyaan, sebuah kerangka kerja untuk pertanyaan, fokus untuk pertanyaan, dan berbagai tingkat pertanyaan. Penyelidikan yang dirancang dengan baik akan menghasilkan pembentukan pengetahuan yang dapat diterapkan secara luas.

Pentingnya Pembelajaran berbasis penyelidikan
Menghafal fakta-fakta dan informasi bukan keterampilan yang paling penting di dunia sekarang ini. Fakta sejarah, dan informasi sudah tersedia dalam buku ataupun software-software komputer, tetapi yang dibutuhkan saat ini adalah pemahaman tentang bagaimana untuk mendapatkan dan memahami data tersebut.
Pendidik harus mengerti bahwa kompetensi yang diajarkan kepada siswa sekarang ini harus berguna untuk siswa setelah siswa terjun dalam dunia kerja. Jadi sekolah perlu mengumpulkan data dan informasi kompetensi apa yang bergerak ke arah kompetensi yang berlaku dan pengetahuan yang bermanfaat pada generasi yang akan datang.


Proses pembelajaran yang didukung oleh penelitian.
Di masa lalu, suatu negara berhasil karena mempunyai sumber daya alam yang banyak. Namun sekarang ini, suatu negara berhasil bergantung pada tenaga kerja yang terampil dengan cara "bekerja lebih cerdas."
Melalui proses penyelidikan, guru tidak hanya memberikan pemahaman mereka kepada siswa dan dirancang untuk hidup di dunia alami (menggali sumber daya alam), tetapi fakta menunjukkan permintaan tenaga kerja di lapangan tidak begitu banyak mencari jawaban yang benar - karena sering tidak ada - tetapi lebih menekankan bagaimana mencari solusi yang tepat untuk pertanyaan dalam suatu permasalahan. Sebagai pendidik, Guru seharusnya memberikan kemampuan menyelidiki dan mencari solusi dari sebuah pertanyaan yang belum terjawab dari pada menekankan pada hal-hal yang bersifat data dan sejarah yang sifatnya dapat digali dari sumber data. Sehingga siswa yang telah menempuh pendidikan sudah mengerti dan tahu bagaimana menggali data dan mengaplikasikannya untuk memperoleh jawaban dari suatu pertanyaan atau masalah. Pemikiran akan mencari suatu jawaban dari suatu masalah atau pertanyaan akan memungkinkan individu untuk melanjutkan pencarian pengetahuan sepanjang hidup dengan atau tanpa panduan dari seorang instruktur atau guru.
Materi atau Kompetensi dalam Pelajaran sangat penting, tetapi bukan sebagai alat untuk mencapai tujuan suatu pembelajaran, bukan sebagai tujuan itu sendiri. Dasar pengetahuan untuk ilmu pengetahuan terus berkembang dan berubah. Tidak ada yang bisa mempelajari segala sesuatu, tapi semua orang dapat lebih mengembangkan kemampuan mereka dan menumbuhkan sikap bertanya yang diperlukan untuk melanjutkan generasi dan pemeriksaan pengetahuan sepanjang hidup mereka. Untuk pendidikan modern, keterampilan dan kemampuan untuk terus belajar harus menjadi hasil yang paling penting.
Manusia sebagai individu dalam masyarakat terus-menerus menghasilkan dan mengirimkan pengetahuan baru. Para ahli, bekerja secara terus menerus, terus menambah pengetahuan baru. Hal ini sangat penting karena pengetahuan akan dikirimkan ke semua anggota masyarakat. Pengiriman ilmu pengetahuan  berlangsung melalui struktur seperti sekolah, keluarga, dan program pelatihan.
Para ahli memiliki pengetahuan yang mendalam pada bidang mereka, terstruktur dan sangat berguna. Para ahli pengetahuan tidak hanya satu set fakta, tetapi itu disusun untuk dapat diakses, dipindahtangankan, dan berlaku untuk berbagai situasi. Para ahli dengan mudah dapat mengambil pengetahuan mereka dan belajar informasi baru di bidang mereka dengan sedikit usaha.
Kami berkeinginan kepada para pakar pembelajaran, Pembelajaran di sekolah digunakan untuk menghasilkan pengetahuan baru yang mirip dengan pelatihan para ahli sehingga mengasilkan transmisi pengetahuan yang efektif dalam lingkungan belajar dan menghasilkan siswa yang ahli dalam mengefektifkan belajar, meniliti dan menghasilkan solusi.
Pertanyaan penting untuk generasi muda dan sekolah sebagai tranmisi pengetahuan. Hal Ini juga penting untuk pendidikan, karena ilmu pengetahuan baru terus mengalami peningkatan. Mengapa mencoba mengirimkan "apa yang kita tahu," bahkan jika mungkin, “tidak produktif untuk masa menndatang" Inilah sebabnya mengapa sekolah harus berubah dari fokus pada "apa yang kita tahu" tetapi menekankan pada "bagaimana cara kita bisa tahu."
Pendidikan yang efektif memberikan individu yang sangat berbeda tetapi saling terkait dengan pandangan dunia. Semua ilmu pengetahuan memiliki hubungan penting yang memberikan kerangka alami dan efektif bagi organisasi dari kurikulum sekolah.

