Monday, 7 November 2016

Bahan Kimia Rumah Tangga IPA SMP

Bahan Kimia Rumah Tangga
A. Pembersih
Sabun adalah bahan kimia yang terbuat dari bahan alam, seperti minyak dan lemak yang direaksikan dengan bahan kimia lain yang disebut basa.
Contoh bahan kimia basa, yaitu kalium hidroksida (KOH) dan natrium hidroksida (NaOH).

Adapun detergen adalah senyawa kimia bernama alkyl benzene sulfonat (ABS) yang direaksikan dengan natrium hidroksida (NaOH).
     
      Perbedaan detergen dengan sabun antara lain
daya cuci detergen lebih kuat dibandingkan sabun dan detergen dapat bekerja pada air sadah. Akan tetapi sabun lebih mudah diurai oleh mikroorganisme

Semua jenis sabun dibuat dengan menambahkan minyak nabati atau lemak hewani ke dalam zat basa kuat. Pencampuran ini dilakukan pada suhu tinggi. Hasil dari proses ini adalah sabun dan gliserin (gliserol). Gliserin tercuci oleh larutan garam yang kuat, sedangkan sabun cairnya didinginkan lalu dipotong atau dicetak menurut ukurannya.

Kekurangan dari sabun adalah ujung hidrofilnya (bagian yang suka air) mudah bereaksi dengan garam-garam, misalnya kalsium karbonat (air sadah), membentuk zat yang tidak larut. Endapan yang terjadi membentuk lapisan kusam pada kain yang dicuci sehingga sabun kurang disukai.

Air sadah merupakan air yang mengandung garam kalsium dan magnesium yang larut dari batuan yang dialiri air.

Kesadahan dibedakan menjadi dua jenis yaitu kesadahan sementara dan kesadahan tetap. Kesadahan sementara disebabkan garam kalsium hidrogen karbonat (CaHCO3) yang larut dalam air. Kesadahan ini dapat dihilangkan dengan pendidihan dan menghasilkan zat padat putih tak larut yaitu kalsium karbonat (CaCO3) atau kerak air.
Kesadahan tetap disebabkan garam kalsium dan magnesium yang larut dalam air. Kesadahan ini tidak dapat dihilangkan dengan pendidihan tetapi dengan distilasi.

Nah, untuk menghindari hal tersebut, saat ini dipakai detergen sebagai pengganti sabun. Detergen mengandung zat aktif permukaan yang serupa dengan sabun, misalnya natrium benzensulfonat (Na-ABS). Garam kalsium atau magnesium yang larut dalam air sadah jika bereaksi dengan Na-ABS tetap larut dalam air dan tidak mengendap.

Pembersih lantai menggunakan bahan baku karbol atau amoniak (NH3) dan zat tambahan tertentu untuk mengatasi bau. Kedua zat tersebut selain dapat membersihkan lantai, juga dapat mematikan bakteri dan mikroorganisme lainnya.

Pasta gigi termasuk pembersih. Komponen utama pasta gigi adalah detergen dan abrasif (penggosok). Abrasif yang baik harus cukup keras untuk membersihkan gigi tetapi jangan sampai merusak email. Pasta gigi biasanya ditambahkan senyawa fluorin untuk menguatkan email gigi dan mencegah karies.


B.   Bahan Pemutih
      Salah satu bentuk senyawa klor yang digunakan
sebagai pemutih adalah NaClO. NaClO memiliki kemampuan untuk mengikat susu atau zat yang biasanya menjadi pengotor.


C. Pembasmi serangga
Bahan kimia pembunuh serangga disebut dengan insektisida. Bahan insektisida antara lain propoksur, diklorovinil dimetil pospat, dan siazinon.
Berdasarkan bahan pembuatnya insektisida dapat digolongkan kedalam insektisida organoklor, insektisida organofosfor dan insektisida karbamat.

Insektisida organoklor bila masuk dalam tubuh manusia akan larut dalam selaput lemak yang mengelilingi serat syaraf. Akibatnya, dapat menyebabkan penyakit tremor dan sawan.
Senyawa organfosfor dan karbonatbiasanya cepat terurai (1-10 minggu) menjadi senyawa-senyawa yang lebih sederhana.

Insektisida sebenarnya adalah racun, sehingga saat digunakan bukan hanya serangga yang terpengaruh tetapi juga kita..

Zat aditif alami dan buatan
A. Pewarna Makanan
Zat pewarna alam yang sering digunakan berasal dari daun pandan (warna hijau), kunyit(warna kuning), cabe (berwarna merah), dan wortel (karotein berwarna kuning merah). Jika kita ingin membuat kue berwarna coklat kita terkadang juga mengunakan serbuk biji coklat atau serbuk biji kopi.

Zat pewarna makanan tidak sama dengan zat pewarna untuk pakaian atau pewarna lain. Zat
pewarna makanan tidak bersifat racun tetapi zat pewarna pakaian dan benda-benda pada umumnya bersifat racun, khususnya bagi manusia dan hewan.

B.   Zat Pemutih Makanan
Selain zat pewarna makanan kita mengenal zat pemutih makanan.
Misalnya oksida klor, hidrogen peroksida, benzoil peroksida, dan lain-lain.
Zat pemutih ini baik untuk memperbaiki warna bahan makanan tanpa merusak komposisi bahan makanan. Contoh tepung yang masih baru biasanya berwarna kuning kecoklat-coklatan atau kuning keabu-abuan. Zat-zat pemutih tersebut dapat digunakan untuk memutihkan tepung tadi.

Hidrogen peroksida biasa digunakan untuk memutihkan warna susu yang digunakan untuk membuat keju.

Ada zat pemutih yang memiliki fungsi ganda yaitu sebagai pemutih zat makanan juga sebagai pereaksi untuk menjadikan bahan makanan itu larut dalam air. Misalnya, natrium hipoklorit digunakan agar patiyang tidak larut dalam air menjadi larut dalam air.

C. Zat Pemanis
Gula baik yang terbuat dari tebu maupun dari enau atau kelapa diuraikan dalam tubuh manusia menjadi glukosa. Glukosa ini dioksidasi oleh oksigen menjadi gas CO2dan H2O disertai dengan kalor atau tenaga. Jadi, gula selain rasanya manis juga dibutuhkan oleh manusia.
Ada zat pemanisyang tidak menghasilkan kalori misalnya sakarin, kalsium, natrium dan atau magnesium siklamat, dan dulsin

Rasa manis pemanis gram siklamat 30 kali lebih manis dari gula tebu,
sedangkan sakarin mempunyai kemanisan sampai 800 kali.
Zat-zat pemanis semacam ini sangat menolong orang-orang yang mengidap penyakit gula (diabetes).

Garam-garam siklamat, sudah tidak diperkenankan lagi penggunaannya di Amerika Serikat, mengingat diperkirakan bersifat karsinogen (penyebab kanker).

D. Zat Cita Rasa Makanan
Monosodium glutamat merupakan asam amino karboksilat yang diperlukan tubuh kita untuk pembentukan protein. Walaupun demikian, penggunaan monosodium glutamat yang berlebihan dapat menimbulkan penyakit bagi manusia dan hewan.

Zat cita rasa minuman buatan biasanya diupayakan agar memiliki rasa seperti buah-buahan. Baik memiliki rasa seperti rasa nanas, pisang, apel dan lain-lain. Pecitarasa buatan tersebut biasanya dikemas dalam bentuk cairan dalam botol dan dapat sekaligus merupakan pewarna.

Hasil esterifikasi dapat berupa
etil butirat yang memiliki bau nanas
dan oktil asetat dengan bau buah jeruk.
Bau buah pisang dihasilkan oleh senyawa amil asetat
dan bau buah apel dihasilkan oleh senyawa amil valerat.

E.   Zat Pengawet
Zat pengawet yang digunakan untuk makanan kaleng antara lain natrium benzoat, natrium nitrat (sendawa), dan asam sitrat.