Penerapan Pembelajaran persaingan berbasis penyelidikan
Berrpikir dan penelitian banyak digunakan untuk penyelidikan di bidang pendidikan sains, tetapi juga Pembelajaran berbasis penyelidikan dapat diterapkan pada semua mata pelajaran. seseorang membutuhkan banyak sudut pandang untuk melihat dunia. Pandangan semacam itu dapat mencakup artistik, ilmiah, historis, ekonomi, dan sudut pandang lain. Sementara ilmu pengetahuan harus saling berhubungan, belajar penyelidikan meliputi aplikasi tertentu khusus "dasar ilmu pengetahuan" yang menjamin integritas dari berbagai disiplin ilmu dan pandangan dunia mereka.
Penerapan Pembelajaran berbasis penyelidikan dapat kita gabungkan dengan metode pembelajaran kompetitif sehingga keefektifan belajar dapat ditingkatkan. Dalam penerapan Pembelajaran berbasis penyelidikan di kelas yang sesungguhnya kita akan terbentuk banyak masalah pada terbatasnya fasilitas dan daya minat siswa yang minim. Dengan menambah metode pembelajaran kompetitif pada Pembelajaran berbasis penyelidikan diduga metode pembelajaran berbasis penyelidikan akan berjalan dengan baik.  

Hasil Pembelajaran persaingan berbasis penyelidikan
Hasil penting dari Pembelajaran persaingan berbasis penyelidikan haruslah pengetahuan yang bermanfaat tentang manusia dan dirancang untuk menggali sumber daya alam. Bagaimana mereka berubah? Bagaimana mereka saling berhubungan?Dan bagaimana kita berkomunikasi, dalam, dan di dunia ini? Konsep-konsep yang luas berisi pengetahuan-pengetahuan penting dan pertanyaan-pertanyaan pada satu individu yang akan mereka hadapi sepanjang hidup mereka. Selain itu, konsep-konsep ini dapat membantu mengatur isi kurikulum sekolah untuk menyediakan relevansi dan kerangka kerja yang efektif. Pendidikan yang sesuai harus menyediakan individu dengan cara yang berbeda untuk melihat dunia, berkomunikasi tentang hal itu, dan berhasil menghadapi pertanyaan-pertanyaan dan masalah-masalah kehidupan sehari-hari.
Mempertanyakan dan mencari jawaban sangat penting dari bagian sebuah penyelidikan, sehingga efektif untuk menghasilkan pengetahuan dari pertanyaan dan pencarian, hal ini sangat dibantu oleh konteks konseptual untuk belajar. Sama seperti siswa tidak harus difokuskan hanya pada konten sebagai hasil akhir pembelajaran, baik mereka harus mengajukan pertanyaan dan mencari jawaban tentang hal-hal kecil, yang dirancang dengan baik. pertanyaan dalam kegiatan belajar dan interaksi harus diatur dalam konteks konseptual sehingga membantu siswa mengumpulkan pengetahuan sebagai kemajuan mereka dari kelas ke kelas. Penyelidikan dalam pendidikan harus pada sekitar pemahaman yang lebih tentang dunia di mana mereka hidup, belajar, berkomunikasi, dan bekerja.
Secara umum, pendekatan tradisional dalam pembelajaran difokuskan pada penguasaan materi dengan penekanan lebih pada pengembangan keterampilan dan pembinaan dari sikap bertanya.  Sistem pendidikan saat ini berpusat pada guru, dengan guru memberikan informasi tentang "apa yang diketahui." Siswa adalah penerima informasi, dan guru adalah sumber ilmu. Sebagian besar penilaian peserta didik difokuskan pada pentingnya "satu jawaban yang benar." Pendidikan tradisional lebih peduli dengan persiapan untuk tingkat kelas berikutnya bila dibandingkan dengan membantu siswa belajar untuk dapat belajar sepanjang hidup. 
Dalam kelas tradisional cenderung sistemnya tertutup di mana informasi disaring melalui sebuah tahapan-tahapan kepada siswa. Secara umum, penggunaan sumber daya yang terbatas pada apa yang tersedia di dalam kelas atau di sekolah. Penggunaan teknologi baru difokuskan pada belajar tentang teknologi, bukan aplikasi untuk belajar membuat teknologi baru. Rencana Pembelajaran digunakan untuk mengatur berbagai langkah dalam proses belajar bagi seluruh pendekatan kelas. Hasilnya pertanyaan dari siswa yang cenderung menyebabkan penyimpangan dari Rencana Pembelajaran tersebut akan dijawab, "Hal itu akan di bahas setelah ini."
Pendekatan penyelidikan lebih difokuskan pada penggunaan dan isi pembelajaran sebagai sarana untuk mengembangkan informasi, pengolahan dan keterampilan pemecahan masalah. Sistem ini lebih terpusat pada siswa, dengan guru sebagai fasilitator pembelajaran. Hasil dari pembelajaran lebih menekankan pada "bagaimana cara kita untuk tahu" dan kurang pada "apa yang kita tahu." Siswa lebih terlibat dalam pembangunan pengetahuan melalui keterlibatan aktif. Parasiswa lebih tertarik dan terlibat pada subjek atau proyek, semakin mudah bagi mereka untuk membangun pengetahuan baru yang mendalam tentang ilmu pengetahuan tertentu. Belajar menjadi mudah ketika pembelajaran itu menarik bagi siswa dan mencerminkan kepentingan dan tujuan. Dengan ditambah pembelajaran dengan bermain antara menang dan kalah dalam sebuah penelitian akan menghasilkan kelas yang hidup tanpa suatu paksaan dan suara-suara keras guru untuk tetap mengfokuskan siswa pada pembelajaran.
Penilaian difokuskan pada penentuan kemajuan pengembangan dan keterampilan di samping pada pemahaman materi pelajaran. Hasil belajar tidak hanya berkaitan dengan keberhasilan di sekolah, tetapi juga berkaitan dengan persiapan untuk belajar seumur hidup, yang berguna saat mereka bekerja dan hidup dalam masyarakat.
Sistem Pembelajaran persaingan berbasis penyelidikan kelas terbuka dapat dilakukan sehingga siswa didorong untuk mencari dan memanfaatkan sumber daya di luar kelas dan sekolah. Guru yang menggunakan Pembelajaran persaingan berbasis penyelidikan dapat menggunakan teknologi untuk menghubungkan siswa secara tepat dengan masyarakat lokal dan dunia yang kaya sumber belajar dan bahan belajar. Paraguru mengganti rencana pembelajaran dengan rencana pembelajaran yang difasilitasi perhitungan waktu lebih untuk penyimpangan sedikit sambil tetap memperhatikan hasil pembelajaran yang penting. Ketika ada pertanyaan dari siswa yang menyimpang dari Rencana Pembelajaran maka Guru akan menjawab,  "Bagaimana kalau kita menyelidiki hal itu?"
Pembelajaran persaingan berbasis penyelidikan ini tidak hanya dapat dilakukan di laboratorium atau kelompok kerja tetapi juga dapat dilakukan dalam ceramah yang memprovokasi siswa untuk berpikir dan bertanya. Guru sering memberikan fakta ketika mereka memberikan ceramah kepada siswa, jika siswa terlibat, maka siswa dapat menerapkan keterampilan mendengarkan dan mengamati - dengan menggunakan indera mereka. Jika guru lebih fokus pada "bagaimana cara kita untuk tahu" dengan menyajikan bukti dan informasi dan mendorong siswa bertanya, atau  bahkan bisa menjadi model penyelidikan kuat bagi siswa maka pembelajaran berbasis penyelidikan dapat berhasil dengan baik. Kolaboratif berarti penyelidikan dapat terjadi melalui wacana. Misalnya, ketika membahas struktur internal bumi, seorang guru akan sering memberikan informasi siswa tentang hanya nama dan ukuran dari lapisan-lapisan bumi, atau "apa yang kita tahu." Tapi yang benar-benar penting dan menarik bagi siswa adalah "bagaimana cara kita untuk tahu?" dari data-data itu didapatkan. Untuk meningkatkan Pembelajaran persaingan berbasis penyelidikan, guru harus menjelaskan bahwa bukti-bukti ilmiah tidak langsung, terutama proses transfer ilmu dan refleksi dari berbagai jenis gelombang gempa, memberikan banyak pemahaman kita tentang struktur internal bumi. Pendekatan ini akan memberikan kesempatan bagi siswa untuk tidak hanya mempelajari nama dan ukuran dari struktur bumi tetapi yang lebih penting, untuk merenungkan dan mempertanyakan sifat bukti ilmiah tidak langsung yang menjadi dasar bagaimana data-data tersbut didapatkan. Jadi, suatu pendekatan Pembelajaran persaingan berbasis penyelidikan dapat membantu siswa menghubungkan ilmu pengetahuan dengan metode ilmiah. Siswa belajar dapat menerapkan metode ini untuk berbagai bidang studi mereka dan untuk pembelajaran saat itu berlangsung untuk memahami materinya. Jadi dalam satu kali pembelajaran kita mendapatkan dua manfaat yaitu ukuran dan lapisan-lapisan bumi serta bagaimana kita bisa tahu ukuran dan lapisan bumi,  yang pengetahuan dari proses menghasilkan data tersebut dapat bermanfaat untuk kehidupan pada masa mendatang.
Mungkin cara yang baik untuk merangkum perbedaan penting antara pembelajaran tradisional dan Pembelajaran persaingan berbasis penyelidikan adalah: pembelajaran tradisional lebih berfokus pada BELAJAR TENTANG BENDA, sementara penyelidikan belajar lebih memfokuskan pada BELAJAR TENTANG HAL! Cara lain yang berguna untuk membandingkan dua mungkin: Berpikir APA yang bertentangan dengan pemikiran CARA