Zat pengawet untuk buahbuahan dalam kaleng antara lain gula. Natrium benzoat digunakan di dalam makanan dan minuman yang berasa asam.

Natrium dan kalsium propinoat dapat digunakan untuk mencegah hama berupa binatang kapang pada roti dan kue kering. ]

Sedangkan asam sorbat digunakan untuk mencegah kapang dalam keju.

Etilen oksida dan etil format adalah bahan fumigasiyang digunakan untuk menghilangkan hama dari bumbu-bumbuan, kacang-kacangan, dan buah-buahan kering.

Untuk mencegah ketengikan minyak biasanya digunakan antioksidan.
Contoh antioksidan adalah butil hidroksi anisol (BHA) dan butil hidroksitoluena (BHT)

Formalin merupakan larutan formaldehida dalam air. Formalin sangat membahayakan. Saat formalin masuk dalam tubuh biasanya tidak dapat lagi dikeluarkan.

Formalin dalam tubuh akan bereaksi dengan semua zat-zat dalam sel. Sel yang telah mengikat formalin akan mati dan tubuh kita mengalami keracunan. Keracunan formalin akan ditandai dengan muntah-muntah, diare campur darah atau berupa kencing berdarah. Gangguan peredaran darah akibat formalin juga dapat menimbulkan kematian.


Zat Adiktif dan Psikotropika
A. Kriteria NAPZA
NAPZA atau singkatan dari Narkotika, psikotropika dan zat adiktif.
NAPZA merupakan kelompok obat dan zat yang memberikan efek buruk bagi penggunanya. Narkotika berbeda dengan psikotropika dan zat adiktif.

Narkotika adalah zat yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa nyeri dan menimbulkan ketergantungan. Zat itu dapat berasal dari tanaman atau pun merupakan hasil sintesis.


Zat yang tergolong dalam narkotikaantara lain opium, morfin, heroin, ganja, kokain dan metadon.

Psikotropika adalah zat yang memiliki pengaruh tertentu terhadap tubuh. Zat ini biasanya digunakan dalam bidang kedokteran untuk tujuan tertentu. Diantaranya
amfetamin yang digunakan sebagai pengurang depresi dan pengendali nafsu makan.

Amfetamin disebut juga dengan shabu-shabu.

Psikotropika lain yang banyak di salah gunakan adalah MDMA atau lebih dikenal dengan ectasy.

Zat adiktif adalah zat yang bukan termasuk obat terlarang. Tetapi penggunaannya dalam jumlah berlebih akan menganggu kesehatan. Selain
itu ciri utama zat adiktif adalah menimbulkan kecanduan bagi pemakainya.
Termasuk kedalam golongan zat adiktif adalah rokok, alkohol, lem kayu, dan kopi.

B.   Efek Penggunaan NAPZA
Jangan pernah mencobanya walaupun sekali, karena penggunaannya dapat menimbulkan gangguan-gangguan pada badan dan jiwa seseorang.

Penyalahgunaan zat/obat tersebut akan mengakibatkan perubahan-perubahan pada pikiran, perasaan, tingkah laku, dan fungsi motorik pada otot-otot. Akibat yang timbul pada pemakai narkotika, obat dan zat berbahaya adalah keracunan, kecanduan/ketergantungan, dan kematian.

      1.   Keracunan
Keracunan heroin ditunjukkan dengan menyempitnya pupil mata, adanya perubahan perasaan yaitu rasa gembira dan hilangnya rasa tertekan, pernapasan menjadi lambat, kram pada saluran pencernaan, susah buang air besar, gerakan badan lambat, adanya rasa mengantuk, bicaranya cadel, tidak dapat memusatkan perhatian, tidak menyadari kenyataan.
Bagi yang belum berpengalaman menyalahgunakannya menimbulkan rasa tidak enak atau takut bukan rasa gembira. Pada keracunan yang berat, akan terjadi kematian karena berhentinya pernapasan.