Artikel Terkait :
  1. Metode Inkuiri Kompetitif 6
  2. Metode Inkuiri Kompetitif 5
  3. Metode Inkuiri Kompetitif 4
  4. Metode Inkuiri Kompetitif 3
  5. Metode Inkuiri Kompetitif 2
  6. Metode Inkuiri Kompetitif 1
  7. Inovasi Metode Pembelajaran, Jigsaw Kompetitif 3
  8. Inovasi Metode Pembelajaran, Jigsaw Kompetitif 2
  9. Inovasi Metode Pembelajaran, Jigsaw Kompetitif 1
  10. Metode Examples Non Examples dan Kuantum
  11. Metode Jigsaw dan TGT
  12. Metode Debat dan Picture and Picture
  13. Kooperatif Learning
  14. Metode Problem Possing
  15. Metode CTL dan Learning Cycle
  16. Startegi Inkuiri
  17. Metode karya wisata, ekspositori
  18. Metode kerja kelompok, problem solving, drill
  19. Latihan UAS Gasal Indonesia kelas 7 SMP
  20. Modul SMP, Cerita Anak
  21. Modul SMP, Tema Dongeng
  22. Modul SMP, Surat Pribadi
  23. Modul SMP, Membaca Cepat
  24. Modul SMP, Mendengarkan Teks Berita
  25. Modul SMP, Teknik Menceritakan Kembali
  26. Modul SMP, Latihan Soal Bahasa Indonesia kelas 7
  27. Modul SMP, Teknik Bercerita
  28. Modul SMP, Dongeng
  29. Modul SMP, Buku Harian
  30. Modul SMP, Memindai Kamus
  31. Modul SMP, Sinonim dan Antonim
  32. Modul SMP, Mendengarkan Berita
  33. Metode Pembelajaran, Metode Tanya Jawab
  34. Metode Pembelajaran, Metode Tugas dan Resitasi
  35. Metode Pembelajaran, Metode Simulasi
  36. Metode Pembelajaran, Metode Diskusi
  37. Metode Pembelajaran, Metode Demonstrasi
  38. Metode Pembelaran, Metode Ceramah
  39. Metode Pembelajaran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Produk Aqila

Produk Aqila

Kami memiliki beberapa Produk antara Lain :
1. Modul Bimbel Rp 700 ribu
2. Software Administrasi Bimbel Rp 300 ribu
3. Aplikasi Portal Info Administrasi Bimbel Rp 1 juta
4. Aplikasi Konten Belajar Rp 1,5 juta
5. Analisa Bakat OnLine Rp 100 rb/orang
6. Kemitraan Analisa Bakat dengan Sidik Jari
7. Aplikasi Toko Online Rp 4 juta
8. Aplikasi Laundry Online Rp 900 ribu

Contoh Modul dan Contoh Terapan Aplikasi Konten Belajar download di
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bimbel.aqilamagelang

Contoh Software Administrasi Bimbel
Ketik contohadmin.aqilacourse.net
dengan Google Chrome di Laptop
username/Nomor HP 1
Password 1

Contoh Aplikasi Portal Info Bimbel
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aqila.contohgobimbel

Info Lengkap Tentang Analisa Bakat
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aqila.sjblangsung

Contoh Aplikasi Toko Online
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aqila.eshopsample
Buka menu, pilih Login untuk mencoba menambah produk dan mencoba fungsi-fungsinya
Isi Nomor HP 0123456789 Password 1234

Contoh Aplikasi Laundry
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aqiladroid.loundryonline

info lengkap di
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aqila.aqiladroid

Hubungi Kami https://api.whatsapp.com/send?phone=6281391005464

 

 

Kemitraan Bimbingan Belajar


Kemitraan Bimbel

Bimbel Aqila Course membuka Kemitraan yang mendukung Modul Bimbel, Software Admin dan Aplikasi Android.

  • Modul dan SOP Bimbel
  • Dikirim dalam bentuk Flashdisk karena dari pengalaman 80% mitra mengalami masalah saat download
  • SOP meliputi file blangko-blangko, banner dan brosur.
  • Calistung
  • Modul SD KTSP Kelas 1 s.d. 6 Mapel MAT, IPA, IPS, PKn
  • Modul SD K13 Lengkap Kelas 1 s.d. 6
  • Skill count 12 jilid
  • English SKill 8 jilid
  • Paket UASBN SD
  • Modul SMP KTSP Kelas 7, 8, 9 Mapel MAT, IPA, ING
  • Modul SMP K13 kelas 7, 8, 9 Mapel MAT, IPA, ING
  • Paket UN SMP Mapel MAT, IPA, ING, IND
  • SMA KTSP Mapel Mat IPA, Fis, Kim, Ing, Eko
  • SMA K13 Mapel Mat Wajib, Fisika dan Kimia
  • SBMPTN Skolastik, Saintek dan Soshum

 

Software Administrasi Bimbel

  • Software web Based artinya dibuka dengan Google Chrome dan butuh Internet.
  • Admin buka di Laptop, Siswa dan Tutor buka di Aplikasi Android - data tersingkronisasi.
  • Fungsi utama menyimpan data siswa, data tutor, Jadwal, Pembayaran, Keuangan, Penggajian, Nilai dan Absensi.

 

Aplikasi Android memakai Nama Bimbel Anda sendiri
Aplikasi ini dapat sebagai media Promo bimbel dan dapat digunakan sebagai Pendaftaran Online.
Konsepnya Admin membuka dengan Laptop, Siswa dan Tutor buka di HP dengan Aplikasi Android.
Siswa dan Tutor dapat mengakses Kehadiran, Pembayaran, Jadwal dan Materi Belajar Bimbel.
Anda bisa memesan Aplikasi ini apabila telah memiliki Logo, Nama Bimbel dan Alamat Bimbel yang fix.

Pengalaman Kami
Beberapa Video Pengalaman Kami dalam mendirikan Bimbel dapat dilihat di PlayList berikut :
https://www.youtube.com/playlist?list=PLNYE6uj1u6t_RvyZ-P1lXygYqMFqRnsJn

Harga Produk Kemitraan Bimbel

  • Modul Rp 700 ribu
  • Software admin Rp 300 ribu
  • Aplikasi Android Nama Bimbel sendiri Rp 1 juta

 

Tips
Untuk Anda yang baru memulai bisa mengambil Modul dan software nya saja
700 rb + 300 rb = Rp 1 juta.