Gejala keracunan kokain berupa denyut jantung cepat, pupil mata melebar, tekanan darah naik, muntah-muntah, rasa gembira sekali tanpa alasan, banyak berbicara, merasa segar,merasa dirinya hebat.

Keracunan obat terlarang jenis ganja ditandai dengan denyut jantung cepat, gembira tanpa alasan, timbulnya gangguan ingatan jangka pendek, terganggunya daya konsentrasi, reaksi terhadap sinar dan suara menjadi lambat, mulut dan tenggorokan terasa kering dan mata menjadi merah.

Pemakaian ganja dalam jumlah banyak membuat orang jadi dungu, gerakannya lambat, tidak menyadari keadaan sekitarnya. Pemakai ganja yang belum berpengalaman akan mengalami perasaan-perasaan seperti takut mati, cemas, gelisah, tertawa tanpa alasan, banyak bicara, mengantuk dan akhirnya tertidur.

Penggunaan shabu-shabu akan menunjukkan gejala keracunan seperti muka menjadi merah, rasa gembira tanpa alasan, rasa harga diri meningkat, agresif, banyak bicara, denyut jantung cepat, tekanan darah naik, rasa mual dan muntah. Pada keracunan yang berat (dosis tinggi) muka menjadi pucat, berkeringat dingin, kejang-kejang dan kehilangan kesadaran (koma) dan bisa mengakibatkan kematian.

      2.   Kecanduan
Penyalahgunaan zat/obat yang terus-menerus bisa mengakibatkan terjadinya toleransi terhadap zat tersebut. Ini berarti bahwa untuk mendapatkan efek zat yang sama, dosisnya harus ditingkatkan terus-menerus. Karena itu peminum makin lama akan semakin kecanduan alkohol.

Tahap dimana seseorang sudah membutuhkan jumlah zat yang sangat besar dan menimbulkan keluhan yang berat bila tidak menggunakannya maka dikategorikan sudah mengalami kecanduan. Keluhan atau gejala-gejala yang timbul pada saat penyalahgunaan menghentikan zat/obat, disebut gangguan putus obat (sindrom abstinensia).

Saat pecandu heroin jika tidak mendapatkan obat dalam waktu 4 - 6 jam kemudian akan mengatakan bahwa ia merasa sakit dan tampak sangat gelisah, kemudian tertidur nyenyak, waktu bangun ia makin gelisah dan merasa tidak enak badan. Puncak efek kecanduan terjadi sesudah 12 - 16 jam, berupa pengeluaran keringat berlebih, hidung dan mata berair, menguap terus-menerus, bersin-bersin, demam, gemetaran, seperti seseorang yang sedang menderita influenza yang berat. Orang tersebut juga mengalami pelebaran pupil mata, merinding, tekanan darah sedikit naik, denyut jantung menjadi cepat, mencret-mencret (diare), tidak bisa tidur. Pecandu merasakan rasa sakit yang luar biasa seperti pada tulang, persendian dan otot.
Semua gejala akan sangat menyiksa, sehingga menimbulkan dorongan yang sangat kuat untuk menggunakan kembali obat tersebut.

Pada seseorang yang kecanduan kokain bila tidak mengkonsumsi kokain biasanya secara fisik tidak begitu kelihatan. Ketergantungan akibat kokain cenderung berupa gangguan mental atau kejiwaan yang kuat sekali. Bila keinginan menggunakan zat/obat tidak segera dipenuhi si pemakai akan menjadi: gugup, gemetar, tak dapat tidur, nafsu makan turun, akhirnya menjadi lemah dan lesu.

Kecanduan ganja berupa gangguan mental. Gangguan mental yang timbul berupa keinginan yang kuat sekali untuk menggunakan ganja. Bila keinginan ini tidak dipenuhi maka si pemakai akan gelisah, gugup, tidurnya terganggu.