Biaya berjalan
hanya berlaku bagi Anda yang membeli software admin yaitu Rp 100 ribu per tahun dimulai tahun kedua.
Update Modul Rp 2.500 / file (optional)

Hubungi Kami https://api.whatsapp.com/send?phone=6281391005464

Aplikasi Ruang Guru KW10


Aplikasi Konten Belajar

Harga 1,5 juta
Lama Pembuatan 15 s.d. 30 hari

Tujuan Aplikasi

  • Promosi Bimbel
  • Landing Page Bimbel dengan Tombol WhatsApp di Pojok Kanan Bawah.
  • Share Konten Belajar (Telah terisi) bisa dihapus dan ditambah.
  • Share Kegiatan Bimbel seperti Wall Facebook.
  • Hemat Kertas untuk Modul, Soal TryOut dan Soal Lomba.

 

Mode Lanjutan
Aplikasi bisa digunakan sebagai media jual konten belajar (Hanya yang berlangganan yang bisa akses).

Biaya berjalan
Rp 10 per aplikasi dibuka

Contoh Aplikasi Terapan
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bimbel.aqilamagelang

Contoh Aplikasi untuk Simulasi Input Soal dll
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aqila.belajarmandiri
Login jadi Admin dengan HP 0123456789 Password 1234

Video Keterangan
https://youtube.com/playlist?list=PLNYE6uj1u6t8ygV5DHw5bM2E1WciJ0Ew0

NB :
Harga akan naik sesuai dengan Banyaknya Konten yang telah terisi.
Naik Sekitar Rp 10 ribu per penambahan 1 Paket TryOut.

Hubungi Kami https://api.whatsapp.com/send?phone=6281391005464

Bimbel Aqila Magelang


Bimbel Aqila Magelang

Offline di Magelang
Online di Indonesia

Tanjunganom Banjarnegoro Mertoyudan Magelang
WhatsApp https://wa.me/6285640451319

Daftar Video dan Modul Belajar Lainnya bisa di download di Aplikasi
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bimbel.aqilamagelang

Daftar Harga Les di Bimbel Aqila Magelang

Bimbel SD 8 Sesi

  • Privat di Bimbel - Rp 240K
  • Privat di Rumah - Rp 280K
  • Private Online - Rp 280K
  • Kelompok di Bimbel - Rp 100K

 

Bimbel SMP 8 sesi

  • Privat di Bimbel - Rp 280K
  • Privat di Rumah - Rp 320K
  • Privat Online - Rp 280K
  • Kelompok di Bimbel - Rp 115K

 

Bimbel SMA 8 Sesi

  • Privat di Bimbel - Rp 400K
  • Privat di Rumah - Rp 400K
  • Privat Online - Rp 400K

 

SBMPTN - UTBK - Saintek - 17 Sesi
Privat di Bimbel / Online - Rp 1.360K

SBMPTN - UTBK - Soshum - 12 Sesi
Privat di Bimbel / Online - Rp 1.200K

Privat Mengaji

  • di Bimbel Rp 20K/45 menit
  • di Rumah Rp 35K/45 menit

Pendaftaran - Rp 50K

 

Analisa Bakat Online


Analisa Bakat dengan Sidik Jari Online

Info Lengkap silahkan download di Aplikasi
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aqila.sjblangsung

Syarat Utama
memiliki Scanner Dokument
(Scanner di Printer Fotocopy sudah cukup)

Harga Rp 100K/analisa
(Biaya di Transfer setelah Hasil Analisa dikirimkan)

Kirimkan :
Hasil Scan Telapak Tangan, dan 10 Ujung jari

Mohon Lihat Video Berikut untuk Cara Pengambilan Data
https://youtu.be/SywA5qmznE0

Video Selengkapnya di PlayList Berikut
https://youtube.com/playlist?list=PLNYE6uj1u6t8FWriHO0kCNnIvNHdshHVo

Manfaat Analisa :

  • Mengetahui IQ dan EQ Bawaan untuk menyesuaikan kecepatan belajar.
  • Mengetahui Keseimbangan Otak Kiri dan Kanan dimana hal ini akan mempengaruhi Gaya Kerja, Cara Berfikir, Tingkah laku dan Posisi Kerja.
  • Mengetahui Bakat Alami, Kecerdasan Majemuk, Sifat Bawaan untuk selanjutnya bisa dikembangkan dan Mengantisipasi Kelemahan.
  • Memperkirakan Jurusan Pendidikan yang cocok.
  • Memperkirakan Posisi Kerja yang lebih relevan.
  • Memperkirakan Pekerjaan yang dengan Kemungkinan Sukses lebih banyak.
  • Mengetahui Kemampuan yang Paling menonjol yang ada pada diri Anda.

 

Hasil Analisa
Hasil Analisa Dalam bentuk PDF 13 Halaman dikirim langsung melalui WhatsApp.

Contoh Hasil Analisa
Kuantitatif
https://drive.google.com/file/d/1_Gj4QoedOtds84olAmvy0nZTbcbKEe71/view?usp=sharing

Kualitatif (jika Gagal Kuantitatif)
https://drive.google.com/file/d/1CJQiHUzeuMVOoAzTnSUMcQeMLOLSMEtR/view?usp=sharing

Info Lebih Lanjut
Website http://fitalis.net
Android App https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aqila.sjblangsung
WhatsApp
https://api.whatsapp.com/send?phone=6281391005464&text=Saya%20Ingin%20Analisa%20Sidik%20Jari%20Bakat%20Online,%20Nama%20Saya,%20Umur%20Saya
Videp PlayList
https://youtube.com/playlist?list=PLNYE6uj1u6t8FWriHO0kCNnIvNHdshHVo

Kemitraan Analisa Bakat dengan Sidik Jari


Kemitraan Analisa Bakat

Info Lengkap Tentang Analisa Bakat
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aqila.sjblangsung

Syarat
Memiliki Scanner, Printer dan Komputer
(Scanner bisa menggunakan Scanner di Printer fotocopy)
Mau Belajar dan Mampu Menerangkan Hasil Analisa

Silahkan Pelajari terlebih dahulu penjelasan Hasil Analisa di
https://youtube.com/playlist?list=PLNYE6uj1u6t8FWriHO0kCNnIvNHdshHVo

Manfaat

  • Dapat membuka Outlet Analisa Bakat dengan Sidik Jari
  • Lokasi Anda terdaftar di Aplikasi Analisa Bakat Online
  • Mendapatkan Harga Reseller (Hubungi Kami untuk Detilnya)

 

Biaya Pendaftaran Kemitraan
Rp 500 ribu
Sudah termasuk 5 Analisa untuk Simulasi Pengiriman Data dan Percobaan Penjelasan Hasil

Alur Kerja

  • Pelanggan di-scan 10 jari dan Telapak Tangan
  • Kirimkan Hasil Scan melalui WA atau email aqilabakat@gmail.com
  • Setelah jadi Hasil Analisa dikirimkan ke Anda,
  • silahkan cetak dan berikan ke Pelanggan
  • Jika diperlukan tambahkan sedikit Penjelasan.

 

Untuk lebih mudah memahaminya
Kirimkan Data Anda saat Simulasi Pengiriman Data.

Hubungi Kami https://api.whatsapp.com/send?phone=6281391005464

 

Aplikasi Toko Online


Aplikasi Toko Online dengan Nama Usaha Anda Sendiri

Jasa Pembuatan Aplikasi Android untuk Usaha Penjualan (Toko) dimana Aplikasi Tersebut dibuat dengan Nama Usaha Anda Sendiri dan tentu saja muncul di pencarian PlayStore.
Hal ini akan memberikan Warna Baru untuk Usaha Anda dan tentu saja akan menambah kepercayaan Pelanggan.

Fungsi secara Umum

  • Katalog Produk yang menampilkan seluruh Produk/Dagangan Anda.
  • Lebih mudah untuk di-share dengan hanya satu Link aja, dan seluruh Produk sudah include di dalamnya.
  • Broadcast ke seluruh pengguna dalam bentuk notifikasi dimana Pelanggan tidak merasa terganggu namun informasi tersampaikan.
  • Catatan Transaksi lengkap dengan status pembayaran dan status pengiriman sehingga lebih mudah memantau Kondisi Penjualan.
  • Penjelasan Produk bisa lebih detil dilengkapi dengan Foto, Video dan Teks auto Link.
  • Cetak Nota Pembelian dan Nota antar Barang.
  • Chat ke Administrasi dari Pelanggan sebagai Pusat Informasi.
  • Tombol WhatsApp yang langsung mengarah ke WhatsApp Anda.
  • Profil Usaha lengkap dengan Link Medsos yang terkait.


Apa yang berbeda ?