Kecanduan shabu-shabu dapat menimbulkan gangguan baik secara fisik maupun mental. Gejala kecanduan yang terjadi berupa rasa mengantuk, murung, tenggorokan kering, lelah dan lesu, keinginan makan yang besar, tidurnya terganggu dengan banyak mimpi-mimpi.
Kecanduan alkohol menunjukkan gejala ketergantungan mental maupun fisik. Gejala yang timbul ialah: mual, muntah, lesu, denyut jantung cepat, tekanan darah naik, dan akhirnya turun, banyak berkeringat, cemas, mudah tersinggung, kehilangan daya ingatan, halusinasi pendengaran dan penglihatan, dapat juga terjadi kejang-kejang.
Pada pemakaian alkohol yang terus-menerus serta dalam dosis yang tinggi akan mengakibatkan kepikunan dan akan merusak berbagai organ tubuh seperti lambung, hati, pankreas, jantung, dan lain-lain.

Penggunaan obat terlarang biasanya diawali dengan perilaku merokok.
Rokok memang memiliki efek menenangkan terhadap saraf. Tetapi seperti
halnya zat adiktif lainnya rokok juga memberi efek kecanduan.

Nikotin dalam rokok dapat menyebabkan kanker paru-paru. Hal ini membuat fungsi paru-paru yang merupakan tempat masuknya oksigen terganggu. Akibatnya semua fungsi organ tubuh akan terganggu.

C. Cara Menghindari Penggunaan NAPZA
Gerbang penggunaan NAPZA adalah rokok. Untuk menghindari agar kita tidak terlibat penyalahgunaan maka langkah awal adalah hindari merokok. Seseorang yang tergantung pada rokok untuk meningkatkankepercayaan diri dan ketenangan pikirannya maka saat dalam situasi yang membingungkan saat menghadapi masalah akan lari pada NAPZA.

Kebanyakan anak yang menggunakan NAPZA diawali dari salah pergaulan. Pergaulan dengan teman-teman pengguna NAPZA akan menarik kita untuk menggunakan juga. Berawal dari coba-coba atau karena gengsi dan takut dikatakan ketinggalan zaman atau takut dianggap pengecut berakhir dengan kecanduan. Jauhi teman-teman yang kamu ketahui menggunakan obat terlarang!
     
Hindari juga tempat yang rawan pengedaran obat terlarang seperti diskotik. Hanya orang yang sedang menggunakan obat terlarang yang dapat menikmati suara hiruk pikuk dan lampu gemerlap diskotik. Bukan hal yang mustahil walaupun kamu hanya memesan es jeruk di diskotik, salah satu pengedar memasukan obat terlarang tersebut dalam minumanmu. Jika kamu sudah menikmati efek narkoba maka mau tidak mau kamu akan terjerumus. Pencegahan terhadap jebakan NAPZA bagi kawula muda yang paling efektif adalah keluarga yang harmonis. Dengan adanya keterbukaan dalam keluarga maka takkan ada anak yang lari dari masalah dan terjerumus dalam narkoba. Benteng yang paling kukuh untuk melindungi generasi muda adalah pembangunan iman yang kokoh. Pembangunan iman tersebut harus diawali dari keluarga, diikuti oleh bimbingan dari sekolah dan lingkungan sekitar.

LES PRIVAT DI RUMAH BIMBEL AQILA

Telp/SMS/WhatApps 085641399383




Tutor Berkualitas
Tutor telah Lulus Ujian Tes Tulis. Kegiatan ini dilakukan di pengelola Kabupaten / Kota yang bekerjasama dengan Kami.

Lebih banyak metode Pembayaran
Tidak hanya dengan Transfer saja, Kami juga menerima Pembayaran dengan Cash di Pengelola Kabupaten/Kota terdekat

Pilih Tentor Lebih Mudah
Teknologi internet dapat memberikan informasi daftar Tentor beserta jadwal yang masih kosong, Anda bisa memilih dan membuat jadwal dengan lebih cepat.