  • Memakai Nama Usaha Sendiri sehingga Anda tidak perlu ragu dalam memarketingkan Aplikasi tersebut.
  • Multi admin, Aplikasi dapat dibuka oleh banyak Administrator sehingga memberikan peluang membagi pekerjaan.
  • Fungsi berita dapat digunakan sebagai Informasi Produk baru, Aktifitas atau Promo Toko Anda.
  • Notifikasi akan langsung dikirim secara otomatis ke Seluruh Pelanggan ketika Anda menginput Berita,
  • Pengumuman dan Produk Baru. Hal baru seperti ini selalu disukai Masyarakat.
  • Ukuran Aplikasi relatif kecil hanya 10 mb, jadi Calon pelanggan tidak ragu untuk meng-install.
  • Fungsi Hadiah untuk Meningkatkan Jumlah Install.
  • Kategori Produk untuk memudahkan pencarian oleh Pelanggan.
  • Foto Slider depan sebagai Media Promosi Utama.


Kelemahan

  • Katalog Produk akan efektif apabila kurang dari 500 item, sebenarnya bisa lebih dari 10 ribu namun produk akan sulit ditemukan karena fungsi pencarian hanya untuk 3 kata kunci.
  • Pada Tahap awal relatif sulit untuk membuat calon pelanggan meng-install Aplikasi. Hal ini bisa dirangsang dengan Hadiah atau dengan memberikan diskon lebih ketika membeli melalui Aplikasi.


Silahkan coba Aplikasi Sample-nya
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aqila.eshopsample

Buka menu, pilih Login untuk mencoba menambah produk dan mencoba fungsi-fungsinya
Isi Nomor HP 0123456789 Password 1234

Biaya Pembuatan
Harga Rp 4 juta
sudah termasuk Upload di PlayStore
Mohon Persiapkan Logo, Nama Usaha, HP Pemilik, HP pusat Informasi.

Biaya Berjalan
Aplikasi ini Online artinya bisa berjalan karena ada dukungan Server. Untuk itu ada biaya Rp 10 per Aplikasi dibuka.

Custom Fungsi Tambahan
Ada Biaya Tambahan apabila Anda menghendaki Penambahan Fungsi (Menu) sebesar Rp 3 jt per Fungsi.

Update ke Versi Terbaru
Kedepedannya Aplikasi akan mengalami Penambahan Fungsi dan perbaikan-perbaikan UI.
Untuk mendapatkan ke Versi Terbaru, ada Biaya Update sebesar Rp 300 rb karena Perubahan data dan Script membutuhkan waktu cukup lama.

Pemesanan WhatApps ke https://api.whatsapp.com/send?phone=6281391005464

Aplikasi Laundry Online


Aplikasi Laundry
dengan Nama Laundry Anda Sendiri

Biaya Pembuatan 900 ribu sudah termasuk upload di PlayStore
Lama Pembuatan sekitar 15 s.d. 30 harian.

Jasa Laundry masih akan berkembang layaknya Jasa Ekspedisi (Pengiriman).
Semakin lama orang akan semakin disibukkan dengan Pekerjaan sehingga malas mencuci baju.
Rumah semakin minimalis dan ruang cuci semakin sempit.
Tidak membuat Kondisi rumah berantakan.

Konsep Aplikasi

  • Branding di PlayStore Android dengan Nama Laundry Anda Sendiri.
  • Pelanggan hanya Sekali Klik untuk Penjemputan Cucian.
  • Tracking Kondisi Cucian di Aplikasi.
  • Tombol WhatsApp untuk menghubungi Custumer Service.
  • Biaya Antar Jemput Otomatis / Custom.

 

Contoh Aplikasi
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aqiladroid.loundryonline

Silahkan Isi data sebagai Pemilik Laundry
Aplikasi tersebut masih contoh sehingga digunakan oleh Banyak Pemilik Laundry, Nantinya setelah Pembelian Hanya personal untuk Laundry Anda Sendiri.

Biaya Bejalan
Rp 10 per Aplikasi dibuka (Sekitar Rp 100 per Paket Cucian)

Syarat
Telah memiliki Logo (JPG/PNG) dan Nama Laundry

Hubungi Kami https://api.whatsapp.com/send?phone=6281391005464

Mendeteksi Masalah lebih dini dengan Analisa Bakat

Mendeteksi Masalah lebih dini dengan Analisa Bakat 1. Mendeteksi Masalah lebih dini Beberapa hal yang bisa dideteksi antara lain Tidak dit...

Arsip Blog