Aplikasi Belajar
Dukungan 200 lebih Aplikasi Belajar dapat membantu belajar siswa menjadi lebih cepat


Metode Baru Bimbingan Belajar Les Privat di Rumah Aqila Course.
Bimbingan Belajar Aqila Course mempekenalkan Metode Baru dalam kegiatan Les siswa Privat dirumah. Dengan adanya kemajuan zaman, dimana segala informasi dapat cepat di-share-kan, Kami berupaya menghadirkan Tekonologi web sebagai alat bantu dalam memberikan fasilitas lebih kepada konsumen dan pelaku kegiatan Bimbingan belajar.

Kelebihan dalam Les Privat di Rumah metode baru ini antara lain
  1. Siswa dapat memilih tutornya sendiri via website.
  2. Waktu Les dirumah juga dapat memilih secara bebas sesuai dengan ketersediaan jadwal tutor
  3. Pembayaran dapat dilakukan dengan Transfer atau dilakukan di Bimbel terdekat
  4. Tutor yang dipilih datang kerumah siswa seuai dengan jadwal dan Absensi Siswa dilakukan oleh tutor via Website dengan Konfirmasi ke Orang Tua.
  5. Sistem Saldo membuat pembayaran administrasi Bimbel lebih adil dan lebih transparan
  6. Dilengkapi dengan lebih dari 200 Aplikasi Belajar di HP Android

Biaya Les Privat Di Rumah
  1. Isi Saldo Pertama Minimal Rp 300.000,-, Mohon isi data siswa terlebih dahulu klik disini
  2. Transfer ke Bank BRI Cabang Glagah Mertoyudan Magelang Nomor : 7476 01 000197 50 8 atas nama : Ahmad Hasan Basri atau di Pengelola Bimbel Terdekat
  3. Pendaftaran Rp 50.000,-
  4. Biaya Les Per Sesi (75 menit) sesuai dengan Tarif Tutor yang dipilih

Aturan Dasar Les Privat di Rumah
  1. Ketika Saldo Tidak mencukupi, Les ditangguhkan sementara, dan Jadwal akan ditawarkan ke siswa lain
  2. Tutor Tidak Datang, Saldo Tidak berkurang
  3. Membatalkan Jadwal, Saldo dikurangi Rp 50.000,-
  4. Mohon segera info ke Kami apabila pelayanan dari Tutor Kami kurang memuaskan dengan SMS ke 085641399383

Info Lengkap Les Privat di Rumah Kami di 
http://bimbelaqila.com/

Menerima Pendaftaran Guru / Tutor Baru
di http://bimbelaqila.com/inputtentor.php



Bimbel Aqila Course adalah Bimbel yang di-Mitrakan meliputi Modul Bimbel, Software Administrasi, SOP dan Aplikasi Mobile Learning. Download Proposal Lengkap Klik Disini
Produk-produk Aqila Course meliputi :

PAKET SD DAN SMP STANDAR
Paket SD dan SMP Standar mendapatkan Fasilitas antara lain :
Modul Bimbel SD dan SMP
  • Modul Bimbel SD KTSP Kelas 1 s.d. 6 Mapel MAT, IPA, IPS, PKn, IND
  • Modul Bimbel SD K13 kelas 1,2,3,4,5,6 
  • Skill count 12 jilid
  • English SKill 8 jilid
  • Paket UASBN SD
  • Modul Bimbel SMP KTSP Kelas 7,8,9 Mapel MAT, IPA, ING
  • Modul Bimbel SMP K13 kelas 7,8,9 Mapel MAT, IPA, ING
  • Paket UN SMP Mapel MAT, IPA, ING, IND
  • SOP (Manajemen Bimbel, Pengajian, Banner, Brosur, Blangko dll)
  • Untuk membangun Bimbel relatif sederhana misal ditengah perumahan atau di kota kecamatan.
  • Contoh modul download di http://contohmodul.aqilacourse.web.id/
  • Penjelasan melalui Video Klik Disini
Software Administrasi V.6
  • Berbasis web (PHP dan MySql basic Software) jadi saat menggunakan Software seperti halnya membuka sebuah website atau social media.
  • Berisi Menu Data Base siswa, Jadwal, absensi kehadiran, Uang Masuk, Uang Keluar dan SMS Server
  • Saat siswa Absen, software akan otomatis mengsms Siswa ke Nomor Orang Tua dan Siswa, begitu juga dengan pembayaran
  • SMS jadwal siswa dapat dilaksanakan dengan hanya mencentang nama siswa, sehingga pekerjaan dapat lebih cepat
  • Menggunakan Kartu Barcode untuk Absensi siswa dan tentor, dengan cara mencetak sendiri dengan printer biasa.
  • Sistem penggajian yang sudah diintegrasikan dengan software sehingga lebih cepat dan tepat.
  • Contoh Software administrasi v.6 dapat dilihat di http://contohadmin.aqilacourse.net/administrasi/
  • biaya Bulanan untuk mengirim SMS server ke siswa dan Orang Tua dibulatkan sebesar Rp 1.000,- per siswa per Bulan (terhitung 8 bulan dalam setahun)
  • Biaya Tahunan untuk Perpanjangan Domain dan Hosting Rp 500.000,- dibayarkan mulai Tahun kedua.
  • Penjelasan melalui Video klik link berikut Video 1Video 2Video 3,
Penawaran Harga Paket SD SMP Standar :

PAKET SD dan SMP DIGITAL
Paket SD dan SMP Digital (Mobile Learning)
  • Dalam Paket ini sudah termasuk Administrasi V.6
  • Menggunakan Aplikasi berbasis Android saat pembelajaran, maksudnya saat bimbingan berlangsung siswa belajar menggunakan HP dengan Aplikasi yang telah disediakan, dan Materinya telah disesuaikan dengan modul yang sudah ada.
  • Aplikasi Android dapat diaktifkan dengan Kode Voucher yang di SMS kan ke Siswa saat Absensi, sehingga siswa diluar Bimbel tidak dapat bermain dengan Aplikasi ini. Hal ini dapat menambah ketertarikan Konsumen untuk datang ke Bimbel Kita.
  • Modul Kelas 1 s.d. 6 Mapel MAT, IPA, IPS, PKn dan IND
  • Modul Kelas 7 s.d. 9 Mapel MAT, IPA, dan ING
  • Modul dibuat per Bab dari agar saat pergantian kurikulum lebih cepat beradaptasi
  • Aplikasi Android tersedia untuk Kelas 3, 4, 5, 6 untuk Mapel MAT, IPA dan IPS serta Paket UN Kelas 6 SD.
  • Aplikasi Android tersedia untuk Kelas 7, 8, 9 untuk Mapel MAT dan IPA serta Paket UN Kelas 9 Mapel MAT, IPA, ING.
  • Untuk Logo Bebas Proses Pembuatan Aplikasi membutuhkan waktu 30 s.d. 60 hari, karena Aplikasi harus dibuat ulang, tidak bisa di copy paste dan Jumlah Aplikasi yang relatif banyak lebih dari 160 Aplikasi.
  • Cocok untuk membangun Bimbel ditengah Kota Madya, Kota Propinsi dan Ibu Kota Jakarta.
  • Bimbel sudah mempunyai fasilitas free wifi unlimited seperti speedy atau sejenisnya.
  • Untuk Logo Bebas didaftarkan sebagai Developer Android.
  • Daftar Aplikasi Mobile Learning dapat dilihat di http://promo.appaqila.web.id/
  • Contoh modul download di http://contohmodul.aqilacourse.web.id/
  • Penjelasan melalui Video klik Link berikut Video 1Video 2
  • Riset tentang penggunaan Mobile Learning dapat dilihat di http://aqilacourse.net/mobile-learning-aqila/
Harga Penawaran Paket SD SMP Digital

No comments:

Post a Comment

Promo Aqila

Promo Aqila ada beberapa Produk Aqila yang dapat membantu dalam Bidang Pendirian Bimbel